Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 SUKA DUKA VESPA MANIA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 11 Sep 2007 - 10:58

Vespa bukan barang baru, tapi unik... Sayangnya ga semua orang bisa ngerasain uniknya....

Seperti saya dulu berfikir naik Vespa nyusahin, apa lagi kalo mogok.
Bengkelnya jarang, ada juga bengkel ga resmi plus yang ada di bengkel itu orang2nya serem2, bengkelnya juga lusuh ga seperti bengkel motor lain...
Wah... banyak deh Razz

Tapi semenjak dapet warisan dari mertua VESPA PS 150 '73, hampir tiap ada kesempatan ngurusin Vespa..... Mulai dari restorasi sampe cuma sekedar hunting aksesoris.... Kayanya udah kepincut deh... lol!

Apalagi begitu tau ada forum ini.... jadi semangat deh cheers
Mudah2an forum ini bisa jadi sumber pengetahuan, pemersatu dan semangat......... lol!

BRAVO IVI.......... Good job!!!

Chi Ves
Kembali Ke Atas Go down
Iwan Peking
Bikers
avatar

Jumlah posting : 83
Age : 38
Registration date : 11.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 11 Sep 2007 - 12:05

Chi_Ves wrote:
Vespa bukan barang baru, tapi unik... Sayangnya ga semua orang bisa ngerasain uniknya....

Seperti saya dulu berfikir naik Vespa nyusahin, apa lagi kalo mogok.
Bengkelnya
jarang, ada juga bengkel ga resmi plus yang ada di bengkel itu
orang2nya serem2, bengkelnya juga lusuh ga seperti bengkel motor lain...
Wah... banyak deh Razz

Tapi
semenjak dapet warisan dari mertua VESPA PS 150 '73, hampir tiap ada
kesempatan ngurusin Vespa..... Mulai dari restorasi sampe cuma sekedar
hunting aksesoris.... Kayanya udah kepincut deh... lol!

Apalagi begitu tau ada forum ini.... jadi semangat deh cheers
Mudah2an forum ini bisa jadi sumber pengetahuan, pemersatu dan semangat......... lol!

BRAVO IVI.......... Good job!!!

Chi Ves







Yah pertama selamat buat mas Chi Ves yang sudah menjadi penyayang
Vespa, yah ada pepatah tak kenal maka tak sayng mas, makanya kalau lom
tahu enaknya pake vespa yah gak akan sayang, saya sendiri walaupun
dirumah ada beberapa motor dari merk lain tapi kayaknya lebih enjoy
kalau naik vespa . tapi ada juga yang bilang vespa itu berat, gampang
mogok atau bahkan dengan konyolnya bilang vespa itu berat sebelah
karena mesin adanya di kanan dan kalau kelamaan naik vespa jalannya
jadi miring he he he aneh aja yah.....

Kalau soal mogok kan tergantung perawata motor baru juga kalau gak
dirawat 2-3 tahun kemuadian akan mudah mogok, terus kalau dulu vespa
dikenal suka mogok mungkin juga karena kualitas oli samping yang kurang
bagus kalau sekarang sih gak terlalu lah



Yang penting sih Enjoy aja bro

Lebih Baik Naik Vespa:lol!:
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 11 Sep 2007 - 16:28

Chi_Ves wrote:
Vespa bukan barang baru, tapi unik... Sayangnya ga semua orang bisa ngerasain uniknya....

Seperti saya dulu berfikir naik Vespa nyusahin, apa lagi kalo mogok.
Bengkelnya jarang, ada juga bengkel ga resmi plus yang ada di bengkel itu orang2nya serem2, bengkelnya juga lusuh ga seperti bengkel motor lain...
Wah... banyak deh Razz

Tapi semenjak dapet warisan dari mertua VESPA PS 150 '73, hampir tiap ada kesempatan ngurusin Vespa..... Mulai dari restorasi sampe cuma sekedar hunting aksesoris.... Kayanya udah kepincut deh... lol!

Apalagi begitu tau ada forum ini.... jadi semangat deh cheers
Mudah2an forum ini bisa jadi sumber pengetahuan, pemersatu dan semangat......... lol!

BRAVO IVI.......... Good job!!!

Chi Ves

SETUJU................, lebih baik naik Vespa
meskipun ga tiap hari lol!
Kembali Ke Atas Go down
mavec_bengkulu
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 473
Age : 32
Localisation : Pedalaman Hutan Sumatra.
Registration date : 22.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 11 Sep 2007 - 17:44

Yang jelas Belom Jadi Orang kaya kalo Belom Punya VESPA


lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://juprexz.multiply.com
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 12 Sep 2007 - 8:56

mavec_bengkulu wrote:
Yang jelas Belom Jadi Orang kaya kalo Belom Punya VESPA


lol! lol! lol!

Iya Bro... jadi orang beneran kalo punya vespa....
Serasa punya keluarga baru...... sunny
Kembali Ke Atas Go down
mavec_bengkulu
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 473
Age : 32
Localisation : Pedalaman Hutan Sumatra.
Registration date : 22.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 12 Sep 2007 - 11:39

Chi_Ves wrote:
mavec_bengkulu wrote:
Yang jelas Belom Jadi Orang kaya kalo Belom Punya VESPA


lol! lol! lol!

Iya Bro... jadi orang beneran kalo punya vespa....
Serasa punya keluarga baru...... sunny


SIP banget bro... afro
Kembali Ke Atas Go down
http://juprexz.multiply.com
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 3 Oct 2007 - 22:34

Hari ini si 'Abang' mendadak mati total, padahal saya baru mau berangkat kerja. Dari rumah di Kemayoran ga kenapa2, sampai di perempatan Jl. Abdul Muis si 'Abang' matot..... Ga bisa di selah!!!

Akhirnya saya titip di parkiran gedung terdekat, saya berangkat kerja naik taksi jadinya.... lol! Tapi yang saya heran kenapa saya ga kesel sama sekali... alasannya banyak pengendara vespa datang mendekat, saya sempat kaget juga, kalo yang mogok bukan vespa mereka mendekat ga ya???

Jam 3 sore saya ambil vespa itu dari parkiran gedung, dengan bantuan ojek saya ke bengkel tempat si 'Abang' direstorasi.... Di perjalan masih banyak pengendara vespa yang bertanya.... Lalu saya berfikir lagi, memang kalo yang mogok bukan vespa mungkin mereka biasa aja.....

Kejadian yang tidak pernah saya alami, walaupun saya sedang mengendarai mobil sekali pun....

Sampai di bengkel ternyata penyangga stang sehernya pecah!!! Koq bisa yah?? Apa mungkin saya pakai pertamax dan kurang oli samping? Karena saya memang mencampur oli samping dengan pertamax sendiri dan tidak pakai bensin campur.

Bro semua.... kalo naik tanpa mogok, bisa ga yah? lol!
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Thu 4 Oct 2007 - 13:15

Vespa saya PS tahun 80, dulu juga sering mogok, tiap hari ganti busi dan banjir terus. bingung and bingung.

sekitar dua tahun lalu, mesin saya bongkar ganti spul, plat kopling, koil, platina, plus sekalian karburatornya.
Ban, juga ikut diganti. Ban depan dan belakang diganti dengan yang ukuran 10 lengkap dengan velg robahan. Setelah itu dicat ulang.

Bensin pake pertamax atau pertamax plus, oli dicampur sendiri, kadang-kadang campurannya tidak pas, kadang lebih kadang kurang.

Alhamdullilah, sampai sekarang tidak pernah mogok lagi.
Kembali Ke Atas Go down
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Thu 4 Oct 2007 - 17:11

W Budi S wrote:
Vespa saya PS tahun 80, dulu juga sering mogok, tiap hari ganti busi dan banjir terus. bingung and bingung.

sekitar dua tahun lalu, mesin saya bongkar ganti spul, plat kopling, koil, platina, plus sekalian karburatornya.
Ban, juga ikut diganti. Ban depan dan belakang diganti dengan yang ukuran 10 lengkap dengan velg robahan. Setelah itu dicat ulang.

Bensin pake pertamax atau pertamax plus, oli dicampur sendiri, kadang-kadang campurannya tidak pas, kadang lebih kadang kurang.

Alhamdullilah, sampai sekarang tidak pernah mogok lagi.

Apa peralihan generasi kali yah... lol! Jadi kenalan dulu lol!
Kembali Ke Atas Go down
Iwan Peking
Bikers
avatar

Jumlah posting : 83
Age : 38
Registration date : 11.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Thu 4 Oct 2007 - 17:16

Chi_Ves wrote:
Hari ini si 'Abang' mendadak mati total, padahal saya
baru mau berangkat kerja. Dari rumah di Kemayoran ga kenapa2, sampai di
perempatan Jl. Abdul Muis si 'Abang' matot..... Ga bisa di selah!!!

Akhirnya saya titip di parkiran gedung terdekat, saya berangkat kerja naik taksi jadinya.... lol!
Tapi yang saya heran kenapa saya ga kesel sama sekali... alasannya
banyak pengendara vespa datang mendekat, saya sempat kaget juga, kalo
yang mogok bukan vespa mereka mendekat ga ya???

Jam 3 sore saya
ambil vespa itu dari parkiran gedung, dengan bantuan ojek saya ke
bengkel tempat si 'Abang' direstorasi.... Di perjalan masih banyak
pengendara vespa yang bertanya.... Lalu saya berfikir lagi, memang kalo
yang mogok bukan vespa mungkin mereka biasa aja.....

Kejadian yang tidak pernah saya alami, walaupun saya sedang mengendarai mobil sekali pun....

Sampai
di bengkel ternyata penyangga stang sehernya pecah!!! Koq bisa yah??
Apa mungkin saya pakai pertamax dan kurang oli samping? Karena saya
memang mencampur oli samping dengan pertamax sendiri dan tidak pakai
bensin campur.

Bro semua.... kalo naik tanpa mogok, bisa ga yah? lol!







Kalau naik vespa tanpa mogok bisa bor,

Ane pake Vespa tiap hari pulang pergi ke kantor dari ujung aspal pondok
gede ke kantor di kelapa gading, Puji Tuhan gak ada masalah, kalau soal
motor saya rasa tergantung perawatan bor, coba cek dulu semua kalau
memang dalam kondisi baik saya kira akan jarang mogok. kalau banyak
yang bilang vespa identik dengan mogok saya rasa tidak tuh, saya pernah
touring jakarta_ Bali tanpa ada masalah karena memang ketika berangkat
saya sudah persiapkan dengan baik alias sudah saya servis dan di
perbaiki segala yang memang mesti diganti. Jadi rawatlah Motor kita
kalau tidak mau menyusahkan di jalan.

Kalau sudah terasa gak enak segera bawa ke bengkel atau di servis sendiri (kalau sudah Bisa)

Memang kalau vespa biasanya gak boleh liat ada yang mogok maunya ikut
bantu walau cuma nungguin sampai yang mogok bisa jalan lagi (kalau gak
lagi terburu buru). kalau motor lain mungkin gak berani bor berenti
sembarangan secara motor mereka mahal takut kalau yang mogok tahunya
cuma pura pura alias nunggu mangsa....



dah gtu dulu ah





salam



iwan Peking

Ikatan_Vespa_Indonesia@yahoogroups.com
Kembali Ke Atas Go down
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Thu 4 Oct 2007 - 17:20

Justru bro, saya coba cari tau via form ini. Maklum belom lama kenal Vespa afro
Kembali Ke Atas Go down
mavec_bengkulu
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 473
Age : 32
Localisation : Pedalaman Hutan Sumatra.
Registration date : 22.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 5 Oct 2007 - 1:10

Yang jelas kalo gak mogok bukan vespa namanya Bro
Kembali Ke Atas Go down
http://juprexz.multiply.com
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 5 Oct 2007 - 11:02

Vespa mogok itu sudah biasa, memang begitu anggapan banyak orang terhadap Vespa. Tapi dengan mogok, kita juga jadi tahu apa masalah Vespa yang sebenarnya. Kita bisa belajar dari pengalaman itu.

Memang, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti mogok misalnya, ada baiknya kalau betulin Vespa sekalian saja, jangan tanggung-tanggung. Keluar biaya lebih mahal sedikit ga masalah, tapi Vespa akan jadi lebih aman dan tahan lama.

Alhamdullilah, vespa saya sudah tidak pernah mogok lagi, bahkan busi pun sudah setahun belum pernah dibuka apalagi diganti. Padahal dulu setiap hari ganti busi.
Kembali Ke Atas Go down
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 5 Oct 2007 - 16:38

W Budi S wrote:
Vespa mogok itu sudah biasa, memang begitu anggapan banyak orang terhadap Vespa. Tapi dengan mogok, kita juga jadi tahu apa masalah Vespa yang sebenarnya. Kita bisa belajar dari pengalaman itu.

Memang, untuk menjaga dari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti mogok misalnya, ada baiknya kalau betulin Vespa sekalian saja, jangan tanggung-tanggung. Keluar biaya lebih mahal sedikit ga masalah, tapi Vespa akan jadi lebih aman dan tahan lama.

Alhamdullilah, vespa saya sudah tidak pernah mogok lagi, bahkan busi pun sudah setahun belum pernah dibuka apalagi diganti. Padahal dulu setiap hari ganti busi.

Berarti udah ada ikatan bathin yah pae lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
iwan-ivi-dki
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 536
Localisation : Jakarta
Registration date : 16.07.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 5 Oct 2007 - 22:26

Chi_Ves wrote:
Vespa bukan barang baru, tapi unik... Sayangnya ga semua orang bisa ngerasain uniknya....

Seperti saya dulu berfikir naik Vespa nyusahin, apa lagi kalo mogok.
Bengkelnya jarang, ada juga bengkel ga resmi plus yang ada di bengkel itu orang2nya serem2, bengkelnya juga lusuh ga seperti bengkel motor lain...
Wah... banyak deh Razz

Tapi semenjak dapet warisan dari mertua VESPA PS 150 '73, hampir tiap ada kesempatan ngurusin Vespa..... Mulai dari restorasi sampe cuma sekedar hunting aksesoris.... Kayanya udah kepincut deh... lol!

Apalagi begitu tau ada forum ini.... jadi semangat deh cheers
Mudah2an forum ini bisa jadi sumber pengetahuan, pemersatu dan semangat......... lol!

BRAVO IVI.......... Good job!!!

Chi Ves





Tks Bro .....
Sudah senang pake VESPA .....
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 30 Oct 2007 - 18:28

Vespa Chi_Ves sudah ga mogok lagi kan?

lol!
Kembali Ke Atas Go down
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 30 Oct 2007 - 23:38

Jangan dong pak, soalnya lagi seneng2nya naik Vespa pake knalpot racing lagi... brisik lol! lol! Biar yang laen tau saya pake Vespa lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 31 Oct 2007 - 12:30

~ChiVes~ wrote:
Jangan dong pak, soalnya lagi seneng2nya naik Vespa pake knalpot racing lagi... brisik lol! lol! Biar yang laen tau saya pake Vespa lol! lol! lol!

Hahahahaha............ Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
ChiVes
Bikers
avatar

Jumlah posting : 141
Localisation : Kemayoran
Registration date : 07.09.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 31 Oct 2007 - 23:01

W Budi S wrote:
~ChiVes~ wrote:
Jangan dong pak, soalnya lagi seneng2nya naik Vespa pake knalpot racing lagi... brisik lol! lol! Biar yang laen tau saya pake Vespa lol! lol! lol!

Hahahahaha............ Laughing Laughing Laughing Laughing

Plus boss marah2... Brisik kaya bajaj lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
axeldead
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 296
Age : 27
Localisation : Jakarta Selatan tepatnya Cipete Utara
Registration date : 27.12.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Tue 8 Jan 2008 - 19:21

uniknya naek vespa adalah mogok

waktu belom ngerti banget... emang keliatannya susah

tapi saya mao belajar dan belajar....

semoga bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ......

ga tau kenapa ya... saya diputusin cewe saya gara2x vespa lebih 1 daripada dia

ahaha peduli amat ah.... yang penting punya vespa.... perjalanan hidup masih panjang..... dan dinikmati dengan naik vespa

hidup Vespa Piaggio

Lebih Baik Naik Vespa
Kembali Ke Atas Go down
http://axelbalnazzar.blogspot.com
vcb032
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 259
Age : 41
Localisation : Bandung
Registration date : 14.05.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 9 Jan 2008 - 8:50

Kayaknya banyakan dukanya nich...dari pada sukanya..

Tapi saya juga pernah bocor selang bensin waktu event Pangandaran 2004.mampir di Malangbong..eh dipanggil orang direstaurant ..saya di suruh benerin dihalaman nya..gak taunya yang punya resto nich anak VESPA Juga ..namanya ARI dari MALANGBONG SCOOTER CLUB..
Akhirnya dapet juga deh sukanya..
BISA BENERIN VESPA...
DAPET MAKAN GRATIS...
DAPET MINUM GATIS...
DAPET NGINEP GRATIS..
DAPET SAUDARA BARU...


HIDUP VESPA LAH...


Tarik mang....


wawan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.wsuryawan.co.nr
axeldead
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 296
Age : 27
Localisation : Jakarta Selatan tepatnya Cipete Utara
Registration date : 27.12.07

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Wed 9 Jan 2008 - 20:03

affraid waaah kereeeennn....

omong omong restaurant apa tuh ??? sea food bukan ??


hehehehe sekedar nanya lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://axelbalnazzar.blogspot.com
OpaY
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1220
Age : 34
Localisation : S i P
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Mon 14 Jan 2008 - 21:43

ZETUJU... blo,! persiapkan dengan baik alias sudah saya servis dan di
perbaiki segala yang memang mesti diganti. Jadi rawatlah Motor kita
kalau tidak mau menyusahkan di jalan.


BISA BENERIN VESPA...
DAPET MAKAN GRATIS...
DAPET MINUM GATIS...
DAPET NGINEP GRATIS..
DAPET SAUDARA BARU...

DAPET, cewe gratiz g'neh.....??
Kembali Ke Atas Go down
http://opaykrex.blogspot.com
Aufklarung
Bikers
avatar

Jumlah posting : 143
Age : 36
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 18 Apr 2008 - 11:06

Bravo Broterhod Vespa Emang gak ada matinya.......
ini pengalan pribadi bro dah 3 kali saya mogok di jalan dan setiap mogok pasti aja ada Scooterist yang berenti dan bantuin sumpah deh gak tau gimana jadinya klo gak dibantuin coz saya msh belum mengerti mengenai mesin..... pokoknya nomor 1 deh persaudaraan sesama vespa mania walau gak kenal tetap bantu.....
Salut deh saya dan semakin seneng dan PD kalo bawa Vespa......
Kembali Ke Atas Go down
tNix
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2283
Localisation : Sidoarjooooooooooooooooo.................
Registration date : 08.04.08

PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   Fri 18 Apr 2008 - 11:27

good...............


good...............



good................

cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: SUKA DUKA VESPA MANIA   

Kembali Ke Atas Go down
 
SUKA DUKA VESPA MANIA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)
» barang vespa,acessoris dan sparepart vespa bandug

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: