Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Kisah pemilik 150 Vespa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Aryaindra



Jumlah posting : 3
Registration date : 02.12.08

PostSubyek: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 2 Dec 2008 - 21:29

Based on true story

Kisah pemilik 150 Vespa

Satu hal yang menyebalkan saat naik Vespa, yaitu mengalami kebocoran knalpot. Suaranya tak jauh beda dengan Bajaj, si pecahan Metromini. Asap membumbung tinggi, seperti bakaran sate. Saya singgah di daerah Tebet Utara, di sebuah bengkel knalpot mobil.

“Mas, bisa nge-las knalpot Vespa gak” tanya saya
“Las bagian mana?” tanya si mekanik
“Dibagian sini, dibawah braket.”

Selesai bekerja, sambil menunggu hujan reda, si mekanik (yang belakangan mengaku bernama Kirno), mengobrol dengan saya.
“Suka Vespa mas?”
“Iya. Lagi pengen bikin aksesoris kayak rak, injekan jawa, foot step, model-model gitu deh”
“Saya dulu bikin mas” jawabnya
“Oh iya? Kapan”
“Waktu saya kerja di bengkel knalpot Mitra 88, di daerah Cilandak. Waktu itu ada orderan dari kolektor Vespa. Namanya Pak Mahxxx (maaf saya sensor), punya Vespa sampai 150 biji. Karena waktu itu saya lebih jago nekuk pipa daripada nge-las, maka beliau menyuruh saya untuk bikin tiang windshield, injekan jawa, bumper dll.” ujarnya sambil menghisap rokok.

“Trus, sekarang Pak Mahxxx masih punya Vespa?” saya balik bertanya.
“Gak ada mas, tinggal 3, semua sudah di jualin. Dia dulu PNS, diam-diam kawin lagi ama orang Cianjur. Ketahuan sama instansinya, dipecat. Trus jualin Vespa deh buat makan sama membiayai istri muda. Mas coba deh main kerumah istri tuanya, di perapatan Ragunan. Kalo gak salah, dia masih punya banyak windshield yang belum dikasih tiang. Saya lupa merknya, tapi kalo gak salah Sakura, yang modelnya lebar, nutupin handle rem dan kopling.”



**Saya terbahak-bahak dalam hati, sekaligus miris**
Kembali Ke Atas Go down
hengky
Vespa Team Silver
avatar

Jumlah posting : 3581
Age : 35
Localisation : PeMalaNg
Registration date : 20.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 1:34

dari 150 vespa sekarang tinggal 3 biji ,,,atau malah mungkin udah kaga ada lagi ya !! ..
Kembali Ke Atas Go down
http://hengkyscooterist.multiply.com
aliebeatles
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1294
Age : 37
Localisation : Pasir Angin Cileungsi Bogor
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 10:26

sayang ya .... No No No
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 11:22

Sad
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 15:06

itulah dunia....makanya....kalo PNS itu jangan macem-macem... apalagi jaman ibu tien...bisa kena PP no 10. kalo jaman sekarang PNS bisa kawin lagi, sepanjang istri pertama memberi ijin... saya turut prihatin.....
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 15:40

affraid
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 15:43

sunanto wrote:
affraid
HE..HE..
KNAPA PAKDE.... KAGET YA
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 16:12

vespa_maker wrote:
sunanto wrote:
affraid
HE..HE..
KNAPA PAKDE.... KAGET YA

kok tega2nya jual vespa buat makan ....
makanya ....jangan dekat2 sama kaum hawa....bahaya...!!!

dekati aja si semog Vespa...pasti adem dech
Kembali Ke Atas Go down
vesfa
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 491
Localisation : Jakarta
Registration date : 08.10.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 17:40

Ah pada salah tuh
maksudnya gini

Itu si bapak dulu punya vespa 150
( entah tipe apa? pokoknya 150 cc )

Sekarang si bapak punya 3
( Maksudnya 3 itu Pesva Tiga Speed )

Gituuuuuuuuuuuuuu Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
aliebeatles
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1294
Age : 37
Localisation : Pasir Angin Cileungsi Bogor
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 18:06

kok tega2nya jual vespa buat makan ....
daripada vespanya dimakan lebih tega lg

makanya ....jangan dekat2 sama kaum hawa....bahaya...!!!
justru normal deket2 ma bahaya klo deket2 ma pamali .. homo namanya

dekati aja si semog Vespa...pasti adem dech
justru klo deket si semok bawaannya panas pengennya touring mulu

[/quote]
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 9:47

vesfa wrote:
Ah pada salah tuh
maksudnya gini

Itu si bapak dulu punya vespa 150
( entah tipe apa? pokoknya 150 cc )

Sekarang si bapak punya 3
( Maksudnya 3 itu Pesva Tiga Speed )

Gituuuuuuuuuuuuuu Laughing Laughing Laughing Laughing


oohhhh gitu toch.... jadi salah tapsir nich....
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
aliebeatles
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1294
Age : 37
Localisation : Pasir Angin Cileungsi Bogor
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 10:00

ridobrown wrote:
vesfa wrote:
Ah pada salah tuh
maksudnya gini

Itu si bapak dulu punya vespa 150
( entah tipe apa? pokoknya 150 cc )

Sekarang si bapak punya 3
( Maksudnya 3 itu Pesva Tiga Speed )

Gituuuuuuuuuuuuuu Laughing Laughing Laughing Laughing


oohhhh gitu toch.... jadi salah tapsir nich....


toh..toh..
Kembali Ke Atas Go down
vesfa
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 491
Localisation : Jakarta
Registration date : 08.10.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 12:28

Quote :
Mas coba deh main kerumah istri tuanya, di perapatan Ragunan. Kalo gak salah, dia masih punya banyak windshield yang belum dikasih tiang. Saya lupa merknya, tapi kalo gak salah Sakura, yang modelnya lebar, nutupin handle rem dan kopling.”

perapatan ragunan yah?----kirain perapatan Cilandak sonoan dikit.........

wakakakakak....................
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 12:28

Ga baek ngomongin orang.

Lebih Baek ngomongin Vespa.

Basketball
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting : 8989
Age : 34
Registration date : 03.05.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Sat 6 Dec 2008 - 17:38

W Budi S wrote:
Ga baek ngomongin orang.

Lebih Baek ngomongin Vespa.

Basketball
pada pinter OOT ya.......... sammmaaa............????
Kembali Ke Atas Go down
Anto_Doang
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1322
Age : 38
Localisation : 2Km Dari Bandara Soetta ( DADAP ) JURAGAN KERANG....
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Sun 7 Dec 2008 - 8:26

ridobrown wrote:
vesfa wrote:
Ah pada salah tuh
maksudnya gini

Itu si bapak dulu punya vespa 150
( entah tipe apa? pokoknya 150 cc )

Sekarang si bapak punya 3
( Maksudnya 3 itu Pesva Tiga Speed )

Gituuuuuuuuuuuuuu Laughing Laughing Laughing Laughing


oohhhh gitu toch.... jadi salah tapsir nich....

si tapsir kaga salah tapi si napsin tuh...scratch scratch
Kembali Ke Atas Go down
http://versi.webs.com/
OpaY
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1220
Age : 34
Localisation : S i P
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Sun 7 Dec 2008 - 16:52

lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!


jd Gini Blo,.. ane jg mo Celita Neh,...
Pelhatikan dan simak baek-bek ye cmuanya,...!!!

Mmm,............ Mmm,...... Mmmm................


Eit,...! " tunggu bental ye Blo,.. ??
Kembali Ke Atas Go down
http://opaykrex.blogspot.com
iwan-ivi-dki
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 536
Localisation : Jakarta
Registration date : 16.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Mon 8 Dec 2008 - 0:12

Aryaindra wrote:
Based on true story

Kisah pemilik 150 Vespa

Satu hal yang menyebalkan saat naik Vespa, yaitu mengalami kebocoran knalpot. Suaranya tak jauh beda dengan Bajaj, si pecahan Metromini. Asap membumbung tinggi, seperti bakaran sate. Saya singgah di daerah Tebet Utara, di sebuah bengkel knalpot mobil.

“Mas, bisa nge-las knalpot Vespa gak” tanya saya
“Las bagian mana?” tanya si mekanik
“Dibagian sini, dibawah braket.”

Selesai bekerja, sambil menunggu hujan reda, si mekanik (yang belakangan mengaku bernama Kirno), mengobrol dengan saya.
“Suka Vespa mas?”
“Iya. Lagi pengen bikin aksesoris kayak rak, injekan jawa, foot step, model-model gitu deh”
“Saya dulu bikin mas” jawabnya
“Oh iya? Kapan”
“Waktu saya kerja di bengkel knalpot Mitra 88, di daerah Cilandak. Waktu itu ada orderan dari kolektor Vespa. Namanya Pak Mahxxx (maaf saya sensor), punya Vespa sampai 150 biji. Karena waktu itu saya lebih jago nekuk pipa daripada nge-las, maka beliau menyuruh saya untuk bikin tiang windshield, injekan jawa, bumper dll.” ujarnya sambil menghisap rokok.

“Trus, sekarang Pak Mahxxx masih punya Vespa?” saya balik bertanya.
“Gak ada mas, tinggal 3, semua sudah di jualin. Dia dulu PNS, diam-diam kawin lagi ama orang Cianjur. Ketahuan sama instansinya, dipecat. Trus jualin Vespa deh buat makan sama membiayai istri muda. Mas coba deh main kerumah istri tuanya, di perapatan Ragunan. Kalo gak salah, dia masih punya banyak windshield yang belum dikasih tiang. Saya lupa merknya, tapi kalo gak salah Sakura, yang modelnya lebar, nutupin handle rem dan kopling.”



**Saya terbahak-bahak dalam hati, sekaligus miris**




Mas ... Aryaindra .... Maaf ni saya tahu yang di maksud dengan " Bp. Mahxxx " itu ... adalah teman baik saya .... Betul dia punya 150 Vespa yang antik2 ... Mengenai Pak Kirno bisa minta alamat jelasnya gak ... Jl. Tebet Utara sebelah mana nya ...? Pengen juga seh buat asesoris buat vespa saya ... Ditunggu infonya ya ...???

Salam
Kembali Ke Atas Go down
dhuta
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1139
Age : 37
Localisation : luv yu Pemalang
Registration date : 16.07.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Mon 8 Dec 2008 - 1:22

hengky wrote:
dari 150 vespa sekarang tinggal 3 biji ,,,atau malah mungkin udah kaga ada lagi ya !! ..
kualat tu bapak-bapak.. kena KARMA ye bro..
Kembali Ke Atas Go down
ogen
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1005
Age : 29
Localisation : jogja
Registration date : 27.11.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Mon 8 Dec 2008 - 14:13

iiyyaa salahh tafsir kli,,makanya ketik reg spai vespa,,wakakakkk
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 9 Dec 2008 - 8:54

ogen wrote:
iiyyaa salahh tafsir kli,,makanya ketik reg spai vespa,,wakakakkk

bisa aja ente...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 9 Dec 2008 - 8:55

Anto_Doang wrote:
ridobrown wrote:
vesfa wrote:
Ah pada salah tuh
maksudnya gini

Itu si bapak dulu punya vespa 150
( entah tipe apa? pokoknya 150 cc )

Sekarang si bapak punya 3
( Maksudnya 3 itu Pesva Tiga Speed )

Gituuuuuuuuuuuuuu Laughing Laughing Laughing Laughing


oohhhh gitu toch.... jadi salah tapsir nich....

si tapsir kaga salah tapi si napsin tuh...scratch scratch


ah emang fajar nya aja yg salah ketik....

"...punya Vespa sampai 150 biji. Karena waktu itu saya lebih jago nekuk pipa daripada nge-las, maka beliau menyuruh saya untuk bikin tiang windshield, injekan jawa, bumper dll.” ujarnya sambil menghisap rokok."
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
nto_uci
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2071
Age : 36
Localisation : Kota Jelantah Kaltim
Registration date : 05.12.08

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 9 Dec 2008 - 9:39

afro sapa nyang beli ntu vespa ya...
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 9 Dec 2008 - 14:30

nto_uci wrote:
afro sapa nyang beli ntu vespa ya...

TEMAN KALI BRO
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   Tue 9 Dec 2008 - 23:15

Walah...
150 biji...???
Punya 3 aja pusing ngerawatnya...

Setuju ama Pak Iwan, minta alamatnya yang jelas, pengen juga bikin asesoris...
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kisah pemilik 150 Vespa   

Kembali Ke Atas Go down
 
Kisah pemilik 150 Vespa
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» vespa paling tua di indonesia?
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Lain-lain :: Seni Vespa-
Navigasi: