Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Aryaindra



Jumlah posting : 3
Registration date : 02.12.08

PostSubyek: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Tue 2 Dec 2008 - 21:48

"Lebih baik naik Vespa"

Inilah slogan abadi bagi anak Vespa. Bagai sebuah mantra, kalimat sakti ini seolah tak ubahnya kebanggaan Enrico Piaggio, saat memperkenalkan Vespa di tahun 1946.

Tapi, tahukan bro sekalian siapa penciptanya?

Iklan ini di buat oleh Nuradi, pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1926, yang uniknya tidak memperoleh pendidikan formal di bidang periklanan. Di era 60'an, Nuradi (yang mendirikan biro iklan InterVista), melahirkan iklan skuter Lambretta dalam bentuk slide. Iklan Lambretta pun merupakan iklan pertama yang diproduksi untuk dapat ditampilkan di bioskop-bioskop. Ini merupakan prestasi tersendiri pula bagi InterVista. Lucunya, Nuradi bahkan tidak menemukan slogan yang pas untuk Lambretta.

Dalam catatan hariannya, Nuradi mengakui bahwa slogan Vespa, tak terlepas dari kekuatan biro iklan milikinya yang terletak justru pada akar budidaya Indonesianya. Pendapat ini mungkin benar, kalau kita perhatikan beberapa slogan yang diciptakan InterVista, seperti:
Produk susu kental manis; Indomilk .... sedaaap.
Produk bir; Bir Anker. Ini Bir Baru, Ini Baru Bir.
Produk rokok putih; Makin mesra dengan Mascot.
Produk skuter; Lebih baik naik Vespa.

Satu hal yang menarik dari iklan-iklanya (terutama iklan Vespa), yaitu pemilihan bioskop sebagai ruang media. Pada zaman dahulu, ranah TV tidak memungkinkan menjangkau golongan “fanatik”. Selain karena jumlahnya sedikit, TV dianggap tidak efektif secara segmetasi. Layar yang juga lebih lebar ketibang TV, juga di jadikan alasan Nuradi (yang tidak ingin) iklan yang dibuat sempurna (secara tata warna dan suara) menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Saat ini, iklan Nuradi masih tersimpan di pusat perfilman Usmar Ismail dan Arsip Nasional RI.
(My opinion: Jika “pihak” terkait bisa melindungi dan memelihara iklan Vespa, mengapa “wujud aslinya” tidak ada komitment?)
Kembali Ke Atas Go down
hengky
Vespa Team Silver
avatar

Jumlah posting : 3581
Age : 35
Localisation : PeMalaNg
Registration date : 20.07.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 1:31

hebat ...sampai sekarang masih masih eksis trus slogannya !!
Kembali Ke Atas Go down
http://hengkyscooterist.multiply.com
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 13:37

Salam luar biasa.....
Terimakasih bro ....infonya
kronologisnya Iklan Vespa....
semoga bermanfaat bagi pembacanya.....

semangat terus bro ....
hayo ramaikan forum IVI ini dengan selogan2 yang bersifat membangun...
mendidik dan berwawasan luas....

ini juga Slogan dari saya...
" Bergaulah dengan orang2 yang berwawasan luas"

jabat erat untuk pembuat Topik ini....
sukses selalu....

"berkarya kita membangun.....
Pergaulan /persahabatan kita dapatkan"

Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 18:00

Ya.. ya.. ya...

Jadi tambah tahu saya...
Terimakasih Bro Arya...
Kembali Ke Atas Go down
aliebeatles
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1294
Age : 37
Localisation : Pasir Angin Cileungsi Bogor
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 3 Dec 2008 - 18:10

my slogan
"tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui"
Kembali Ke Atas Go down
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 14:14

aliebeatles wrote:
my slogan
"tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui"

emang lari halang rintang....pake rintangan....
klo bisa jangan rintangan..ganti pake RinKaki aja ....
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 16:54

sunanto wrote:
aliebeatles wrote:
my slogan
"tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui"

emang lari halang rintang....pake rintangan....
klo bisa jangan rintangan..ganti pake RinKaki aja ....


kamu pasti lahirnya jumat kliwonn.... cocoknya jadi anggota srimulat...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
aciel & wawa
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1526
Age : 36
Localisation : Netherland - Sebelah sononye bojong
Registration date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 4 Dec 2008 - 23:50

ridobrown wrote:
sunanto wrote:
aliebeatles wrote:
my slogan
"tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui"

emang lari halang rintang....pake rintangan....
klo bisa jangan rintangan..ganti pake RinKaki aja ....


kamu pasti lahirnya jumat kliwonn.... cocoknya jadi anggota srimulat...

jiakakaka parah benerrrrr
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sog-indonesia.org
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Fri 5 Dec 2008 - 2:39

TRIMS INFO YANG SANGAT BERARTI BRO...
Kembali Ke Atas Go down
macet total
Bikers
avatar

Jumlah posting : 53
Localisation : jember
Registration date : 19.11.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Fri 5 Dec 2008 - 15:47

makasih pencerahannya bro
lumayan nambah pengetahuan Smile
Kembali Ke Atas Go down
Odhing
Bikers
avatar

Jumlah posting : 108
Age : 31
Localisation : Manado
Registration date : 18.12.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Fri 5 Dec 2008 - 16:01

mantafff inpo nya sangat bermanpaat buat kita2 yang main pespa io to om nanto supaya torang nanti tau mo jawab apa pa orang yang tanya......heheheheheh



[b]"Lebih Baik Naik Vespa"
Kembali Ke Atas Go down
http://scootermanado.blogspot.com
IWAN-DC
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 898
Age : 37
Localisation : PRINGGONDANI
Registration date : 02.05.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 6 Dec 2008 - 1:41

ni dia posting berbobot....bukan begitu bukan....?? daku jadi haru dari dulu naek vespa tapi......????
Kembali Ke Atas Go down
didot!!!
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 954
Age : 26
Localisation : kembali ke JOGJA
Registration date : 30.12.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 6 Dec 2008 - 10:50

IWAN-DC wrote:
ni dia posting berbobot....bukan begitu bukan....?? daku jadi haru dari dulu naek vespa tapi......????

Tapi apa hayoo....
Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting : 8989
Age : 34
Registration date : 03.05.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 6 Dec 2008 - 17:42

aciel & wawa wrote:
ridobrown wrote:
sunanto wrote:
aliebeatles wrote:
my slogan
"tidak ada rintangan yang tidak dapat dilalui"

emang lari halang rintang....pake rintangan....
klo bisa jangan rintangan..ganti pake RinKaki aja ....


kamu pasti lahirnya jumat kliwonn.... cocoknya jadi anggota srimulat...

jiakakaka parah benerrrrr
Sleep Sleep
Kembali Ke Atas Go down
dhuta
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1139
Age : 37
Localisation : luv yu Pemalang
Registration date : 16.07.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 10 Dec 2008 - 22:34

hengky wrote:
hebat ...sampai sekarang masih masih eksis trus slogannya !!

iya, asli gw baru tau juga sejarahnya..
salut buat tu bapak.. jadi kenangan sepanjang masa
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Wed 10 Dec 2008 - 23:18

Terlepas dari copy paste
thanx 4 d thread
NB: YOUR OPINION
YG GAK KOMITMEN ITU PIHAK MANA??
Wujud asli *red/
send me PM 4 explained
thanx b4
one vespaholic
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 11 Dec 2008 - 0:02

Question scratch
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 11 Dec 2008 - 2:33

Ocy wrote:
Question scratch
afro afro afro afro
Kembali Ke Atas Go down
Anto_Doang
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1322
Age : 38
Localisation : 2Km Dari Bandara Soetta ( DADAP ) JURAGAN KERANG....
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 11 Dec 2008 - 4:35

Vinic & Vespa wrote:
Ocy wrote:
Question scratch
afro afro afro afro

Sleep Sleep Sleep confused confused confused
Kembali Ke Atas Go down
http://versi.webs.com/
nto_uci
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2071
Age : 36
Localisation : Kota Jelantah Kaltim
Registration date : 05.12.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Thu 11 Dec 2008 - 11:41

yupz yupz..... : cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 13 Dec 2008 - 10:19

nto_uci wrote:
yupz yupz..... : cheers cheers cheers
cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 13 Dec 2008 - 12:54

yups
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 13 Dec 2008 - 20:43

Ocy wrote:
yups
kok dari tadi kita b 2 aja
JSR EMANG DAHSYAT
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 13 Dec 2008 - 20:44

Ocy wrote:
yups
kok dari tadi kita b 2 aja
JSR EMANG DAHSYAT
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   Sat 13 Dec 2008 - 20:49

Vinic & Vespa wrote:
Ocy wrote:
yups
kok dari tadi kita b 2 aja
JSR EMANG DAHSYAT

Bisa jadi bro... apalagi akhir tahun nieh
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa   

Kembali Ke Atas Go down
 
Nuradi: Tokoh dibalik slogan Vespa
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
 Similar topics
-
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)
» barang vespa,acessoris dan sparepart vespa bandug

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Lain-lain :: Seni Vespa-
Navigasi: