Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 INDAHNYA MEMBERI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: INDAHNYA MEMBERI   Fri 30 Jan 2009 - 11:13

"Hiduplah untuk memberi
sebanyak-banyaknya..bukan menerima
sebanyak-banyaknya”

So..mulailah memberikan
sesuatu yang bermanfaat bagi hidup ini
=]

INDAHNYA MEMBERI
----------------------------
Oleh Anis Matta
DIKIRIM DARI ISMAWININGSIH



Cinta itu indah. Karena
ia bekerja dalam ruang kehidupan yang luas. Dan inti pekerjaannya adalah
memberi. Memberi apa saja yang diperlukan oleh orang-orang yang kita cintai
untuk tumbuh menjadi lebih baik dan berbahagia karenanya.


Para pencinta sejati hanya mengenal satu pekerjaan
besar dalam hidup mereka : memberi. Terus menerus memberi. Dan selamanya begitu.
Menerima? Mungkin, atau bisa juga jadi pasti! Tapi itu efek. Hanya efek. Efek
dari apa yang mereka berikan. Seperti cermin kebajikan yang memantulkan
kebajikan yang sama. Sebab, adalah hakikat di alam kebajikan bahwa setiap satu
kebajikan yang kita lakukan selalu mengajak saudara-saudara kebajikan yang lain
untuk dilakukan juga.


Itu juga yang membedakan para
pecinta sejati dengan para pencinta palsu. Kalau kamu mencinta seseorang dengan
tulus, ukuran ketulusan dan kesejatian cintamu adalah apa yang kamu berikan
padanya untuk membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Maka kamu adalah air.
Maka kamu adalah matahari. la tumbuh dan berkembang dari siraman airmu. la besar
dan berbuah dari sinar cahayamu.


Para pencinta sejati tidak suka berjanji. Tapi begitu
mereka memutuskan mencinta seseorang, mereka segera membuat rencana memberi.
Setelah itu mereka bekerja dalam diam dan sunyi untuk mewujudkan rencana-rencana
mereka. Setiap satu rencana memberi terealisasi, setiap itu satu bibit cinta
muncul bersemi dalam hati orang yang dicintai. Janji menerbitkan harapan. Tapi
pemberian melahirkan kepercayaan.


Bukan hanya itu. Rencana memberi
yang terus terealisasi menciptakan ketergantungan. Seperti, pohon tergantung
dari siraman air dan cahaya matahari. Itu ketergantungan produktif.
Ketergantungan yang menghidupkan. Di garis hakikat ini, cinta adalah cerita
tentang seni menghidupkan hidup. Mereka menciptakan kehidupan bagi orang-orang
hidup. Karena itu kehidupan yang mereka bangun seringkali tidak disadari oleh
orang-orang yang menikmatinya. Tapi begitu sang pemberi pergi, mereka segera
merasakan kehilangan yang menyayat hati. Tiba-tiba ada ruang besar yang kosong
tak berpenghuni. Tiba-tiba ada kehidupan yang hilang tak berpenghuni. Tiba-tiba
ada kehidupan yang hilang.


Barangkali suatu saat kamu tergoda
untuk menguji dirimu sendiri. Apakah kamu seorang pencinta sejati atau pencinta
palsu. Caranya sederhana. Simak dulu pesan Umar bin Khattab ini: hanya
ada satu dari dua perasaan yang mungkin dirasakan oleh setiap orang pada saat
pasangan hidupnya wafat : merasa bebas dari beban hidup atau merasa
kehilangan tempat bergantung.


Sekarang bertanyalah
pada pasangan hidup Anda tanpa dia ketahui. Jika aku mati sekarang, apakah kamu
akan merasa bebas dari sebuah beban atau akan merasa kehilangan tempat
bergantung? Kalau dia merasa kehilangan, maka dilangit hatinya akan ada mendung
pekat yang mungkin menurunkan hujan air mata yang amat deras. Jika tidak,
mungkin senyumnya merekah sambil berharap bahwa kepergianmu akan memberinya
kesempatan baru untuk membangun kehidupan yang lebih baik.


thx,b/rgrds
Kembali Ke Atas Go down
dhuta
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1139
Age : 37
Localisation : luv yu Pemalang
Registration date : 16.07.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Fri 6 Feb 2009 - 10:34

wah pakdhe jadi melankolis neh critanya, hehehe...
ailepyu ahh... I love you
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Sat 7 Feb 2009 - 19:33

Nambahin ya Pak Dhe :

Bola Persahabatan Tanpa Embel-Embel

Tahukah anda kalau orang yang kelihatan begitu tegar hatinya, adalah orang
yang sangat lemah dan butuh pertolongan?

Tahukah anda kalau orang yang menghabiskan waktunya untuk melindungi
orang lain adalah justru orang yang sangat butuh seseorang untuk
melindunginya?

Tahukah anda kalau tiga hal yang paling sulit untuk diungkapkan adalah :
Aku cinta kamu, maaf dan tolong aku

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian warna merah lebih yakin
kepada dirinya sendiri?

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian kuning adalah orang yang
menikmati kecantikannya sendiri?

Tahukah anda kalau orang yang suka berpakaian hitamadalah orang yang
ingin tidak diperhatikan dan butuh bantuan dan pengertian anda?

Tahukah anda kalau anda menolong seseorang, pertolongan tersebut
dikembalikan dua kali lipat?

Tahukah anda bahwa lebih mudah mengatakan perasaan anda dalam tulisan
dibandingkan mengatakan kepada seseorang secara langsung? Tapi tahukah
anda bahwa hal tsb akan lebih bernilai saat anda mengatakannya dihadapan
orang tsb?

Tahukah anda kalau anda memohon sesuatu dengan keyakinan, keinginan anda
tsb pasti dikabulkan?

Tahukah anda bahwa anda bisa mewujudkan impian anda, spt jatuh cinta,
menjadi kaya, selalu sehat, jika anda memintanya dengan keyakinan, dan
jika anda benar2 tahu, anda akan terkejut dengan apa yang bisa anda
lakukan.

Tapi jangan percaya semua yang saya katakan , sebelum anda mencobanya
sendiri, jika anda tahu seseorang yang benar2 butuh sesuatu yg saya
sebutkan diatas, dan anda tahu anda bisa menolongnya, anda akan melihat
bahwa pertolongan tsb akan dikembalikan dua kali lipat.

Hari ini, bola PERSAHABATAN ada dilapangan anda, kirim ini kepada orang
yang benar2 sahabat anda (termasuk saya jika saya juga sahabat). Juga,
jangan merasa kecewa jika tidak ada seseorang yang mengirimkannya
kembali kepada anda, anda akan mengetahui bahwa anda akan tetap menjaga bola untuk
orang lainnya .. karena lebih baik memberi daripada menerima bukan ??? =)
Kembali Ke Atas Go down
moa_tampan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 827
Age : 31
Localisation : depok
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Mon 9 Feb 2009 - 1:21

memberi emang indah,,, tapi lebih indah lagi klo diberi vespa 1 buah, terus di beri lagi 1 sespan,, terus di beri lagi rumah,,,

sungguh indah klo di beri... study study study study study
Kembali Ke Atas Go down
http://multiply.com/mail/updates/moibeau/8 / http://profiles.fri
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Mon 9 Feb 2009 - 5:46

Ternyata bos_ocy banyak kemajuan
dulu icon doang, sekarang cerita bersambung
hati_hati om nanto, ada saingan baru tuh Very Happy
SELAMAT MEMBERI PUISI..
Kembali Ke Atas Go down
ebenmhs
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1588
Localisation : Cibinong Bogor
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Mon 9 Feb 2009 - 10:30

mantep dah pak De punya cerita melankolis belanjut
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Mon 9 Feb 2009 - 18:10

Waktunya singkat.........postingannya panjang.

bacanya nanti saja deh.

Basketball
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Tue 10 Feb 2009 - 11:51

W Budi S wrote:
Waktunya singkat.........postingannya panjang.

bacanya nanti saja deh.

Basketball
maksud pak guru saya paham
thanx udah sharing lol!
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Tue 10 Feb 2009 - 13:23

Pakde itu orang yang mempunyai jiwa seni yang tinggi,
makanya saya menyediakan kolom seni ini untuk mengakomodasi soal seni.

Syukurlah ..............akhirnya dimanfaatkan secara maksimal.
Kembali Ke Atas Go down
ogen
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1005
Age : 29
Localisation : jogja
Registration date : 27.11.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Tue 10 Feb 2009 - 16:42

oooohhhhhhh


so sweetttttt,,,, pig pig pig pig pig pig pig pig pig
Kembali Ke Atas Go down
'YUDI'
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 564
Age : 35
Localisation : ambarawa kab.semarang jateng
Registration date : 18.11.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Tue 10 Feb 2009 - 18:25

HANYA 1 KATA YG TERUCAP
BIJAKSANA
Kembali Ke Atas Go down
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Wed 11 Feb 2009 - 9:12

BERBAHAGIALAH ,
PABILA SETITIK TULISAN TINTA ANDA BISA MENYENANGKAN DAN
MENJADI OBOR PENYEMANGAT SEMUA ANGGOTA FORUM IVI INI..
..confused
Kembali Ke Atas Go down
Anto_Doang
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1322
Age : 38
Localisation : 2Km Dari Bandara Soetta ( DADAP ) JURAGAN KERANG....
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Wed 11 Feb 2009 - 9:39

moa_tampan wrote:
memberi emang indah,,, tapi lebih indah lagi klo diberi vespa 1 buah, terus di beri lagi 1 sespan,, terus di beri lagi rumah,,,

sungguh indah klo di beri... study study study study study

Nungging aja luuuhhhh....!!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://versi.webs.com/
moa_tampan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 827
Age : 31
Localisation : depok
Registration date : 13.09.08

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Wed 11 Feb 2009 - 15:33

Anto_Doang wrote:
moa_tampan wrote:
memberi emang indah,,, tapi lebih indah lagi klo diberi vespa 1 buah, terus di beri lagi 1 sespan,, terus di beri lagi rumah,,,

sungguh indah klo di beri... study study study study study

Nungging aja luuuhhhh....!!!!


wuahahaha... Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://multiply.com/mail/updates/moibeau/8 / http://profiles.fri
cicongnyahong
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2293
Age : 42
Localisation : Semarang Kutha Lumpia
Registration date : 22.05.09

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Wed 15 Jul 2009 - 19:08

"Barangkali suatu saat kamu tergoda
untuk menguji dirimu sendiri. Apakah kamu seorang pencinta sejati atau pencinta
palsu. Caranya sederhana. Simak dulu pesan Umar bin Khattab ini: hanya
ada satu dari dua perasaan yang mungkin dirasakan oleh setiap orang pada saat
pasangan hidupnya wafat : merasa bebas dari beban hidup atau merasa
kehilangan tempat bergantung.

[size=12]Sekarang bertanyalah
pada pasangan hidup Anda tanpa dia ketahui. Jika aku mati sekarang, apakah kamu
akan merasa bebas dari sebuah beban atau akan merasa kehilangan tempat
bergantung? Kalau dia merasa kehilangan, maka dilangit hatinya akan ada mendung
pekat yang mungkin menurunkan hujan air mata yang amat deras. Jika tidak,
mungkin senyumnya merekah sambil berharap bahwa kepergianmu akan memberinya
kesempatan baru untuk membangun kehidupan yang lebih baik. "

Crying or Very sad Crying or Very sad
Crying or Very sad Crying or Very sad
Crying or Very sad Crying or Very sad

sumpah dalem bgt maknanya....
btw ada hubungan sodara dgn chairil anwar ya pak dhe...?
Kembali Ke Atas Go down
aan.bawono
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 446
Localisation : Malang
Registration date : 03.02.09

PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   Wed 15 Jul 2009 - 19:22

majalah Forum IVI yang masih dirapatkan dimeja Forun IVI digedung senayan
akan dipenuhi Puisi-puisi dan wejangan Pak Dhe
Hidup Pak Dhe......
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: INDAHNYA MEMBERI   

Kembali Ke Atas Go down
 
INDAHNYA MEMBERI
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Lain-lain :: Seni Vespa-
Navigasi: