Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 tips pengecatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: tips pengecatan   Sun 8 Mar 2009 - 3:49

sebelum di cat mesti bersih dari karat


[/img][img]


[img]


hasil karya pengecatanku



[img][/img]





Kembali Ke Atas Go down
samh



Jumlah posting : 4
Registration date : 21.01.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Mon 9 Mar 2009 - 18:42

bagoes 2 ..ciamik Smile
Kembali Ke Atas Go down
arwino
Pemula


Jumlah posting : 48
Localisation : Bhe_kHa_shE
Registration date : 10.12.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Mon 9 Mar 2009 - 20:20

bahh.... mantab kali catnya.... mulus lus lus....
abis brp biayanya bro????
Kembali Ke Atas Go down
iANAF
Pemula


Jumlah posting : 17
Localisation : Selatan Jakarta
Registration date : 28.08.07

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 10 Mar 2009 - 17:15

cakep om kobot catnya. sayang dikau jauh dari jakarta...
Kembali Ke Atas Go down
http://www.flickr.com/photos/22039584@N07/sets/72157623210467899
k_1_7_4_n_9
Pemula


Jumlah posting : 10
Registration date : 08.02.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 10 Mar 2009 - 19:39

keren tuh hasil nya....
kalo stainless gitu aja keren juga kali yaaaa
Kembali Ke Atas Go down
satoushi zee
Pemula


Jumlah posting : 45
Age : 28
Localisation : depok, margonda
Registration date : 10.03.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 10 Mar 2009 - 23:32

hehehe iya tuh kalo kaleng lebih ciamik Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Wed 11 Mar 2009 - 15:23

iANAF wrote:
cakep om kobot catnya. sayang dikau jauh dari jakarta...


padahal ane bli bahan2 catnya di jakarta bro,di daerah senen
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Wed 11 Mar 2009 - 15:24

arwino wrote:
bahh.... mantab kali catnya.... mulus lus lus....
abis brp biayanya bro????


thanks brad,

lumayan mahal bro,untuk bahan catnya aja sampe 2jt
Kembali Ke Atas Go down
vesfa
Vespa Raiders


Jumlah posting : 491
Localisation : Jakarta
Registration date : 08.10.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Wed 11 Mar 2009 - 16:49

Ijekan jawanya keren juga om.................... Razz Razz
banyak mata kucingnya
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 17 Mar 2009 - 2:48

vesfa wrote:
Ijekan jawanya keren juga om.................... Razz Razz
banyak mata kucingnya

bikinan ane sendiri bro injekanya
Kembali Ke Atas Go down
ady_scooterist
Bikers


Jumlah posting : 60
Age : 28
Localisation : SVC Kelapa Dua Depok
Registration date : 07.01.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 17 Mar 2009 - 10:00

Itu Ngamplasinnya Berapa LAma...
Wah kL Ngecat Kan Yg Ngebelin Ngamplasnya_weeeeh..

Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
obeth
Bikers


Jumlah posting : 98
Localisation : LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok
Registration date : 17.11.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 17 Mar 2009 - 10:37

terlihat yang di kelotok sprint nya, kok hasil catnya yang endog tahun tua,
yang endog tahun tuanya ada pic yg sebelum di catnya ga Om?

Kalau soal Bahan atau merk cat saya kira bisa disiasati dengan merek yang biasa saja seperti spruce/danaglos untuk catnya dan duppon/lesonal untuk clearnya,
Yang terpenting bagaimana pengerjaan dan proses pengecatannya dan terakhir proses finishing/poles.

sekedar sharing karya.





hasil pengecatan diatas menggunakan cat yang biasa saja dan tidak mahal. dan sudah 2 tahun masih terlihat wetlook.

Salam.
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 17 Mar 2009 - 20:44

obeth wrote:
terlihat yang di kelotok sprint nya, kok hasil catnya yang endog tahun tua,
yang endog tahun tuanya ada pic yg sebelum di catnya ga Om?

Kalau soal Bahan atau merk cat saya kira bisa disiasati dengan merek yang biasa saja seperti spruce/danaglos untuk catnya dan duppon/lesonal untuk clearnya,
Yang terpenting bagaimana pengerjaan dan proses pengecatannya dan terakhir proses finishing/poles.

sekedar sharing karya.





hasil pengecatan diatas menggunakan cat yang biasa saja dan tidak mahal. dan sudah 2 tahun masih terlihat wetlook.

Salam.

LHA ITU JADINYA YANG SPRINT KAN ADA PICNYA

KLO YANG INI PIC BAHAN TAUN TUA,YANG DI BAWAHNYA SPRINT




KLO MENURUT PENGALAMAN ANE BRO,PENGERJAAN EMANG LEBIH PENTING,KARNA PENGERJAAN YANG DETAIL PASTI HASIL AKAN MAKSIMAL,KLO SECARA BAHAN ITU RELATIF TAPI LOGIKANYA SMAKIN BAHAN ITU ADA HARGANYA / BER MERK PATENT APA LAGI PENGECATAN OVEN SECARA KUALITAS PASTI GAK DI RAGUKAN BRO

YANG JELAS ADA HARGA ADA BARANG
HARGA BAGUS HASIL PASTI BAGUS TINGGAL GIMANA CARA NGERJAINYA AJA....PISSSSS....
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 17 Mar 2009 - 20:46

ady_scooterist wrote:
Itu Ngamplasinnya Berapa LAma...
Wah kL Ngecat Kan Yg Ngebelin Ngamplasnya_weeeeh..

Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

ADA TRIKNYA BRO,BIAR GA KONYOL...THANKS..

PISSSSSS.....
Kembali Ke Atas Go down
duljon
Pemula


Jumlah posting : 17
Registration date : 30.06.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Fri 27 Mar 2009 - 19:15

kalo dibakar bkin melengkung gk bro??
Kembali Ke Atas Go down
adi pepe
Bikers


Jumlah posting : 210
Age : 37
Localisation : padang, sumbar.
Registration date : 20.03.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Fri 27 Mar 2009 - 19:24

obeth wrote:
terlihat yang di kelotok sprint nya, kok hasil catnya yang endog tahun tua,
yang endog tahun tuanya ada pic yg sebelum di catnya ga Om?

Kalau soal Bahan atau merk cat saya kira bisa disiasati dengan merek yang biasa saja seperti spruce/danaglos untuk catnya dan duppon/lesonal untuk clearnya,
Yang terpenting bagaimana pengerjaan dan proses pengecatannya dan terakhir proses finishing/poles.

sekedar sharing karya.





hasil pengecatan diatas menggunakan cat yang biasa saja dan tidak mahal. dan sudah 2 tahun masih terlihat wetlook.

Salam.
thinnernya pakai merk apa mas?? danagloss juga atw lesonal?? thanks..
Kembali Ke Atas Go down
Aykha Thahirah bachtiar
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 537
Age : 46
Localisation : Cengkareng, Indonesia
Registration date : 07.03.09

PostSubyek: siiip tariiik   Sat 4 Apr 2009 - 12:59

di epoxy bisa yak..trus dicat...banyakin dipernisnya yak bro.....trus dikompon pake alatnya nyang bisa muter pake listrik... walhasil kayak gambar diatas yak...bukan bgitu bukan bro adi??? hihihihihihihihihihihi......
Kembali Ke Atas Go down
http://Sjamsul.Bachtiar@yahoo.com
OpaY
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1220
Age : 34
Localisation : S i P
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Mon 6 Apr 2009 - 4:13

Muantaap tuch,...!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://opaykrex.blogspot.com
obeth
Bikers


Jumlah posting : 98
Localisation : LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok
Registration date : 17.11.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Mon 13 Apr 2009 - 12:49

thinernya juga pakai yang biasa saja Mas Bro, Impala yg seliter cuma 17 rebu.

KALAU PAKAI YANG MURAH BISA BAGUS, KENAPA PAKAI YANG MAHAL
Kembali Ke Atas Go down
anzac_bob
Pemula


Jumlah posting : 15
Registration date : 04.04.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Tue 14 Apr 2009 - 11:09

thanks brad,

lumayan mahal bro,untuk bahan catnya aja sampe 2jt[/quote]

Harga segitu pake mayer ya bos, thinner pake thinner PU juga ya?
Kembali Ke Atas Go down
moibotz



Jumlah posting : 2
Registration date : 10.04.09

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Thu 16 Apr 2009 - 20:39

bos itu vnb nyaa spek catnya putih apa bos bisa 2juta gitu?tp hasilnyaaa manteb bos wetlook aboy hahaha btw kalo catnya danagloss bagusnya pake pernis apa yaa?thx
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Sun 19 Apr 2009 - 3:06

obeth wrote:
thinernya juga pakai yang biasa saja Mas Bro, Impala yg seliter cuma 17 rebu.

KALAU PAKAI YANG MURAH BISA BAGUS, KENAPA PAKAI YANG MAHAL

justru bukan mahalnya bro yang jadi acuan tapi KUALITAS ,jadi menurut ane sah2 saja kita mau pake yang mahal kek ,murah kek yang penting kitanya suka, cat murah aja bisa bagus ngapain pake yang mahal ya ga bro...pissss
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Sun 19 Apr 2009 - 3:11

moibotz wrote:
bos itu vnb nyaa spek catnya putih apa bos bisa 2juta gitu?tp hasilnyaaa manteb bos wetlook aboy hahaha btw kalo catnya danagloss bagusnya pake pernis apa yaa?thx

relatif bro mau pake apa tergantung kita sukanya apa,tapi klo ane sih pernisnya pake auto color atau klo ga ada ya pake dupont,klo kemahalan ya pake sikkens atau blinken...kembali lagi ke andanya suka yang mana karna harga juga RELATIF.
Kembali Ke Atas Go down
kobot
Vespa Raiders


Jumlah posting : 372
Localisation : Pemalang
Registration date : 16.08.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Sun 19 Apr 2009 - 3:20

anzac_bob wrote:
thanks brad,

lumayan mahal bro,untuk bahan catnya aja sampe 2jt

Harga segitu pake mayer ya bos, thinner pake thinner PU juga ya?[/quote]

hrg bahan 2jt itu dah komplit smua bro,cat pake dupont centari,pernis pake dupont,epoxy pake auto color,thiner pake dupont[cuma buat ngencerin cat ],dempul pake auto glow,smua bahan itu PU,klo untuk thinner epoxy bebas mau pake apa yang penting thiner super jangan pernah pake thinner eceran karna untuk hasil kurang bagus.untuk hasil lebih maksimal lagi habis finishing masuk oven, INI HANYA SEKEDAR MASUKAN BRO.THANKS
Kembali Ke Atas Go down
OpaY
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1220
Age : 34
Localisation : S i P
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: tips pengecatan   Sun 19 Apr 2009 - 5:34

kobot wrote:
anzac_bob wrote:
thanks brad,

lumayan mahal bro,untuk bahan catnya aja sampe 2jt

Harga segitu pake mayer ya bos, thinner pake thinner PU juga ya?

hrg bahan 2jt itu dah komplit smua bro,cat pake dupont centari,pernis pake dupont,epoxy pake auto color,thiner pake dupont[cuma buat ngencerin cat ],dempul pake auto glow,smua bahan itu PU,klo untuk thinner epoxy bebas mau pake apa yang penting thiner super jangan pernah pake thinner eceran karna untuk hasil kurang bagus.untuk hasil lebih maksimal lagi habis finishing masuk oven, INI HANYA SEKEDAR MASUKAN BRO.THANKS[/quot
Thanx,.. infony..?

TAMPUUUUNG,.... BeLikutnya...???
Kembali Ke Atas Go down
http://opaykrex.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: tips pengecatan   Today at 22:03

Kembali Ke Atas Go down
 
tips pengecatan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» ganti body

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: