Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 Busi selalu hitam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Irbef
Pemula


Jumlah posting: 11
Age: 19
Localisation: Ciomas BOgor
Registration date: 25.02.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 13:11

Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!
Kembali Ke Atas Go down
ronniehusain
Bikers


Jumlah posting: 200
Age: 28
Localisation: semarang-temanggung-jogja-jakarta
Registration date: 25.02.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 16:44

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!

campuran bensin oli terlalu banyak olinya....ato mungkin karburator udah kotor..jadi bensin yang masuk ke ruang bakar terlalu banyak...mohon koreksi dari rekan2 vespamania lain kalo saya salah
Kembali Ke Atas Go down
JAJAK SOLO
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 840
Age: 49
Localisation: Solo Jateng Indonesia. Hp. 081 567 650 857
Registration date: 19.10.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 22:32

Belinya di UGANDA ya...? he he he ... mungkin campurannya bensin yang ga pas tuh...ama stelan karbunya...
Kembali Ke Atas Go down
http://masegenta.blogspot.com
Nurdin R
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1188
Age: 32
Localisation: Malang - Jawa Timur
Registration date: 09.01.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Thu 7 May 2009 - 10:21

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!

affraid setelan karburator atau takaran oli campurnya
Kembali Ke Atas Go down
aang76



Jumlah posting: 8
Registration date: 21.04.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Thu 7 May 2009 - 11:52

semua jawaban BETULL SEMUA... study

aang76
NRF-IVI-092
Kembali Ke Atas Go down
aciel & wawa
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1526
Age: 33
Localisation: Netherland - Sebelah sononye bojong
Registration date: 15.04.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 1:23

kebanyakan oli campur tuh... cek sehernya juga, pasti berkerak deh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sog-indonesia.org
Irbef
Pemula


Jumlah posting: 11
Age: 19
Localisation: Ciomas BOgor
Registration date: 25.02.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 16:10

thank's sebelumnya...

tapi ane klo nyampur oli biasany pake gelas takarnya...
apa ga seimbang antara 1 liter bensin dgn 1 liter ukuran oli pake
gelas takaran nya..

Klo masalahny di ring seher mungkin ga ???

Mohon saranya ya bro ...... cheers
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2228
Age: 42
Localisation: Kemang Timur 86
Registration date: 27.06.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 17:00

topik ini sudah dibahas juga
coba deh dilihat di http://forum-ivi.activebb.net/mesin-f7/busi-selalu-kotor-seperti-arang-t948-15.htm?highlight=busi, mudah-mudahan dapat membantu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
Anto_Doang
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1322
Age: 34
Localisation: 2Km Dari Bandara Soetta ( DADAP ) JURAGAN KERANG....
Registration date: 14.04.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 18:47

vespa_maker wrote:
topik ini sudah dibahas juga
coba deh dilihat di http://forum-ivi.activebb.net/mesin-f7/busi-selalu-kotor-seperti-arang-t948-15.htm?highlight=busi, mudah-mudahan dapat membantu
terjawab sudah semua tanya...singkat,padat,tepat...
Kembali Ke Atas Go down
http://versi.webs.com/
VBB biru



Jumlah posting: 2
Registration date: 13.05.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 15 May 2009 - 13:24

Seedar nambahin kalo berguna :

Coba check stelan angin karbunya, kencengin sampe mentok, kemudian buka sedikit aja, yah kira2 setengah putaran aja.
Moga berhasil.

Kalo belum berhasil juga, ajak Dora, biar "Berhasil...berhasil.."

Piss ahh
cheers
Kembali Ke Atas Go down
adri
Bikers


Jumlah posting: 196
Age: 33
Localisation: jonggol
Registration date: 26.03.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 8 Jul 2009 - 4:28

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!


bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
Kembali Ke Atas Go down
cah_semarang
Pemula


Jumlah posting: 25
Age: 25
Localisation: semarang
Registration date: 13.08.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 14 Aug 2009 - 15:29

Razz ga ada resikinya bro di mesin, cuman resikonya ya di kantong ente bnyak kluarin duit buat beli busi........ bounce sunny mungkin para sesepuh ada yang mau nambahin...
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2228
Age: 42
Localisation: Kemang Timur 86
Registration date: 27.06.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 14 Aug 2009 - 19:23

adri wrote:

bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
kalo pakai harian & kecepatan normal, sebaiknya sesuai takaran/ukuran oli (takaran oli banyak yang jual),
oli berlebih akan mengeluarkan asap knalpot yang banyak & busi cepat kotor.
untuk perjalanan jauh (touring) biasanya pemakaian oli lebih banyak.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
Masz Irenk
Bikers


Jumlah posting: 119
Age: 49
Registration date: 02.08.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Mon 31 Aug 2009 - 14:48

vespa_maker wrote:
adri wrote:

bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
kalo pakai harian & kecepatan normal, sebaiknya sesuai takaran/ukuran oli (takaran oli banyak yang jual),
oli berlebih akan mengeluarkan asap knalpot yang banyak & busi cepat kotor.
untuk perjalanan jauh (touring) biasanya pemakaian oli lebih banyak.
Tengkyu tuk semua informasinya, sangat bermanfaat...sukses ya Pak Vespa maker
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1508
Localisation: VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date: 19.11.07

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Sat 5 Sep 2009 - 0:21

adri wrote:
Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!


bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....

Resiko paling fatal, beli olie nya jadi lebih boros.. hehehe...
sekedar nambahin... Usia busi jadi lebih pendek...
Kembali Ke Atas Go down
 

Busi selalu hitam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Aki Selalu Drop dan Motor Kurang Yahud
» busi basah terus
» BUSI BASAH TERUS MACET APA MASALAHNYA?
» BUSI PANAS SAMA TARIKAN SENDAT
» Bibir distempel Busi

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-