Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Busi selalu hitam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Irbef
Pemula


Jumlah posting : 11
Age : 21
Localisation : Ciomas BOgor
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 13:11

Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!
Kembali Ke Atas Go down
ronniehusain
Bikers


Jumlah posting : 200
Age : 30
Localisation : semarang-temanggung-jogja-jakarta
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 16:44

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!

campuran bensin oli terlalu banyak olinya....ato mungkin karburator udah kotor..jadi bensin yang masuk ke ruang bakar terlalu banyak...mohon koreksi dari rekan2 vespamania lain kalo saya salah
Kembali Ke Atas Go down
JAJAK SOLO
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 840
Age : 52
Localisation : Solo Jateng Indonesia. Hp. 081 567 650 857
Registration date : 19.10.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 6 May 2009 - 22:32

Belinya di UGANDA ya...? he he he ... mungkin campurannya bensin yang ga pas tuh...ama stelan karbunya...
Kembali Ke Atas Go down
http://masegenta.blogspot.com
Nurdin R
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1188
Age : 34
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Thu 7 May 2009 - 10:21

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!

affraid setelan karburator atau takaran oli campurnya
Kembali Ke Atas Go down
aang76



Jumlah posting : 8
Registration date : 21.04.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Thu 7 May 2009 - 11:52

semua jawaban BETULL SEMUA... study

aang76
NRF-IVI-092
Kembali Ke Atas Go down
aciel & wawa
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1526
Age : 35
Localisation : Netherland - Sebelah sononye bojong
Registration date : 15.04.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 1:23

kebanyakan oli campur tuh... cek sehernya juga, pasti berkerak deh
Kembali Ke Atas Go down
http://www.sog-indonesia.org
Irbef
Pemula


Jumlah posting : 11
Age : 21
Localisation : Ciomas BOgor
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 16:10

thank's sebelumnya...

tapi ane klo nyampur oli biasany pake gelas takarnya...
apa ga seimbang antara 1 liter bensin dgn 1 liter ukuran oli pake
gelas takaran nya..

Klo masalahny di ring seher mungkin ga ???

Mohon saranya ya bro ...... cheers
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze


Jumlah posting : 2228
Age : 45
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 17:00

topik ini sudah dibahas juga
coba deh dilihat di http://forum-ivi.activebb.net/mesin-f7/busi-selalu-kotor-seperti-arang-t948-15.htm?highlight=busi, mudah-mudahan dapat membantu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
Anto_Doang
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1322
Age : 37
Localisation : 2Km Dari Bandara Soetta ( DADAP ) JURAGAN KERANG....
Registration date : 14.04.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 8 May 2009 - 18:47

vespa_maker wrote:
topik ini sudah dibahas juga
coba deh dilihat di http://forum-ivi.activebb.net/mesin-f7/busi-selalu-kotor-seperti-arang-t948-15.htm?highlight=busi, mudah-mudahan dapat membantu
terjawab sudah semua tanya...singkat,padat,tepat...
Kembali Ke Atas Go down
http://versi.webs.com/
VBB biru



Jumlah posting : 2
Registration date : 13.05.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 15 May 2009 - 13:24

Seedar nambahin kalo berguna :

Coba check stelan angin karbunya, kencengin sampe mentok, kemudian buka sedikit aja, yah kira2 setengah putaran aja.
Moga berhasil.

Kalo belum berhasil juga, ajak Dora, biar "Berhasil...berhasil.."

Piss ahh
cheers
Kembali Ke Atas Go down
adri
Bikers


Jumlah posting : 196
Age : 35
Localisation : jonggol
Registration date : 26.03.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 8 Jul 2009 - 4:28

Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!


bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
Kembali Ke Atas Go down
cah_semarang
Pemula


Jumlah posting : 25
Age : 27
Localisation : semarang
Registration date : 13.08.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 14 Aug 2009 - 15:29

Razz ga ada resikinya bro di mesin, cuman resikonya ya di kantong ente bnyak kluarin duit buat beli busi........ bounce sunny mungkin para sesepuh ada yang mau nambahin...
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze


Jumlah posting : 2228
Age : 45
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Fri 14 Aug 2009 - 19:23

adri wrote:

bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
kalo pakai harian & kecepatan normal, sebaiknya sesuai takaran/ukuran oli (takaran oli banyak yang jual),
oli berlebih akan mengeluarkan asap knalpot yang banyak & busi cepat kotor.
untuk perjalanan jauh (touring) biasanya pemakaian oli lebih banyak.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
Masz Irenk
Bikers


Jumlah posting : 119
Age : 52
Registration date : 02.08.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Mon 31 Aug 2009 - 14:48

vespa_maker wrote:
adri wrote:

bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....
kalo pakai harian & kecepatan normal, sebaiknya sesuai takaran/ukuran oli (takaran oli banyak yang jual),
oli berlebih akan mengeluarkan asap knalpot yang banyak & busi cepat kotor.
untuk perjalanan jauh (touring) biasanya pemakaian oli lebih banyak.
Tengkyu tuk semua informasinya, sangat bermanfaat...sukses ya Pak Vespa maker
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Sat 5 Sep 2009 - 0:21

adri wrote:
Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!


bro kalo kebanyakan oli samping resikonya apa bro...hehehheh numpang tanya nih....

Resiko paling fatal, beli olie nya jadi lebih boros.. hehehe...
sekedar nambahin... Usia busi jadi lebih pendek...
Kembali Ke Atas Go down
deddyudvian



Jumlah posting : 4
Age : 41
Localisation : bangkalan,madura
Registration date : 12.07.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Sun 6 Sep 2009 - 22:53

Nurdin R wrote:
Irbef wrote:
Halo Bro vespa mania...

ada yg mau ane tanyain,tolong bantuannya yach...
ane ada masalah dibusi,kenapa ya tiap abis pake
busi suka hitam banget....
tolong sarannya ya ????

lol!

affraid setelan karburator atau takaran oli campurnya
selain itu juga daerah penglistrikan.
Kembali Ke Atas Go down
iyusmgl
Pemula


Jumlah posting : 11
Age : 30
Localisation : Magelang Central Java Indonesia
Registration date : 16.09.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Wed 16 Sep 2009 - 12:20

Ikutan share ya Neutral
dulu vespaku permasalahannya juga sama, busi item, bensin boros trs alternatif problem solving pertama dulu aku atur ulang setelang angin di karbu, menurut aku putaran setelan angin g pasti 2 putara tp lebih enak dlihat pas lubang isap udaranya, kalao letupan bensin masih banyak ( muncrat2 ) ya sama aja. jadi patokan yang aku pake setelan itu tepat kalo letupan bensin din intake semi kering atau tidak terlalu banjir. terus jika masih belum fix juga busi itemnya biasanya ukuran dari lubang spruyer bensin yang udah kelewat gede jadi solusinya ganti spruyer yang lebih kecil, Insyaallah bakalan sembuh deh tu penyakit. Vespaku sekarang dengan piston 8m masih sanggup magelang semarang pp + maen cuma 4 liter dengan trik kaya diatas he3x, kalo ada slah maaf ya
Kembali Ke Atas Go down
londo jogja
Pemula


Jumlah posting : 22
Registration date : 31.10.09

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Sat 31 Oct 2009 - 23:28

businya item.wah gak lama lagi bakalan modar tuh busi.coba pilot jet diturunin satu step kemudian stel anginya.dicoba jalan kemudian cek warna businya.kalau masih item turunin lagi pilot jetnya.sampai dicoba jalan warna busi harus merah bata.silahkan dicoba,pasti nanti irit bbm dan tarikannya oke punya.
Kembali Ke Atas Go down
biksugila
Bikers


Jumlah posting : 65
Age : 35
Localisation : Danau Kelapa Dua, Tangerang
Registration date : 15.12.09

PostSubyek: busi selalu hitam   Mon 25 Jan 2010 - 10:24

bro nasip loe sama ama gua nih. secara teori sebenarnya busi hitam itu artinya pembakarannya gak bagus, gak sempurna. kalau karbu udah disetting masih gak bisa juga atau pas lagi setting tiba2x gas bisa naik sendiri, suara vespa ente gak bisa pelan dan adem mungkin nasip ente sama ama ane juga. kalau udah kayak gitu seal kruk as nya udah kena juga kali bro. kemaren motor ane juga gitu trus pas lagi di setting ama tetanggaku tiba2x ada suara meledak dan dari kipas keluar asep. itu tandanya seal krukass dah kena. itu gau enak kebetulan aja ada asepnya jadi ketahun. coba aja bro cek seal krukass nya juga. smoga berhasil. andrew
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Thu 28 Jan 2010 - 15:40

ganti koil, spul, spuyer pakai ukuran 90, tambahkan dua kondensor, masih hitam juga kembali kesini
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 597
Age : 66
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Sat 4 Dec 2010 - 22:50

koenig blues wrote:
ganti koil, spul, spuyer pakai ukuran 90, tambahkan dua kondensor, masih hitam juga kembali kesini
saya kang ebeth masih hitam.. setting.in yaa
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers


Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Mon 6 Dec 2010 - 9:41

koenig blues wrote:
ganti koil, spul, spuyer pakai ukuran 90, tambahkan dua kondensor, masih hitam juga kembali kesini
kalao cuma tambah kondensor gmana pak hasilnya??? dan harganya berapa ya???
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 597
Age : 66
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Mon 6 Dec 2010 - 13:39

telor_asin wrote:
koenig blues wrote:
ganti koil, spul, spuyer pakai ukuran 90, tambahkan dua kondensor, masih hitam juga kembali kesini
kalao cuma tambah kondensor gmana pak hasilnya??? dan harganya berapa ya???
-Nyalain vespa lebih mudah karena listrik stabil
-bakal awet tuh koil ma busi...
-harganya gak lebih dari 15 ribu rupiah......
-kalo kondensor didalam kipas mati kan masih ada kondensor cadangan yang terpasang ...
jadi aman...

Sekian cheers cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Thu 16 Dec 2010 - 12:24

masalah ane teratasi dengan ganti merk oli samping


kalo belom punya uang buat ganti merk

tinggal cabut merk lama di botol oli

lalu tulis pake spidol, misalnya AGP, Shell, dll
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Busi selalu hitam   Today at 2:47

Kembali Ke Atas Go down
 
Busi selalu hitam
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» minta info soal PS\'
» busi basah terus
» CDI FIZ R untuk PX
» vespa piaggio GT 200 L Grandturismo 2006 Hitam hanya 100 di indo! (BU)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: