Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
rohadi
Pemula
avatar

Jumlah posting : 49
Localisation : Bambu Apus Jakarta Timur
Registration date : 31.10.08

PostSubyek: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 21 Jul 2009 - 14:01

Mungkin mirip ALAM dan manusia tanpa sadar terjadi “hubungan mesra” seperti guru sama muridnya. Kita memang tidak perlu menyadari tanda-tanda alam itu, karena sama saja seolah melawan realitas akal manusia. Contoh kasus dalam cerita ini, bagaimana sebuah motor Vespa bisa berubah menjadi guru bagi pemiliknya.
Sebuah bukti yang bisa kita lihat misalnya adanya hubungan antara Gunung Kelud dengan alam sekitarnya wabil khusus masayarakat Indoneia. Kita bisa melihat fenomena hubungan “marah” gunung kelud dengan kondisi alam ini seperti yang ditulis Tajuk Republika Rabu, 24 Oktober 2007:
“Disonan dalam krisis Kelud itu, antara lain, pendapat juru kunci bahwa Kelud tak akan meletus saat ini. Disonan lainnya, pendapat bahwa Kelud hanya akan meletus setelah terjadi peristiw kotor semcam agresi militer Belanda kemudian terjadi letusan 1951, peristiwa G30S PKI terjadi letusan 1966, penembakan misterius memicu letusan pada 1990. Karena tak ada “tanda-tanda zaman” seperti itu saat ini, berarti, bagi mereka, aman-aman saja untuk tetap tinggal di rumah dan tak perlu mengungsi.
Bukti lain, ada pada pengalamanku sendiri… (sekali-kali boleh dong cerita pribadi)
Seperti biasa saya Masuk dipintu Utama pada salah satu gedung yang biasa di bilang hotel prodeo — kantor paling angker katanya sich……di bilangan Jakarta Timur untuk nyangkul demi menahan perut biar tetap fit. Saat memasuki gedung, udara hari itu cerah sumringah. Lalu lalang karyawan karyawati saat berpapasan begitu segar, harum baunya. Mata ini pun jadi cerah dan menyumringah juga
Singkat cerita, jam 16.00 WIB saya pulang bersama kawan, meluncur dari Blok D langsung ke parkiran untuk mengambil motor Vespa. Tiba-tiba alam jadi gelap gulita, dadaku tersengat sembilu, jantungku dag-dig-dug tak sesuai irama. Sebab motor Vespaku tidak menampak di tempat parkir biasanya. HILANG!
Tanya-sana-sini tidak mengerti. Yah, musnah sudah motor Vespaku diembat maling, gumamku. Akhirnya dibikin hebohlah seluruh pengelola gedung: polisi, satpam, kepala gedung, bagian administratif dst. Karena dalam sejarah, di gedung bersejarah itu belum pernah kehilangan motor/mobil hingga saat ini.
Lemas lunglai sudah syaraf tubuhku. Motor Vespa andalan satu-satunya dan setia membawaku beraktivitas sehari-hari itu raib di colong maling. Tangisku dalam batin.
“Ya Allah, apa dosa saya” *merasa ada yang kurang kali amalnya* gumam batinku.
***
Sebuah tragedi yang konyol menimpaku itu akhirnya berakhir di ujung kehampaan dan kepasrahan. Karena mencari ke sana kemari tidak ketemu. Akhirnya tidak jauh sekitar 3 km saya bersama si bajaj menuju ke Polsek Jakarta Timur, memenuhi prosedur kehilangan. Saat menuju kantor polisi, masih di dalam bajaj, berusaha tenang. Berusaha menutupi kegalauan atas peristiwa yang tidak disangka-sangka itu, kaget sekali!
Batinku bergolak dan terus menyalahkan diri sendiri. Habis mau menyalahkan siapa? Saya memang tidak hati-hati, tidak dikunci dengan gembok 10 biji; tidak merantai motor Vespaku dengan rantai kapal; tidak membayar satpam untuk khusus menjaga motorku.
Di sisi lain, juga saya merasa kurang dalam berbagai hal: ibadah pribadi maupun ibadah sosial. Karenanya, dalam ketidak mengertian itu, saya berusaha untuk tenang dan menerima apa yang terjadi. Inikah saatnya giliran saya diuji?. Gumamku berkali-kali.
Pergolakan batin itu terus berkecamuk dan saya beritahukanlah guru spiritualku.
“Tadz, baru saja saya kehilangan motor Vespa”
“Masya Allah, Benarkah?”
“Ya benar!” Masa sama guru berbohong sih, sergahku dalam hati.
“Seperti biasakah parkirnya?”
“Ya benar, parkir di tempat biasanya.” Jawabku mantap dan berusaha tenang tanpa terkesan kecewa.
“Duuh sayang sekali motor segede itu bisa hilang” jawabnya mengahiri pertanyaanku.
“Lah, mobil saja bisa hilang, motor juga dong” sanggahku dalam hati.
Bajai yang kunaiki itu kini, telah sampai di pintu gerbang kantor polisi. Tiba-tiba saya langsung teringat dengan jelas gamblang bahwa motor Vespaku tertinggal di warung Nasi Padang Very Happy. Jadi waktu masuk kantor, saya tidak langsung ke tempat parkir melainkan memarkirnya di warung itu, kemudian ditinggal begitu saja. Padahal biasanya nongkrong dengan aman di dalam gedung.
“Pak supir, kembali ke gedung aja deh, tidak jadi ke kantor polisi.” Mintaku pada bajaj
Benar saja, saat sampai di warung Padang itu, motor Vespaku masih nongkrong di situ dengan gagahnya.
Saya langsung telpon kembali guruku, dan beliau mengucapkan ungkapan menarik:
“Motor Vespa kamu itu lebih pintar dari kamu.”
“Maksudnya?”
“Berapa motor Vespa itu harganya?”
“Kira-kira 3 jutaan”
“Kalau dihitung 2.5 persennya, berarti sekitar 100 ribu kamu harus keluarkan. Itu sudah lebih dari 2.5%.
“Heheheh…. “ saya mantuk-mantuk…
Ternyata saya memang pelit! Ketahuan dari ungkapan itu. Oh, motor Vespaku ternyata kamu memang “guru” yang tak pernah teriak-teriak.
Kembali Ke Atas Go down
okantara
Vespa Raiders


Jumlah posting : 390
Registration date : 03.12.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 21 Jul 2009 - 14:34

jadi terharu nih....
rupanya rohadi seorang sastrawan juga ya... bisa buat cerpen yg menyentuh hati n perasaan...
manusia adalah tempat salah, dosa & Lupa....


Terakhir diubah oleh okantara tanggal Tue 21 Jul 2009 - 16:42, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
inter
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1343
Age : 109
Localisation : NORTH JAKARTA
Registration date : 24.02.09

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 21 Jul 2009 - 15:09

ya terharu ya lucu....
Jd inget pengalaman dulu waktu msh sekolah, gw biasa makan diwarung nasi smbil bwa sepeda (maklum kos) tp suatu hari gw jalan kaki, bgtu selesai makan gw pulang dngan naek sepeda, setelah jauh bru sadar kok speda laen ya ?? sambil longok ke bwah, ya ampun trnyata ak bw sepeda orang.
Langsung ak blik kewarung trsebut dan untungnya sang pemilik memaklumi, (gw ampe mlu bgt)
Kembali Ke Atas Go down
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 21 Jul 2009 - 16:33

buat Bro Rohadi....!!!
saya salut ma ente bro....
suer...sumpah....serius...dalam hal ini saya kalah dech ma ente....
merinding bulu kuduk ini klo membaca tulisan ente ini.

saya bisa petik kesimpulan dari apa yg ente ceriterakan.....
disini secara tidak langsung maupun langsung ente menyuruh berbuat yg terpuji ,yaitu mengeluarkan Zakat....saya setujuh bro apa yg ente sampaikan

SALUTE ....bener2 Dahsyat menyentuh jiwa dan kalbu
ga nyangkah ente di samping sbg karyawan HOTEL PRODIO , ternyata ente juga seorang yang bisa di sejajarkan sebagai Ustad Vespamania.....

semoga ente dalam LindungaNya
dan sehat2 selalu...amien...

thanks pencerahannya....
salam sukses selalu
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 22 Jul 2009 - 0:14

*salute*
Pakde nanto ada saingannya.. hiks..
Kembali Ke Atas Go down
nto_uci
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2071
Age : 36
Localisation : Kota Jelantah Kaltim
Registration date : 05.12.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 22 Jul 2009 - 8:21

sunanto wrote:
buat Bro Rohadi....!!!
saya salut ma ente bro....
suer...sumpah....serius...dalam hal ini saya kalah dech ma ente....
merinding bulu kuduk ini klo membaca tulisan ente ini.

saya bisa petik kesimpulan dari apa yg ente ceriterakan.....
disini secara tidak langsung maupun langsung ente menyuruh berbuat yg terpuji ,yaitu mengeluarkan Zakat....saya setujuh bro apa yg ente sampaikan

SALUTE ....bener2 Dahsyat menyentuh jiwa dan kalbu
ga nyangkah ente di samping sbg karyawan HOTEL PRODIO , ternyata ente juga seorang yang bisa di sejajarkan sebagai Ustad Vespamania.....

semoga ente dalam LindungaNya
dan sehat2 selalu...amien...

thanks pencerahannya....
salam sukses selalu


Amin ya robbal a'lamin
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 22 Jul 2009 - 9:31

menjadi cermin bagi kita
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 22 Jul 2009 - 10:04

vespa_maker wrote:
menjadi cermin bagi kita
juga kaca spion..
Kembali Ke Atas Go down
aan.bawono
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 446
Localisation : Malang
Registration date : 03.02.09

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Thu 23 Jul 2009 - 23:52

spion pespa
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Mon 27 Jul 2009 - 10:33

iya....saya juga pernah lupa...lupa .. lupa.... parkirnya...he...he..he....


jadi hikmah dari kejadian ini adalah :
1. Teliti
2. Tenang, jangan panik
3. harus rajin sedekah.....


lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
WAWAN
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Mon 27 Jul 2009 - 17:55

Hampir semua postingan bro Rohadi, ga ada yang jelek...
Kembali Ke Atas Go down
Pakguru Vespa
Admin
avatar

Jumlah posting : 3577
Age : 56
Localisation : Pakguru Vespa, Jl.Jend Sudirman, Jakarta Selatan. NRF-IVI 001
Registration date : 07.08.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 28 Jul 2009 - 0:53

WAWAN wrote:
Hampir semua postingan bro Rohadi, ga ada yang jelek...

Kalo ga ada yang jelek berarti bagus semua.
Bagusan mana sama orangnya?

Basketball
Kembali Ke Atas Go down
rohadi
Pemula
avatar

Jumlah posting : 49
Localisation : Bambu Apus Jakarta Timur
Registration date : 31.10.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 28 Jul 2009 - 13:10

Jadi bingung nich saya....
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 28 Jul 2009 - 13:14

rohadi wrote:
Jadi bingung nich saya....
hahahah.. kok bingung bro
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 28 Jul 2009 - 13:45

rohadi wrote:
Jadi bingung nich saya....

Dalam kebingungan mudah2an akan tercipta lagi sebuah tulisan.
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Tue 28 Jul 2009 - 21:30

rohadi wrote:
Jadi bingung nich saya....

Kalo bingung pegangan bro lol!
Kembali Ke Atas Go down
sunanto
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 3305
Localisation : Scooter Fan's Club ,Cijantung_Jaktim
Registration date : 05.12.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 29 Jul 2009 - 10:21

rohadi wrote:
Jadi bingung nich saya....

klo bingung tangannya di BORGOL aja bro.....hala...
Kembali Ke Atas Go down
cicongnyahong
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2293
Age : 42
Localisation : Semarang Kutha Lumpia
Registration date : 22.05.09

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Wed 29 Jul 2009 - 10:43

sunanto wrote:
rohadi wrote:
Jadi bingung nich saya....

klo bingung tangannya di BORGOL aja bro.....hala...

klo bingungnya di gituin ntar bkan pegawai lagi tpi penghuni hotel prodeo...

pissss....
lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
IWAN-DC
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 898
Age : 37
Localisation : PRINGGONDANI
Registration date : 02.05.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Sat 22 Aug 2009 - 3:01

ridobrown wrote:
iya....saya juga pernah lupa...lupa .. lupa.... parkirnya...he...he..he....


jadi hikmah dari kejadian ini adalah :
1. Teliti
2. Tenang, jangan panik
3. harus rajin sedekah.....


lol!
b'arti "TETEH" TEliti,TEnang,Harus sedekah
Kembali Ke Atas Go down
picolo 05
Pemula
avatar

Jumlah posting : 16
Registration date : 12.05.09

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Sat 22 Aug 2009 - 12:11

inter wrote:
ya terharu ya lucu....
Jd inget pengalaman dulu waktu msh sekolah, gw biasa makan diwarung nasi smbil bwa sepeda (maklum kos) tp suatu hari gw jalan kaki, bgtu selesai makan gw pulang dngan naek sepeda, setelah jauh bru sadar kok speda laen ya ?? sambil longok ke bwah, ya ampun trnyata ak bw sepeda orang.
Langsung ak blik kewarung trsebut dan untungnya sang pemilik memaklumi, (gw ampe mlu bgt)

hahaha:lol:..lucu..sedikit konyol...kaya gw dulu....
Kembali Ke Atas Go down
WAWAN
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1508
Localisation : VESKADA - TANGERANG - BANTEN
Registration date : 19.11.07

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Sun 30 Aug 2009 - 1:55

IWAN-DC wrote:
ridobrown wrote:
iya....saya juga pernah lupa...lupa .. lupa.... parkirnya...he...he..he....


jadi hikmah dari kejadian ini adalah :
1. Teliti
2. Tenang, jangan panik
3. harus rajin sedekah.....


lol!
b'arti "TETEH" TEliti,TEnang,Harus sedekah

Masa sich Wan...??
Kembali Ke Atas Go down
OpaY
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1220
Age : 34
Localisation : S i P
Registration date : 01.01.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Mon 31 Aug 2009 - 17:58

Iya sama ane jg peLnah ngalamin Kjadian tsb...
mngkin saLaf Otaknya dh g'normal lg kale ya..? mpe skaLang jdi pelupaan bngt.
p'kh pnyakit nie menuLaL...?
Kembali Ke Atas Go down
http://opaykrex.blogspot.com
aliebeatles
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1294
Age : 37
Localisation : Pasir Angin Cileungsi Bogor
Registration date : 18.09.08

PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   Sun 13 Sep 2009 - 9:57

hahha opay mah aya aya wae msa dr cerita pespa jd k penyakit ..ihihihihihih scratch study
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.   

Kembali Ke Atas Go down
 
Ketika Motor Vespa lebih pintar dari pemiliknya.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Jual aksesoris vespa & motor vespa
» cari vespa 82
» Newbie Tanya2 Sprint 2015
» Vespa kok Dari China?
» mesin vespa ane olinya netes dikit

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Lain-lain :: Seni Vespa-
Navigasi: