Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Thu 20 May 2010 - 16:26

Tadi pagi pas mau berangkat nguli, kabel kopling putus yang bagian bawah.

Karena putusnya bagian bawah nepelnya kececer gak tau kemana.

Spare kabel kopling sih bawa, tapi bingung ngiketnya gimana karena gak ada nepelnya.

Sementara nepel kabel rem depan juga gak ada.

Mohon tipsnya dong gimana ngatasin kalo kondisi kayak gitu.

Pastinya untuk kondisi sementara sampai nemu nepel lagi.

Thanks atas tips and triknya
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze


Jumlah posting : 2490
Age : 44
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Thu 20 May 2010 - 18:27

paradise2307 wrote:
Tadi pagi pas mau berangkat nguli, kabel kopling putus yang bagian bawah.

Karena putusnya bagian bawah nepelnya kececer gak tau kemana.

Spare kabel kopling sih bawa, tapi bingung ngiketnya gimana karena gak ada nepelnya.

Sementara nepel kabel rem depan juga gak ada.

Mohon tipsnya dong gimana ngatasin kalo kondisi kayak gitu.

Pastinya untuk kondisi sementara sampai nemu nepel lagi.

Thanks atas tips and triknya

kalo kondisi kayak gitu, susah juga bro akalinya... paling di ikat.. tali koplingnya
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Wed 2 Jun 2010 - 11:29

ridobrown wrote:
paradise2307 wrote:
Tadi pagi pas mau berangkat nguli, kabel kopling putus yang bagian bawah.

Karena putusnya bagian bawah nepelnya kececer gak tau kemana.

Spare kabel kopling sih bawa, tapi bingung ngiketnya gimana karena gak ada nepelnya.

Sementara nepel kabel rem depan juga gak ada.

Mohon tipsnya dong gimana ngatasin kalo kondisi kayak gitu.

Pastinya untuk kondisi sementara sampai nemu nepel lagi.

Thanks atas tips and triknya

kalo kondisi kayak gitu, susah juga bro akalinya... paling di ikat.. tali koplingnya

Maksudnya diikat gimana bro ?
Kemaren sih sudah diikat simpul tapi begitu ditarik koplingya melorot,
terpaksa jalan gak pake kopling.

Mungkin ada cara lain ?
Kembali Ke Atas Go down
obeth
Bikers


Jumlah posting : 98
Localisation : LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok
Registration date : 17.11.08

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Wed 2 Jun 2010 - 12:41

ambil satu dari lilitan kawat yg lepas, terus dililitkan pakai tang di posisi nepel semula.

lumayan bisa sampe bgkl terdekat buat cari nepel
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Wed 2 Jun 2010 - 13:18

obeth wrote:
ambil satu dari lilitan kawat yg lepas, terus dililitkan pakai tang di posisi nepel semula.

lumayan bisa sampe bgkl terdekat buat cari nepel

Thanks Om Obeth

Ilmu yang bermanfaat.
Kembali Ke Atas Go down
djar
Vespa Raiders


Jumlah posting : 286
Age : 30
Localisation : pandaan - jawa timur
Registration date : 28.07.09

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Mon 7 Jun 2010 - 22:42

ikut blajar yah bang.. Wink
Kembali Ke Atas Go down
p0n6ky
Pemula


Jumlah posting : 12
Age : 41
Localisation : Solo City
Registration date : 22.12.10

PostSubyek: nimbrung   Wed 22 Dec 2010 - 12:44

kalo koplingnya gak begitu sempurna (ditarik sampe full masih jalan gak netral) dipake caranya harus diapain pdhl udah kenceng
Kembali Ke Atas Go down
tony prasetyo
Bikers


Jumlah posting : 89
Localisation : Pakujaya-Tangerang
Registration date : 28.12.10

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Wed 29 Dec 2010 - 17:09

p0n6ky wrote:
kalo koplingnya gak begitu sempurna (ditarik sampe full masih jalan gak netral) dipake caranya harus diapain pdhl udah kenceng
kampas kopling sudah habis tuh bang, ganti yang baru....
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   Thu 30 Dec 2010 - 8:47

tony prasetyo wrote:
p0n6ky wrote:
kalo koplingnya gak begitu sempurna (ditarik sampe full masih jalan gak netral) dipake caranya harus diapain pdhl udah kenceng
kampas kopling sudah habis tuh bang, ganti yang baru....

Kalo kampas koplingnya dah diganti dan kabelnya dah ditarik maksimal tapi tetep nyelonong
coba cek setut kuningannya, mungkin dah perlu diganti, sekalian aja sama gobangannya.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING   

Kembali Ke Atas Go down
 
NGAKALIN NEPEL KABEL KOPLING
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» KABEL BODY PX'81
» Kopling PS " NGESROOK "
» kopling PTS bunyi nging"
» DIAGRAM KABEL VESPA P 150 S SERA 1984
» Urutan warna kabel untuk cdi vespa p150s strada

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: