Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 membuat kenalpot racing kiri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 11:17

teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ignsp
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2755
Age : 51
Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246
Registration date : 07.09.09

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 11:20

ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
hasilnya PERTAMAX ga?
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 11:36

Ignsp wrote:
ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
hasilnya PERTAMAX ga?

lha iya lah.... performa meningkat.. bensin irit...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 11:55

ridobrown wrote:
Ignsp wrote:
ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
hasilnya PERTAMAX ga?

lha iya lah.... performa meningkat.. bensin irit.. dimuat juga di http://modernvespa.com/forum/topic67121
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ignsp
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2755
Age : 51
Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246
Registration date : 07.09.09

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 12:04

ridobrown wrote:
ridobrown wrote:
Ignsp wrote:
ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
hasilnya PERTAMAX ga?

lha iya lah.... performa meningkat.. bensin irit.. dimuat juga di http://modernvespa.com/forum/topic67121
That's cool Brown.... Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 14:46

Ignsp wrote:
ridobrown wrote:
ridobrown wrote:
Ignsp wrote:
ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com
hasilnya PERTAMAX ga?

lha iya lah.... performa meningkat.. bensin irit.. dimuat juga di http://modernvespa.com/forum/topic67121
That's cool Brown.... Razz Razz Razz

satu lagi.. yang utama adalah tidak berisik... di jamin.. kalo masuk gang, tidak akan di sumpahin warga....
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 14 Jun 2010 - 20:19

Untuk tarikan gimana bro...???
soalnya kompresi berpengaruh juga
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 15 Jun 2010 - 8:53

vespa_maker wrote:
Untuk tarikan gimana bro...???
soalnya kompresi berpengaruh juga

untuk tarikan tentu berpengaruh... uji coba, dengan menggunakan karbu merek spaco, 20/20, main jet 150, tengah b3 bawah 90, pas start, masuk gigi 1, tarikan hitungan 5 detik lansung naik...pindah gigi, tambah naik...untuk dalam kota dan respon reaksi cepat di lampu merah....ini sangat mendukung... dengan spek karbu seperti ini... tapi kalo untuk balap-balapan... spek karbunya musti diganti....
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 15 Jun 2010 - 11:15

ridobrown wrote:
vespa_maker wrote:
Untuk tarikan gimana bro...???
soalnya kompresi berpengaruh juga

untuk tarikan tentu berpengaruh... uji coba, dengan menggunakan karbu merek spaco, 20/20, main jet 150, tengah b3 bawah 90, pas start, masuk gigi 1, tarikan hitungan 5 detik lansung naik...pindah gigi, tambah naik...untuk dalam kota dan respon reaksi cepat di lampu merah....ini sangat mendukung... dengan spek karbu seperti ini... tapi kalo untuk balap-balapan... spek karbunya musti diganti....
Sudah pasti bro karburator berpengaruh
Tapi untuk kelas standard kan karbu pake 20/20
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 15 Jun 2010 - 12:05

vespa_maker wrote:
ridobrown wrote:
vespa_maker wrote:
Untuk tarikan gimana bro...???
soalnya kompresi berpengaruh juga

untuk tarikan tentu berpengaruh... uji coba, dengan menggunakan karbu merek spaco, 20/20, main jet 150, tengah b3 bawah 90, pas start, masuk gigi 1, tarikan hitungan 5 detik lansung naik...pindah gigi, tambah naik...untuk dalam kota dan respon reaksi cepat di lampu merah....ini sangat mendukung... dengan spek karbu seperti ini... tapi kalo untuk balap-balapan... spek karbunya musti diganti....
Sudah pasti bro karburator berpengaruh
Tapi untuk kelas standard kan karbu pake 20/20

betul bro... yang musti ganti adalah pilot jet, main jet nya aja... tinggal di stel aja...masalah ukuran tinggal masalah keyakinan si tuner aja.. atau mekanik.. cocoknya seperti apa... serta campuran bbm dan oli-nya... yang tepat.. serta busi..
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 15 Jun 2010 - 13:06

ridobrown wrote:


betul bro... yang musti ganti adalah pilot jet, main jet nya aja... tinggal di stel aja...masalah ukuran tinggal masalah keyakinan si tuner aja.. atau mekanik.. cocoknya seperti apa... serta campuran bbm dan oli-nya... yang tepat.. serta busi..

Kalo setelan karbu ane rasa OK
BBM OK Juga pake Plus, Olie pake VSX dan Busi Racing Iridium (mendukung penuh)
Tes deh pesan satu, kapan mampir bro dah lama gak ketemu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 15 Jun 2010 - 13:14

vespa_maker wrote:
ridobrown wrote:


betul bro... yang musti ganti adalah pilot jet, main jet nya aja... tinggal di stel aja...masalah ukuran tinggal masalah keyakinan si tuner aja.. atau mekanik.. cocoknya seperti apa... serta campuran bbm dan oli-nya... yang tepat.. serta busi..

Kalo setelan karbu ane rasa OK
BBM OK Juga pake Plus, Olie pake VSX dan Busi Racing Iridium (mendukung penuh)
Tes deh pesan satu, kapan mampir bro dah lama gak ketemu

insya allah bro.. minggu ini deh .. kalo ga ada halangan .. sekalian nengokin jihad .... Smile mungkin sama saifil azwar vcb
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
kiki madchester
Bikers
avatar

Jumlah posting : 59
Age : 23
Localisation : Kelapa Gading, Jakarta Utara, United Kingdom
Registration date : 28.02.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Wed 16 Jun 2010 - 13:36

udah dicoba ya mas?tarikan mantap,benis irit dan ga berisik?wahhh boleh tuh bikin project baru rabbit
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 17 Jun 2010 - 10:45

kiki madchester wrote:
udah dicoba ya mas?tarikan mantap,benis irit dan ga berisik?wahhh boleh tuh bikin project baru rabbit

sudah bro... uji coba, dengan menggunakan karbu merek spaco, 20/20, main jet 150, tengah b3 bawah 90, blok Standar 0 m, hasilnya besin irit, suara tidak berisik, hampir sama dengan knalpot standar vespa yang belum di bobok...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 17 Jun 2010 - 12:51

Tks Info nya bro
Kembali Ke Atas Go down
kiki madchester
Bikers
avatar

Jumlah posting : 59
Age : 23
Localisation : Kelapa Gading, Jakarta Utara, United Kingdom
Registration date : 28.02.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 17 Jun 2010 - 21:41

boleh dijajal
Kembali Ke Atas Go down
★Pancaroba★
Bikers
avatar

Jumlah posting : 79
Registration date : 18.06.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 18 Jun 2010 - 2:37

asik....coba saya liat.,makasih infonya,..
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 18 Jun 2010 - 8:57

Ocy wrote:
Tks Info nya bro
sem-sem... he..he... kita belum pernah ketemu nih.....waktu di jakarta juga ga ketemu...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Sat 19 Jun 2010 - 2:07

ridobrown wrote:
Ocy wrote:
Tks Info nya bro
sem-sem... he..he... kita belum pernah ketemu nih.....waktu di jakarta juga ga ketemu...

Tenang kang ada jalannya ntar... bounce
Kembali Ke Atas Go down
Monroeisme
Bikers
avatar

Jumlah posting : 147
Age : 33
Localisation : Tasikmalaya
Registration date : 26.05.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 0:34

Bro uda dicoba ban kempes nya blom?
jangan2 kalo kempes ban belakang musti cabut dulu knalpot tu biar ban isa lewat keluar.
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 9:30

Monroeisme wrote:
Bro uda dicoba ban kempes nya blom?
jangan2 kalo kempes ban belakang musti cabut dulu knalpot tu biar ban isa lewat keluar.

sudah bro... alhamdulillah.. tidakperlu cabut kenalpot...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 10:46

Om Ridho, kemaren ane liat knalpot FIZR diloakan,
kira2 kalo dibikin kayak idenya Om Ridho hasilnya sama gakyah ?
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 11:01

paradise2307 wrote:
Om Ridho, kemaren ane liat knalpot FIZR diloakan,
kira2 kalo dibikin kayak idenya Om Ridho hasilnya sama gakyah ?

untuk hasil, terngantung dari teknik si tukang las-nya... tapi minimal, konsep dari saya itu bisa di lihat oleh tukang las.. sehingga dia bisa kira-kira...

knalpot yang saya buat itu, tidak menggunakan dudukan tempat biasa knalpot di gantung.. itu bisa merusak swingarm vespa.. saya menggunakan "per"
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 11:08

ridobrown wrote:
paradise2307 wrote:
Om Ridho, kemaren ane liat knalpot FIZR diloakan,
kira2 kalo dibikin kayak idenya Om Ridho hasilnya sama gakyah ?

untuk hasil, terngantung dari teknik si tukang las-nya... tapi minimal, konsep dari saya itu bisa di lihat oleh tukang las.. sehingga dia bisa kira-kira...

knalpot yang saya buat itu, tidak menggunakan dudukan tempat biasa knalpot di gantung.. itu bisa merusak swingarm vespa.. saya menggunakan "per"


Maksud saya karakteristik knalpotnya Om.....
dan performa yang dihasilkan.
Karena dari segi tampilan punyanya FIZR lebih keren (chrome )

Ditunggu inovasi lainnya..........
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 21 Jun 2010 - 11:32

paradise2307 wrote:
ridobrown wrote:
paradise2307 wrote:
Om Ridho, kemaren ane liat knalpot FIZR diloakan,
kira2 kalo dibikin kayak idenya Om Ridho hasilnya sama gakyah ?

untuk hasil, terngantung dari teknik si tukang las-nya... tapi minimal, konsep dari saya itu bisa di lihat oleh tukang las.. sehingga dia bisa kira-kira...

knalpot yang saya buat itu, tidak menggunakan dudukan tempat biasa knalpot di gantung.. itu bisa merusak swingarm vespa.. saya menggunakan "per"


Maksud saya karakteristik knalpotnya Om.....
dan performa yang dihasilkan.
Karena dari segi tampilan punyanya FIZR lebih keren (chrome )

Ditunggu inovasi lainnya..........

kurang lebih sama....
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   

Kembali Ke Atas Go down
 
membuat kenalpot racing kiri
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 5Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» nyari knalpot racing
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» apakah super 77 cocok untuk dibuat roadrace?
» jual vespa mendo '65 + vespa racing
» super biar racing look gimana?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: