Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 membuat kenalpot racing kiri

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 9:52

isepan saya memang masih asli kok Smile jadi tidak perlu bubut membubut karena setiap saya membeli vespa yang pertama kali saya perhatikan apakah isepannya sudah pernah di bubut atau belum dan untuk berjaga-jaga saya masih menyimpan satu dua crank case baru danmotor dengan isapan yang baru keluar dari pabrik

setuju Bung Ridho, mekanik sekarang luar biasa dan sepertinya memang saya harus mencari cara lain agar vespa saya masih bisa kencang dengan seher nol, spuyer 90 dan knalpot standar. memang saya masih bisa lebih kencang bila saya mengganti spuyer dan membobok knalpot tetapi itu bukan gaya saya Sad
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 14:21

koenig blues wrote:
isepan saya memang masih asli kok Smile jadi tidak perlu bubut membubut karena setiap saya membeli vespa yang pertama kali saya perhatikan apakah isepannya sudah pernah di bubut atau belum dan untuk berjaga-jaga saya masih menyimpan satu dua crank case baru danmotor dengan isapan yang baru keluar dari pabrik

setuju Bung Ridho, mekanik sekarang luar biasa dan sepertinya memang saya harus mencari cara lain agar vespa saya masih bisa kencang dengan seher nol, spuyer 90 dan knalpot standar. memang saya masih bisa lebih kencang bila saya mengganti spuyer dan membobok knalpot tetapi itu bukan gaya saya Sad

ajiibbb.... di tunggu hasil tapa brata-nya... btw, segitu pake spuyer 90 dan knalpot standar tidak di bobok.. sudah kencengnya bukan maen.... apalagi kalo nt ganti spuyer 100 dan pake kenalpot racing.... saya rasa nt bakal ga ada lawan lagi....

ini bisa bikin mekanik laen ketar ketir nich..... kalo nt turun lagi... mereka pasti musti ngelmu lagi nih.. cari wangsit dari barang bukti pas skrut... lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 15:07

saya pribadi tidak pernah mempermasalahkan bila ada yang mau mencontek pengapian dan kelistrikan saya tetapi resiko tanggung sendiri Wink

ketika saya masih bereksperimen +10 tahun lalu, saya menghancurkan lebih dari 3 piston dengan hasil seperti ini

Sad Sad Sad
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 15:09

astaga, mohon maaf Bung Rido gambarnya tidak ada yang lain, jadi sedikit boros halaman
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 16:30

bro.. bikin kaget aja.. maaf, fotonya saya kecilin...

seher bolong tuh... apa karena komposisi oli-campurnya kurang..?? saya juga pernah mengalami hal tersebut 2 x.. pertama di sirkuit sentul, lagi latihan, baru 2 lap sudah jebol itu seher.. ternyata oli-nya kurang bagus.. merk T*P O*E, trus saya ganti pake REP*OL, competicia, alhamdullilah tidak jebol lagi..

yang kedua, pas lagi trek bali di jalanan , biasa pake premium, eh saya ganti pake pertamax plus, cuma campuran oli lupa ditambahin.. akhirnya bolong..

daripada in rayen.. akhirnya itu seher yang bolong saya las aluminium.. dan bagus.. tidak jebol lagi..

untuk pengapian.,. saya tidak mau mencontek.. tapi mau belajar... kalo mencontek belum tentu benar jawabannya... .
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ignsp
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2755
Age : 50
Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246
Registration date : 07.09.09

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Tue 27 Jul 2010 - 17:51

asik neh menyimak (ex) speed rider berbagi pengalaman.. Cool
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Wed 28 Jul 2010 - 11:15

maka dari itu saya menambahkan oli 5% bukannya 2% Smile
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Wed 28 Jul 2010 - 12:43

koenig blues wrote:
maka dari itu saya menambahkan oli 5% bukannya 2% Smile

hehehhe...betul... btw untuk yang menyimak ...

saya ada tebakan : oli 2% dari 1 liter itu = berapa ml...?

mungkin ada rekan-rekan yang lain yang kebetulan lagi menyimak... bisa menjawab... monggooo....

ini merupakan salaha satu rahasia dari dunia per vespaan....sehingga diskusi kita ini bisa interaktive...dan makin banyak yang mau balap...sehingga makin banyak saingan dan inovasi tiada henti...

ingat.. inovasi tiada henti... (kalo saya dulu renovasi tiada henti... vespanya rusak melulu.. sehingga perlu di renovasi teruuss sperti rumah tipe 21 he..he..he...)
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Ignsp
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2755
Age : 50
Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246
Registration date : 07.09.09

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Wed 28 Jul 2010 - 16:34

ridobrown wrote:
koenig blues wrote:
maka dari itu saya menambahkan oli 5% bukannya 2% Smile

hehehhe...betul... btw untuk yang menyimak ...

saya ada tebakan : oli 2% dari 1 liter itu = berapa ml...?

mungkin ada rekan-rekan yang lain yang kebetulan lagi menyimak... bisa menjawab... monggooo....

ini merupakan salaha satu rahasia dari dunia per vespaan....sehingga diskusi kita ini bisa interaktive...dan makin banyak yang mau balap...sehingga makin banyak saingan dan inovasi tiada henti...

ingat.. inovasi tiada henti... (kalo saya dulu renovasi tiada henti... vespanya rusak melulu.. sehingga perlu di renovasi teruuss sperti rumah tipe 21 he..he..he...)
20ml..bukan?
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 29 Jul 2010 - 9:56

hehehehe..... 20 ml...?? angka ini didapat dari mana...?? pasti kan ada prosesnya...

asumsi kalo 20ml per 1 liter.. kalo tengki kita isi 4 liter maka 20 ml x 4 = 80 ml... apakah itu jawabannya...??

ini saya kasih clue :
di vespa, kalo kita isi bensin, suka bawa gelas ukur... standar US dan international standar untuk pengukurannya....
1 liter = 1000 ml
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
syaifil azwar
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 532
Localisation : Bogor, West Java
Registration date : 22.05.09

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 29 Jul 2010 - 11:34

ridobrown wrote:
teman-teman... knalpot racing sekarang ini harganya mahal, dan kualitas bahannya kurang bagus, tipis,mudah robek dan harganya mahal. sebagai bahan inspirasi saya membuat dari knalpot S*z*ki S*tria 2 tak 150 cc, keluar kiri.


perincian biaya:
beli knalpot s*z*ki s*tria 150 cc 2 tak standar yang bekas rp.30.000,-
ongkos las untuk modifikasi knalpot Rp. 50.000,-
beli glasswool 3x Rp. 1.500,- = Rp. 4.500,-
beli per/spring Rp. 5.000,- Total biaya Rp.30.000,- + 50.000,- + 9.000,- + 4.500,-= Rp. 93.500,-

untuk gambar, bisa lihat di http://ridobrown.blogspot.com

Mantan pembalap ......Choooyy
Untuk Bung Ridho teruskan "inovasi-inovasidalam mesin pervespaannya" god luck...Maaaannnn

S.Azwar
NRF-IVI 114

081511537516
syaaz88premier@yahoo.co.id
syaifil_azwar@yahoo.com

VESPA CLUB BOGOR
Jl. Pahlawan No. 88 Bogor
tlp 0251-8371123
contact person :
Drs. Allia Sukayat
081383863818
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Thu 29 Jul 2010 - 17:51

1 liter = 1000 ml

2% x 1000 ml = 20 ml ....

bener nggak matematika gua...?? hehehe..

paling gampang lagi.. beli botol susu bayi, disitu ada ketahuan ukurannya ml nya... jadi pas.... dan beli bensin di SPBU yang ada tulisan "pasti pas" hehehe....


Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 8:47

toea_gila wrote:
1 liter = 1000 ml

2% x 1000 ml = 20 ml ....

bener nggak matematika gua...?? hehehe..

paling gampang lagi.. beli botol susu bayi, disitu ada ketahuan ukurannya ml nya... jadi pas.... dan beli bensin di SPBU yang ada tulisan "pasti pas" hehehe....



MANNNTTABBBB... .benar bro.. untuk balap.. idealnya oli itu berkisar antara 2% hingga 5%, terngantung dari jenis bahan bakar yang akan digunakan ...

bila menggunakan Super TT, maka 5 % sudah ideal.. caranya... bensin yang akan dicampur ditaruh di galon 5 liter, lalu masukan oli-nya... dan kocok/aduk hingga merata...

setelah itu baru masukkan ke dalam Tangki vespa.. sesuai kebutuhan.. tidak harus full tank..

Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 9:06

kalo seandainya bahan bakar avgas, oli yang di pake berapa cc??
idealnya oli 2T jenis apa?? merek dagang disamarkan aja
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 10:59

untuk avtur percaya atau tidak saya dulu pakai 20% oli samping Sad
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 11:09

ck.. ck... ck... Shocked gile... kayak pesawat aja tuch vespa.. pake avtur... gimana larinya.... gua pikir cuma minyak tanah aja yang bisa dipake.. ternyata avtur juga bisa.... yach.... apa nggak perlu tunggu panas dulu...?? bukankah avtur itu butuh kompresi yang tinggi....??
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 11:33

toea_gila wrote:
ck.. ck... ck... Shocked gile... kayak pesawat aja tuch vespa.. pake avtur... gimana larinya.... gua pikir cuma minyak tanah aja yang bisa dipake.. ternyata avtur juga bisa.... yach.... apa nggak perlu tunggu panas dulu...?? bukankah avtur itu butuh kompresi yang tinggi....??
saya gak paham juga, tapi ini saya saksikan
waktu itu club kami ikutan drag, ada juga yg pake gituan
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 11:50

saya dulu hanya iseng saja kok dan hanya sekali mengaplikasikannya dikarenakan ketika itu hanya ingin membungkam vespa teman saya yang beranggapan kapur barus bisa menaikkan oktan pertamax plus hingga setara avtur

ps: hasil akhir teman saya harus ganti piston juga selang bensin serta kran bensin (kapur barus tidak semua tercampur sempurna pada bahan bakar) dan sama sekali jauh dari performa avtur yang sesungguhnya
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 12:06

berarti BBM yang baik buat drag??
apakah avgas, super TT atau ada yg lain?
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 13:23

menurut gua, sebenarnya BBM yang baik adalah BBM yang cocok, baik itu kompresinya, campuran udaranya serta pengapiannya. kalo kompresi vespa kita bisa diatas 11 : 1, dan pengapiannya menggunakan CDI, lebih cocok pake pertamax plus

setahu gua avgas atau avtur baru bisa terbakar dengan kompresi yang tinggi. dan memang kalau sudah panas... daya ledaknya tinggi.
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 13:27

ada juga, untuk mem bosst up oktan, bisa pakai oktan boster.. atau pake kamper baju.. untuk takeran, cukup 2 butir untuk 4 liter.. jangan di tumbuk atau di hancurkan tapi cukup di cemplungin aja...

ini saya bongkar rahasia lagi.... pernah dengar tentang magnetic oli..?? seperti iklan di tv..??


untuk mengikat bensin dengan oksigen... taruh magnet bekas speaker 12 inci, kedalam tangki bensin.. maka secara teoritis, akan terjadi pembakaran yang sempurna.. karena molekul-molekul bensin yang sudah tercampur dengan oli akan mengikat dengan baik... tolong di koreksi bila salah...

untuk oli.. kalo punya chanel Angkatan Udara...beli tuh oli buat baling-baling helicopter... itu cocok untuk pakai menggunakan pertamax plus, atau super tt..

sebenarnya masalah oli, adalah masalah keyakinan dari mekanik... umumnya mereka latah, dan banyak menggukanan merek SH**L, padahal merk lain juga bisa seperti merek oli Reps*l competicia dengan harga sekitar 60 ribuan perliter..
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Fri 30 Jul 2010 - 13:58

saya koreksi sedikit ya Bung Rido
Quote :

ada juga, untuk mem bosst up oktan, bisa pakai oktan boster.. atau pake kamper baju.. untuk takeran, cukup 2 butir untuk 4 liter.. jangan di tumbuk atau di hancurkan tapi cukup di cemplungin aja.
jangan pakai kapur barus/kamper baju sebagai oktan booster karena tidak larut dengan sempurna dan kalau anda sial efeknya bisa hampir mirip garam


Quote :
untuk mengikat bensin dengan oksigen... taruh magnet bekas speaker 12 inci, kedalam tangki bensin.. maka secara teoritis, akan terjadi pembakaran yang sempurna.. karena molekul-molekul bensin yang sudah tercampur dengan oli akan mengikat dengan baik... tolong di koreksi bila salah
saya tambahkan sedikit, mudahnya mungkin rekan-rekan yang lain pernah mendengar pengirit bbm yang marak diiklankan ketika premium menyentuh angka Rp. 6.000,- alat ini serupa tetapi dijepit pada selang bensin dan secara teori cara ini lebih efektif digunakan pada kendaraan bermesin diesel

untuk oli sependapat dengan Bung Rido, masalah keyakinan saja Smile selama anda menggunakan oli 2 tak untuk kendaraan berpendingin udara dan bukan untuk berpendingin air
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 2 Aug 2010 - 11:35

back to basic... ada yang nanya.. gimana kalo buka ban.. repot tidak kenalpot kiri..?? saya jawab tentu tidak.. karena ini sudah saya perhitungkan ...

ini adalah kang yayat, dulu bekerjad di bengkel resmi vespa danmotor empang bogor selama 12 tahunan.. akhirnya buka bengkel sendiri.. bosen





Terakhir diubah oleh ridobrown tanggal Mon 2 Aug 2010 - 12:11, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 2 Aug 2010 - 11:40

ya pasti gak repot lah ..
asal tunggu dingin dulu kalee .. lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   Mon 2 Aug 2010 - 12:20

Vinic & Vespa wrote:
ya pasti gak repot lah ..
asal tunggu dingin dulu kalee .. lol! lol!

hehehehe.... lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: membuat kenalpot racing kiri   

Kembali Ke Atas Go down
 
membuat kenalpot racing kiri
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 4 dari 5Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
 Similar topics
-
» nyari knalpot racing
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» apakah super 77 cocok untuk dibuat roadrace?
» jual vespa mendo '65 + vespa racing
» super biar racing look gimana?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: