Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 BIKIN KENCENG VESPA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: BIKIN KENCENG VESPA   Tue 6 Jul 2010 - 17:20

Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

Kembali Ke Atas Go down
djar
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 286
Age : 31
Localisation : pandaan - jawa timur
Registration date : 28.07.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Tue 6 Jul 2010 - 17:25

wahh kalo kenceng tanpa keluar duit banyak bisa gak yah....??!!

ikut nyimak aja deh bang..kali aja masternya punya ide..

maklum masih newbie jd krg paham.. Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Tue 6 Jul 2010 - 18:00

paradise2307 wrote:


Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


Numpang nanya dulu,
itu blok MO lobang 5 maksudnya yang gimana ya ?
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2566
Age : 36
Localisation : kebumen
Registration date : 16.04.09

PostSubyek: BIKIN KENCENG VESPA   Tue 6 Jul 2010 - 23:01

salah satu faktor RPM ..monitor dulu bro...
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting : 8989
Age : 34
Registration date : 03.05.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Tue 6 Jul 2010 - 23:11

paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2566
Age : 36
Localisation : kebumen
Registration date : 16.04.09

PostSubyek: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 1:35

biarin aja miao lewat..ayam apa tuh pen..???duh..pembawaan OOT..
enaknya di aapain ya ?? biar kenceng tp gak boros..
kayaknya bobok knalpot juga udeh lumayan naik OM..
Kembali Ke Atas Go down
bungharno
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1136
Age : 39
Localisation : jogja
Registration date : 16.07.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 2:06

paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

wah kalo jiwanya seperti ini repot juga ya, dilewatin pespa plastik (miao) hatinya panas, tar kalo udah bisa ngejar miao trus disalip ama rx kuing panas juga gimana hayo.
kalo menurut saya vespa itu standar aja kenceng bro. udah pernah aku buktiin. aku pake px th 84 masih platina, perjalanan dari pasar rebo tujuan akhir cibeureum puncak, ditengah perjalanan kejar2an ama shok-gun, gak kalah tuh bro. spek mesin standar blok western lobang 3 piston standar belum oversize.
Kembali Ke Atas Go down
bungharno
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1136
Age : 39
Localisation : jogja
Registration date : 16.07.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 2:08

pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
bener nih ada mesin nganggur, boleh dung.
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2566
Age : 36
Localisation : kebumen
Registration date : 16.04.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 8:28

bungharno wrote:
pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
bener nih ada mesin nganggur, boleh dung.
dirumah ada 2 lagi ..pada blum diangkat...hikikikikikiki..masih berantakan..
Kembali Ke Atas Go down
Ignsp
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2755
Age : 50
Localisation : Pinggir sungai Vila Kalisari - Depok PANDIN - NRF :127 HP:0811952246
Registration date : 07.09.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 10:36

kant wrote:
bungharno wrote:
pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
bener nih ada mesin nganggur, boleh dung.
dirumah ada 2 lagi ..pada blum diangkat...hikikikikikiki..masih berantakan..
mesin vespa apa Kant, boleh juga tuh
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 11:07

djar wrote:
wahh kalo kenceng tanpa keluar duit banyak bisa gak yah....??!!

ikut nyimak aja deh bang..kali aja masternya punya ide..

maklum masih newbie jd krg paham.. Shocked Shocked


Hehehe.....iya nih bro duit cekak pake belagu lagi pengen macem2.

Maksudnya gini MasBro kalo mahal kenceng sih biasa beli aja part import.
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 11:12

Laretha wrote:
paradise2307 wrote:


Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


Numpang nanya dulu,
itu blok MO lobang 5 maksudnya yang gimana ya ?

Sorry Om salah tulis maklum jarang maenin mesin tahunya make doang.
Maksudnya Bloknya standard sehernya M0.
Ceritanya waktu itu bloknya jebol (bukat jebol karena ngebut tapi ada pecahan pin yang nyelip),
trus ditawarain orang suruh pilih 3 jenis blok+sehernya+ring, akhirnya kepilih yang sekarang dipake.
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 11:14

@ PEPEN : thanks dah nawarin mesinnya ( 'ana fikir2 dulu )
@ BUNGHARNO : sebenarnya saya pengendara sopan (narsis banget) tapi kalo ada yg kurang ajar kan perlu diajarin, hehehehe........
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 12:58

pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....

mesin jahit ya pen lol!
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 15:32

Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 15:57

cara bung toea gila sudah benar akan tetapi bila masih kurang kencang maka majukan posisi nafur anda untuk menaikkan rpm (jangan lupa diganjal dengan ring dan dikencangkan dengan kuat baut kipasnya agar tidak mudah oblak), buang satu paking blok mesin anda untuk menaikkan kompresi dan jangan lupa membersihkan lubang buang blok mesin yang menuju ke leher knalpot, bakar knalpot anda hingga merah dan semua kotoran didalamnya keluar

ps: bersihkan lubang hawa yang ada didekat karbu anda agar mesin tidak mudah panas dan jangan lupa bersihkan teromol depan belakang anda agar anda bisa berhenti dengan sempurna
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting : 8989
Age : 34
Registration date : 03.05.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:34

koenig blues wrote:
cara bung toea gila sudah benar akan tetapi bila masih kurang kencang maka majukan posisi nafur anda untuk menaikkan rpm (jangan lupa diganjal dengan ring dan dikencangkan dengan kuat baut kipasnya agar tidak mudah oblak), buang satu paking blok mesin anda untuk menaikkan kompresi dan jangan lupa membersihkan lubang buang blok mesin yang menuju ke leher knalpot, bakar knalpot anda hingga merah dan semua kotoran didalamnya keluar

ps: bersihkan lubang hawa yang ada didekat karbu anda agar mesin tidak mudah panas dan jangan lupa bersihkan teromol depan belakang anda agar anda bisa berhenti dengan sempurna
ngapain seehh repot2... sini bawa ke gombong....!!!!
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting : 8989
Age : 34
Registration date : 03.05.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:37

bungharno wrote:
pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
bener nih ada mesin nganggur, boleh dung.
ADA.... emangnya knapa.....???
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:41

@ Toea_gila : karburator PX asli maksudnya gimana neh ( sorry banyak tanya, biar detil)
@ koenig blues : thanks sarannya, tar dicoba majukan posisi nafurnya,knalpot saya yakin belum terlalu kotor karena baru 6 bulan .


ada yang sarankan papras sedikit kepala silinder biar kompresi naik + bobok knalpot ,kira2 bener gak tuh sarannya.


Mudah2an hari sabtu besok mau bongkar2 ngelihat kipas oblak gara2 apa,
apakah hanya perlu ganti bearing.
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:48

toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2566
Age : 36
Localisation : kebumen
Registration date : 16.04.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 19:46

Laretha wrote:
toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
tread new aje OM..!!
biar lebih beragam postingan..!!
go..go,,go..
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 21:11

kant wrote:
Laretha wrote:
toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
tread new aje OM..!!
biar lebih beragam postingan..!!
go..go,,go..

Nggak mau buat trit baru ach, cape ........ Smile

Ora ding, sy nanya hal tsb dalam koridor thread ini kok.
Kan TS-nya nanya gimana caranya supaya Vespa PX-nya bisa lari kenceng,
dan kemudian dianjurkan bahwa salah satu caranya adalah mengganti koplingnya dengan kopling Excel.
Makanya sy tanyakan, emangnya kopling PX dan kopling Excel itu beda ?
Karena kalo mengacu kepada nomor partnya, kopling PX itu identik dengan kopling Excel.

Kmdn, sy menunggu pencerahannya,
krn dalam 1-2 minggu ini rencananya akan servis kopling.
So, sy sedang pertimbangkan apakah cukup mengganti platnya saja,
atau jika efeknya ajib kan mendingan ganti sekalian ama yg excel.
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2566
Age : 36
Localisation : kebumen
Registration date : 16.04.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 8:43

Spoiler:
 
yah..namanya juga vespa...klo di gelitikin ya geli juga ...heheehehehehehehe
Kembali Ke Atas Go down
kirbietz
Pemula
avatar

Jumlah posting : 37
Age : 35
Localisation : balikpapan dan bandung
Registration date : 01.03.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 8:54

Ikut pantau deh
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 9:17

kant wrote:
Spoiler:
 
yah..namanya juga vespa...klo di gelitikin ya geli juga ...heheehehehehehehe

O gitu ya,
ya udah dueech ikut nunggu ...........
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   

Kembali Ke Atas Go down
 
BIKIN KENCENG VESPA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Siapa tau anak vespa ada yang butuh
» Blue print Sespan/Sidecar Vespa Super
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: