Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 BIKIN KENCENG VESPA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next
PengirimMessage
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 15:57

cara bung toea gila sudah benar akan tetapi bila masih kurang kencang maka majukan posisi nafur anda untuk menaikkan rpm (jangan lupa diganjal dengan ring dan dikencangkan dengan kuat baut kipasnya agar tidak mudah oblak), buang satu paking blok mesin anda untuk menaikkan kompresi dan jangan lupa membersihkan lubang buang blok mesin yang menuju ke leher knalpot, bakar knalpot anda hingga merah dan semua kotoran didalamnya keluar

ps: bersihkan lubang hawa yang ada didekat karbu anda agar mesin tidak mudah panas dan jangan lupa bersihkan teromol depan belakang anda agar anda bisa berhenti dengan sempurna
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting: 8989
Age: 31
Registration date: 03.05.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:34

koenig blues wrote:
cara bung toea gila sudah benar akan tetapi bila masih kurang kencang maka majukan posisi nafur anda untuk menaikkan rpm (jangan lupa diganjal dengan ring dan dikencangkan dengan kuat baut kipasnya agar tidak mudah oblak), buang satu paking blok mesin anda untuk menaikkan kompresi dan jangan lupa membersihkan lubang buang blok mesin yang menuju ke leher knalpot, bakar knalpot anda hingga merah dan semua kotoran didalamnya keluar

ps: bersihkan lubang hawa yang ada didekat karbu anda agar mesin tidak mudah panas dan jangan lupa bersihkan teromol depan belakang anda agar anda bisa berhenti dengan sempurna
ngapain seehh repot2... sini bawa ke gombong....!!!!
Kembali Ke Atas Go down
pepen
Vespa Team GOLD


Jumlah posting: 8989
Age: 31
Registration date: 03.05.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:37

bungharno wrote:
pepen wrote:
paradise2307 wrote:
Pengen punya vespa kenceng (tapi bukan buat balapan).

Ceritanya begini setelah lewat pintu kereta Tanjung Barat menuju arah pasar minggu
lagi jalan santai di kepot sama "MIAU" kurang ajar,
Mendadak jiwa muda keluar ( lupa sama umur ) Gas dibejek handel kopling dimainkan
Hasilnya ..............
"MIAU" enggak terkejar, kampas kopling abis, kipas magnet oblak.

Nah ada saran gak dari rekan2 gimana caranya vespa saya biar gak malu2in.

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.

Nah gimana caranya gak boros tapi kenceng dan gak terlalu banyak ngeluarin duit.

Terima kasih

tuuhh saya ada mesin nganggur... sana pake....
MIAU sehh lewaaaaaatt.....!!!
di adu sama ayam jg menang kok....
bener nih ada mesin nganggur, boleh dung.
ADA.... emangnya knapa.....???
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 799
Age: 45
Localisation: Citayam-Depok
Registration date: 24.07.08

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:41

@ Toea_gila : karburator PX asli maksudnya gimana neh ( sorry banyak tanya, biar detil)
@ koenig blues : thanks sarannya, tar dicoba majukan posisi nafurnya,knalpot saya yakin belum terlalu kotor karena baru 6 bulan .


ada yang sarankan papras sedikit kepala silinder biar kompresi naik + bobok knalpot ,kira2 bener gak tuh sarannya.


Mudah2an hari sabtu besok mau bongkar2 ngelihat kipas oblak gara2 apa,
apakah hanya perlu ganti bearing.
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 16:48

toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2566
Age: 33
Localisation: kebumen
Registration date: 16.04.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 19:46

Laretha wrote:
toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
tread new aje OM..!!
biar lebih beragam postingan..!!
go..go,,go..
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Wed 7 Jul 2010 - 21:11

kant wrote:
Laretha wrote:
toea_gila wrote:

Vespa saya (PX81)sekarang standard aja, blok M0 lobang 5, karbu spuyernya berapa2 gak hafal,knalpot standard.


///////////////////----------------------------------

denger cerita ikutan panas nich......

coba ganti kopling pake kopling excel, ring seher pake yang ring tipis, karburator pake punya PX (standar PX), ... Insya Allah.. klo cuma nendang mio sich .. udah bisa....

Bro, apakah kopling Excel berbeda dengan kopling PX81 ?
Bedanya di mananya ?

Ditunggu pencerahannya, tq.
tread new aje OM..!!
biar lebih beragam postingan..!!
go..go,,go..

Nggak mau buat trit baru ach, cape ........ Smile

Ora ding, sy nanya hal tsb dalam koridor thread ini kok.
Kan TS-nya nanya gimana caranya supaya Vespa PX-nya bisa lari kenceng,
dan kemudian dianjurkan bahwa salah satu caranya adalah mengganti koplingnya dengan kopling Excel.
Makanya sy tanyakan, emangnya kopling PX dan kopling Excel itu beda ?
Karena kalo mengacu kepada nomor partnya, kopling PX itu identik dengan kopling Excel.

Kmdn, sy menunggu pencerahannya,
krn dalam 1-2 minggu ini rencananya akan servis kopling.
So, sy sedang pertimbangkan apakah cukup mengganti platnya saja,
atau jika efeknya ajib kan mendingan ganti sekalian ama yg excel.
Kembali Ke Atas Go down
kant
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2566
Age: 33
Localisation: kebumen
Registration date: 16.04.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 8:43

Spoiler:
 
yah..namanya juga vespa...klo di gelitikin ya geli juga ...heheehehehehehehe
Kembali Ke Atas Go down
kirbietz
Pemula


Jumlah posting: 37
Age: 33
Localisation: balikpapan dan bandung
Registration date: 01.03.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 8:54

Ikut pantau deh
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 9:17

kant wrote:
Spoiler:
 
yah..namanya juga vespa...klo di gelitikin ya geli juga ...heheehehehehehehe

O gitu ya,
ya udah dueech ikut nunggu ...........
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 12:42

memapras kepala silinder adalah cara extrem kecuali anda memang mengincar kompresi diatas 11, bila untuk harian cukup dengan membuang satu paking blok hati-hati ketika memajukan nafur anda.. buat tap garis untuk mengingatkan anda posisi nafur anda sebelum anda memajukannya agar mudah untuk mengembalikannya ke setelan awal

kopling set excel memang bisa diaplikasikan di px akan tetapi akan ada satu mata gigi yang tidak terpakai dan efeknya akan ada sidikit suara nguung pada saat melepas gas di turunan atau ketika melaju kencang selain itu saya rasa tidak ada masalah walaupun saya rasa kopling px sudah bagus
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 16:04

koenig blues wrote:

kopling set excel memang bisa diaplikasikan di px akan tetapi akan ada satu mata gigi yang tidak terpakai dan efeknya akan ada sidikit suara nguung pada saat melepas gas di turunan atau ketika melaju kencang selain itu saya rasa tidak ada masalah walaupun saya rasa kopling px sudah bagus

Bro, yang dimaksud satu mata gigi pada kopling tsb apakah maksudnya karena jumlah mata giginya beda ?
Trus, kalo kopling px diganti dengan kopling excel, yang diganti itu apanya saja ? Apakah satu set harus diganti semuanya ?
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 16:35

yang diganti itu satu set mulai dari rumah kopling lengkap dengan plat dan gigi-giginya (satu set kopling excel medio 2003 harganya 110 ribu danmotor sekarang saya tidak tahu berapa harganya), dan yang lebih satu mata gigi itu antara gigi rasio px dengan gigi kopling excel.. yang saya kurang ingat apakah harus membuang sirip-sirip didalam crankcase mesin kiri (tepat dimana anda menempatkan kopling set) atau tidak karena pada mesin vbc dan vlb sirip-sirip ini harus dibuang agar kopling set excel bisa terbenam sempurna

ps: saya lupa memperhatikan apakah dimesin px masih ada sirip-sirip atau tidak, mungkin rekan-rekan lain bisa menambahkan
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Thu 8 Jul 2010 - 17:22

@ bro Koenig : tq wat responnya.
Kembali Ke Atas Go down
kambink
Bikers


Jumlah posting: 69
Age: 29
Localisation: tangerang-selatan
Registration date: 16.09.09

PostSubyek: Re: BIKIN KENCENG VESPA   Mon 20 Sep 2010 - 13:16

dikorek aja om
Kembali Ke Atas Go down
 

BIKIN KENCENG VESPA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 6Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

 Similar topics

-
» Gimana nge tune up kaze r 96 biar larinya lebih kenceng dan awet.....
» bikin sendiri velg jari-jari jadi tubeless dgn biaya krg dr 70rb
» jual perintilan vespa sprint
» cara buat vespa ceperan
» Mengenal Kunci Kontak Immobilizer Piaggio - Vespa

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia ::  :: -