Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Thu 5 Aug 2010 - 19:43

Jadi gini ceritanya.

Kemaren mompa ban belakang, pas saya lihat ternyata ban serepku kempes,
akhirnya saya pompa juga.
Setelah dipompa kenceng.....ternyata banku bunting pas area deket knalpot.

Nah ada solusi gak gimana caranya supaya ban serep gak bunting.

Oh iya ban serep motor PX.

Thanks
Kembali Ke Atas Go down
fendi
Vespa Raiders


Jumlah posting : 354
Age : 33
Localisation : gombong
Registration date : 22.06.10

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Thu 5 Aug 2010 - 20:21

kemungkinan ban serepnya terkena minyak tanah......
kemungkinan kondisi ban serepnya dalam kondisi kurang baik atau hampir rusak......
Kembali Ke Atas Go down
thom
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 296
Age : 31
Localisation : Bukittinggi -> depok -> Bandung
Registration date : 13.12.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Thu 5 Aug 2010 - 20:47

hhhmmmmm vespanya PX juga bhe? yg gantungan ban serep di samping ya, apa ada kemungkinan keseringan kena semburan asap kenalpot yg kecampur oli ga ya? brarti dalam kotak knalpotnya udah basah tuh bhe, di belah trus di keringin lagi deh Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Dhandi Wimbo
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 621
Localisation : Jl. Kol. Sugiono 38 Panjunan, Waru Sidoarjo - Surabaya Jawa Timur HP 081 217 04147
Registration date : 13.12.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Thu 5 Aug 2010 - 21:50

thom wrote:
hhhmmmmm vespanya PX juga bhe? yg gantungan ban serep di samping ya, apa ada kemungkinan keseringan kena semburan asap kenalpot yg kecampur oli ga ya? brarti dalam kotak knalpotnya udah basah tuh bhe, di belah trus di keringin lagi deh Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked Shocked

Wah temuan baru nih
perlu di cek knalpotnya yaaaacchhh
Enaknya diarahkan kemana : ke atas kena ban, lurus , ke samping atau kebawah ?!?!?!?!?!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dhandiscootervespa.blogspot.com
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 8:46

@ Dik Fendi : Kondisi ban 60% kembang masih lumayan, tapi gak kena minyak tanah deh.

@ Bro Thom : Ya PX seperti di Avatar, naruhnya di samping,kondisi knalpot kering koq.

@ Bro Dhandi : Knalpot yang standard, tapi bukan Orisinil Dan motor.

Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 13:46

Gak ada triknya yah.
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 13:57

paradise2307 wrote:
Gak ada triknya yah.

ada bro triknya..... jangan diisi angin terlalu keras.... agak lembek-lembek dikit lah.... yang penting jangan terlalu keras.

terus terang, gua juga belum pernah ngalamin, tapi kalau gua "terawang", itu karena faktor panas aja koq bro, istilah kerennya "memuai"... nah.. kalau diisi angin nggak terlalu keras khan.. jadinya pemuaiannya nggak membuat ban bisulan......
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:28

bisa juga dengan memanjangkan ujung knalpot anda, saya menggunakan ujung selongsong knalpot mobil vw lawas sehingga asap panas dari knalpot saya menjauhi karet ban serep dan selama anda tidak memakai oli samping sebanyak saya mungkin saja trik ini juga bisa digunakan untuk membuat tromol belakang tidak cepat hitam karena asap knalpot
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:30

trik dari saya, coba pake pengaman
usahakan yang tahan bocor ..
di jamin gak bunting lagi deh
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:36

Vinic & Vespa wrote:
trik dari saya, coba pake pengaman
usahakan yang tahan bocor ..
di jamin gak bunting lagi deh

"s#t#ra" dong tahan bocor.....
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:37

toea_gila wrote:
paradise2307 wrote:
Gak ada triknya yah.

ada bro triknya..... jangan diisi angin terlalu keras.... agak lembek-lembek dikit lah.... yang penting jangan terlalu keras.

terus terang, gua juga belum pernah ngalamin, tapi kalau gua "terawang", itu karena faktor panas aja koq bro, istilah kerennya "memuai"... nah.. kalau diisi angin nggak terlalu keras khan.. jadinya pemuaiannya nggak membuat ban bisulan......


oh gitu yah agak lembek-lembek dikit.

Tadinya saya mau taruh dirak belakang, tapi kalo rak belakang dipasang
parkir dirumah agak susah, makanya raknya jarang dipake.

Tentunya Engineer perancang PX gak sembarangan naruh banserep disamping
dekat dengan knalpot, pasti mereka sudah study dan tidak menimbulkan dampak bisulan (bahasa Om Toea_gila hehehe....)

Mungkin knalpot saya yang kurang bagus sehingga menimbulkan panas yang berlebih.
Soalnya kalo saya perhatikan "Bisul" tersebut bukan didekat pipa yg mengeluarkan asap
tetapi didaerah dekat tabung knalpot.


@ Om KB : iya juga list whitewallnya cepat hitam, tapi saya kurang suka
dengan penambahan silencer, hanya soal selera saja.

Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:39

Vinic & Vespa wrote:
trik dari saya, coba pake pengaman
usahakan yang tahan bocor ..
di jamin gak bunting lagi deh

Gak ngerti Om

Kalo yang bocor bukannya ban dalam, inikan ban luar

Maklum newbie......
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:50

paradise2307 wrote:


@ Om KB : iya juga list whitewallnya cepat hitam, tapi saya kurang suka
dengan penambahan silencer, hanya soal selera saja.

cari knalpot danmotor untuk px, ujung knalpotnya sudah didesain belok keluar sehingga tidak mengganggu ban serep dan whitewall bisa tetap bersih tidak seperti knalpot lokal standar
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 14:54

paradise2307 wrote:
Vinic & Vespa wrote:
trik dari saya, coba pake pengaman
usahakan yang tahan bocor ..
di jamin gak bunting lagi deh

Gak ngerti Om

Kalo yang bocor bukannya kondom, inikan asli lho

Maklum newbie......
ooh .. lol!
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 15:13

Vinic & Vespa wrote:
paradise2307 wrote:
Vinic & Vespa wrote:
trik dari saya, coba pake pengaman
usahakan yang tahan bocor ..
di jamin gak bunting lagi deh

Gak ngerti Om

Kalo yang bocor bukannya kondom, inikan asli lho

Maklum newbie......
ooh .. lol!



Halah dipelintir..................dasar
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 15:15

koenig blues wrote:
paradise2307 wrote:


@ Om KB : iya juga list whitewallnya cepat hitam, tapi saya kurang suka
dengan penambahan silencer, hanya soal selera saja.

cari knalpot danmotor untuk px, ujung knalpotnya sudah didesain belok keluar sehingga tidak mengganggu ban serep dan whitewall bisa tetap bersih tidak seperti knalpot lokal standar

Maunya sih nyari yang Ori DM, tapi harganya gak nahan Om.
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 15:33

cari diloakan cisaeng parung, kemarin saya dapat seharga 50 ribu, seharusnya bisa saya tawar lebih murah akan tetapi saya lihat dari jauh ada anak muda pemilik vespa yang saya tidak sukai dan matanya melirik tidak enak menuju knalpot yang saya pegang sehingga transakti tawar menawar harus cepat selesai
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 16:12

koenig blues wrote:
cari diloakan cisaeng parung, kemarin saya dapat seharga 50 ribu, seharusnya bisa saya tawar lebih murah akan tetapi saya lihat dari jauh ada anak muda pemilik vespa yang saya tidak sukai dan matanya melirik tidak enak menuju knalpot yang saya pegang sehingga transakti tawar menawar harus cepat selesai


Wah jauh juga ya Om KB sampe Parung Ciseeng, tapi cukup puas dapet barangnya.
Kira2 masih ada gak Om barangnya, soalnya kalo tempat loakan kayak gitu
sekarang kita lihat ada, besok balik belum tentu ada.
Saya suka main didaerah toko 28 sekitaran antara PUSDIKKES dan Garuda di JL. Raya Bogor
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   Fri 6 Aug 2010 - 16:19

paradise2307 wrote:
koenig blues wrote:
cari diloakan cisaeng parung, kemarin saya dapat seharga 50 ribu, seharusnya bisa saya tawar lebih murah akan tetapi saya lihat dari jauh ada anak muda pemilik vespa yang saya tidak sukai dan matanya melirik tidak enak menuju knalpot yang saya pegang sehingga transakti tawar menawar harus cepat selesai


Wah jauh juga ya Om KB sampe Parung Ciseeng, tapi cukup puas dapet barangnya.
Kira2 masih ada gak Om barangnya, soalnya kalo tempat loakan kayak gitu
sekarang kita lihat ada, besok balik belum tentu ada.
Saya suka main didaerah toko 28 sekitaran antara PUSDIKKES dan Garuda di JL. Raya Bogor
itu malah dekat rumah saya Smile untuk barang loakan kalau hari ini laku mereka akan menahan hingga satu minggu berharap minggu depan akan laku lebih mahal untuk barang yang sama
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.   

Kembali Ke Atas Go down
 
TOLONG......BAN SEREPKU BUNTING.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: