Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Vespa susah nanjak

Go down 
PengirimMessage
segorogeni
Pemula


Jumlah posting : 34
Registration date : 20.07.10

PostSubyek: Vespa susah nanjak   Sun 8 Aug 2010 - 17:48

om bro mau nanya nih semalem kan ane ke puncak tuh... kok motor ane susah naik ya padahal gigi 1 trus mana ngeden lagi... nafas tuh gas pendek ombro...

tolong di bantu ya...

Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sun 8 Aug 2010 - 18:15

segorogeni wrote:
om bro mau nanya nih semalem kan ane ke puncak tuh... kok motor ane susah naik ya padahal gigi 1 trus mana ngeden lagi... nafas tuh gas pendek ombro...

tolong di bantu ya...


Bisa tolong diceritakan spesifikasi vespanya ?
Sehingga nantinya rekan-rekan kita bisa membuat analisa yang lebih konkrit berikut dengan penyelesaiannya.

Pengalaman saya pribadi, kalo gigi 3 atau gigi 2 masih bisa lancar di puncak.
Kembali Ke Atas Go down
fendi
Vespa Raiders


Jumlah posting : 354
Age : 35
Localisation : gombong
Registration date : 22.06.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sun 8 Aug 2010 - 18:21

Banyak faktor yang memungkinkan vespa anda bisa seperti itu......
kita ambil simplenya aja ya... kemungkinan kondisi mesin vespa anda kurang FIT.

Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sun 8 Aug 2010 - 20:58

ganti plat kopling anda
Kembali Ke Atas Go down
segorogeni
Pemula


Jumlah posting : 34
Registration date : 20.07.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Mon 9 Aug 2010 - 4:12

saya pake ps 150 tahun 82.. saya beli beluy ada sebulan belum ada yang saya rubah selain cat sama service aja lalu pingin saya test ke puncak.. tau2 nya seperti itu kawan.. hixhix sedih..
ow ia satu lagi ban sih masih pelek 8

saya takut isepan saya yang kena.. apa mungkin isepan vespa saya ya..

kemarin juga banyak loh yang kepuncak anak vespa mania
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Mon 9 Aug 2010 - 16:23

segorogeni wrote:
saya pake ps 150 tahun 82.. saya beli beluy ada sebulan belum ada yang saya rubah selain cat sama service aja lalu pingin saya test ke puncak.. tau2 nya seperti itu kawan.. hixhix sedih..
ow ia satu lagi ban sih masih pelek 8

saya takut isepan saya yang kena.. apa mungkin isepan vespa saya ya..

kemarin juga banyak loh yang kepuncak anak vespa mania

bersihkan lubang knalpot anda.....
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Mon 9 Aug 2010 - 18:08

toea_gila wrote:
segorogeni wrote:
saya pake ps 150 tahun 82.. saya beli beluy ada sebulan belum ada yang saya rubah selain cat sama service aja lalu pingin saya test ke puncak.. tau2 nya seperti itu kawan.. hixhix sedih..
ow ia satu lagi ban sih masih pelek 8

saya takut isepan saya yang kena.. apa mungkin isepan vespa saya ya..

kemarin juga banyak loh yang kepuncak anak vespa mania

bersihkan lubang knalpot anda.....

Kalo kena isepannya, imho, kelihatannya gigi 2 masih oke buat ke puncak.

Mengenai bersihkan "lubang knalpot",
salah satu cara yang saya lakukan untuk membersihkan (total ?) knalpot adalah sbb.
Knalpot dilepas, diisi/direndam dengan tiner 1-1,5 liter, didiamkan semalam,
besoknya dikocok-kocok, dan tinernya yang sudah menjadi kotor dibuang.
Kemudian dibilas sekali lagi memakai tiner bersih.

Bro Koenig pernah mengusulkan, selain memakai tiner, untuk membersihkannya juga bisa memakai solar.
Dan saya pikir memang memakai solar bisa lebih ekonomis dibandingkan
dengan memakai tiner, sehingga membilasnyapun bisa lebih leluasa.
Kembali Ke Atas Go down
segorogeni
Pemula


Jumlah posting : 34
Registration date : 20.07.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Thu 12 Aug 2010 - 23:30

kemarin baru tanya2 sih kata nya juga kanvas kopling coba di ganti dulu....
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
avatar

Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sat 14 Aug 2010 - 15:52

Laretha wrote:
toea_gila wrote:
segorogeni wrote:
saya pake ps 150 tahun 82.. saya beli beluy ada sebulan belum ada yang saya rubah selain cat sama service aja lalu pingin saya test ke puncak.. tau2 nya seperti itu kawan.. hixhix sedih..
ow ia satu lagi ban sih masih pelek 8

saya takut isepan saya yang kena.. apa mungkin isepan vespa saya ya..

kemarin juga banyak loh yang kepuncak anak vespa mania

bersihkan lubang knalpot anda.....

Kalo kena isepannya, imho, kelihatannya gigi 2 masih oke buat ke puncak.

Mengenai bersihkan "lubang knalpot",
salah satu cara yang saya lakukan untuk membersihkan (total ?) knalpot adalah sbb.
Knalpot dilepas, diisi/direndam dengan tiner 1-1,5 liter, didiamkan semalam,
besoknya dikocok-kocok, dan tinernya yang sudah menjadi kotor dibuang.
Kemudian dibilas sekali lagi memakai tiner bersih.

Bro Koenig pernah mengusulkan, selain memakai tiner, untuk membersihkannya juga bisa memakai solar.
Dan saya pikir memang memakai solar bisa lebih ekonomis dibandingkan
dengan memakai tiner, sehingga membilasnyapun bisa lebih leluasa.

Karena aq juga mau ikutan bersihin knalpot aku ikuti langkah2 diatas,yang jadi masalah sisa2 solar dalam knalpot g bisa keluar semua,sudah dijugkar jungkir masih ada sisa,sekarang sitelor asin jadi ngebul bgt,berapa hari yaaa ngebulnya bisa ilang......
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sat 14 Aug 2010 - 23:24

telor_asin wrote:
Laretha wrote:
toea_gila wrote:
segorogeni wrote:
saya pake ps 150 tahun 82.. saya beli beluy ada sebulan belum ada yang saya rubah selain cat sama service aja lalu pingin saya test ke puncak.. tau2 nya seperti itu kawan.. hixhix sedih..
ow ia satu lagi ban sih masih pelek 8

saya takut isepan saya yang kena.. apa mungkin isepan vespa saya ya..

kemarin juga banyak loh yang kepuncak anak vespa mania

bersihkan lubang knalpot anda.....

Kalo kena isepannya, imho, kelihatannya gigi 2 masih oke buat ke puncak.

Mengenai bersihkan "lubang knalpot",
salah satu cara yang saya lakukan untuk membersihkan (total ?) knalpot adalah sbb.
Knalpot dilepas, diisi/direndam dengan tiner 1-1,5 liter, didiamkan semalam,
besoknya dikocok-kocok, dan tinernya yang sudah menjadi kotor dibuang.
Kemudian dibilas sekali lagi memakai tiner bersih.

Bro Koenig pernah mengusulkan, selain memakai tiner, untuk membersihkannya juga bisa memakai solar.
Dan saya pikir memang memakai solar bisa lebih ekonomis dibandingkan
dengan memakai tiner, sehingga membilasnyapun bisa lebih leluasa.

Karena aq juga mau ikutan bersihin knalpot aku ikuti langkah2 diatas,yang jadi masalah sisa2 solar dalam knalpot g bisa keluar semua,sudah dijugkar jungkir masih ada sisa,sekarang sitelor asin jadi ngebul bgt,berapa hari yaaa ngebulnya bisa ilang......

Wah, solarnya nggak bisa ilang total ?

Kita tunggu sebentar pencerahan dari bro Koenig ya,
karena brother yang satu ini yang punya pengalaman dengan solar.
Spoiler:
 
Saya sendiri pakenya tiner,
sehingga begitu selesai bilas knalpotnya langsung bersih semua.
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Mon 16 Aug 2010 - 10:26

sepertinya masalah ini hanya menimpa anda, saya dan teman-teman saya tidak menemukan masalah ini

ketika membersihkan knalpot kita copot, tutup lubang buang knalpot masukkan solar dan kocok-kocok yang lama didalamnya lalu buka ujung buang knalpot lalu saya jemur knalpotnya dengan posisi terbalik agar sisa solar keluar semua dan ketika saya yakin tidak ada solar tersisa saya pasang kembali knaplot saya

ps: apa mungkin kerak knalpot anda terlalu banyak (terlalu lama tidak dibersihkan)
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Mon 16 Aug 2010 - 10:52

biasanya, kerak tersebut sudah membatu dan menutupi lubang-lubang yang ada di knalpot...

kalau pengalaman gua sich, knalpotnya gua belah... dalemannya gua buang (gas bull - sorry tulisannya nggak ngerti).. udah gitu gua las lagi, hehehe.. suara rada keras scih.... tapi lumayan... lah....

Kembali Ke Atas Go down
segorogeni
Pemula


Jumlah posting : 34
Registration date : 20.07.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Tue 17 Aug 2010 - 2:59

wah keren.... keren... banyak banget ilmu yang saya dapet di sini....
Kembali Ke Atas Go down
cepirvc
Bikers
avatar

Jumlah posting : 71
Localisation : Jl.Moh.Kafi I Gg. Cerme
Registration date : 15.07.08

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Tue 24 Aug 2010 - 22:48

Kalow..dari pengalaman saya lobang buang di blok mesin kotor {ketutup kerak} hingga diameter lobang mengecil. thanks..

Kembali Ke Atas Go down
http://ragunanvespaclub.spaces.live.com/
telor_asin
Bikers
avatar

Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Wed 25 Aug 2010 - 12:37

koenig blues wrote:
sepertinya masalah ini hanya menimpa anda, saya dan teman-teman saya tidak menemukan masalah ini

ketika membersihkan knalpot kita copot, tutup lubang buang knalpot masukkan solar dan kocok-kocok yang lama didalamnya lalu buka ujung buang knalpot lalu saya jemur knalpotnya dengan posisi terbalik agar sisa solar keluar semua dan ketika saya yakin tidak ada solar tersisa saya pasang kembali knaplot saya

ps: apa mungkin kerak knalpot anda terlalu banyak (terlalu lama tidak dibersihkan)


kalau dilihat dari usia knalpot saya,belum lama2 amat coz lebel dari danmotor saja masih nempel....tapi Alhamdulillah sekarang sudah rada bening swaranya.....emang kalo knalpot dibakar dr luar bisa ngerontokin kotoran2 didalamnya???? Question
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Wed 25 Aug 2010 - 13:00

kalau knalpot anda masih baru jangan dibakar karena akan menyebabkan glasswool didalamnya meleleh dan suaranya akan sedikit aneh

ps: kecuali anda membelah knalpot anda seperti saran Bung Toea Gila sehingga lelehan glass wool bisa dibersihkan sempurna
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 46
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Wed 25 Aug 2010 - 16:47

back to topic...

kalo vespanya masih menggunakan platina.. mungkin, stelannya kurang pas..., atau sehernya sudah longgar sehingga untuk tanjakan tenaganya kurang...

saya setiap minggu selalu ke puncak.. kalo jalanan lancar untuk puncak saya biasa maen di gigi 3 dan 4. pengalaman saya dulu.. waktu tidak kuat nanjak adalah pas star langsung naek ke atas mau masuk mesjid attaawun.. yang dipuncak pas... ternyata karena sehernya sudah longgar. sehingga kompresi kurang..
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
segorogeni
Pemula


Jumlah posting : 34
Registration date : 20.07.10

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Sat 28 Aug 2010 - 2:51

wah bisa juga tu mas...
Kembali Ke Atas Go down
bungharno
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1136
Age : 40
Localisation : jogja
Registration date : 16.07.09

PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   Tue 7 Sep 2010 - 23:09

[quote="segorogeni"]om bro mau nanya nih semalem kan ane ke puncak tuh... kok motor ane susah naik ya padahal gigi 1 trus mana ngeden lagi... nafas tuh gas pendek ombro...

tolong di bantu ya...

[/quote]
saya pernah ngalamin persis kayak gitu bro, kebetulan saya dari jakarta menuju puncak. saya baru beli px th 84 platina, mulai tanjakan cibogo vespa nanjak berat banget dan cepet panas, sampai cibeureum berhenti, pas aku buka box mesin aku liat plastik tutup buring (cooling hood) saya sampai meleleh, ama bengkel dah coba ganti ini itu, kasus masih sama alias belum sembuh, akhirnya ama bengkel dicoba pake kipas/magnet dari vespa laen dan tuh motor langsung sehat wal afiat.
sekedar sharing bro mudah2an bisa membantu.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Vespa susah nanjak   

Kembali Ke Atas Go down
 
Vespa susah nanjak
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Super '73 susah hidup
» VESPA GS for share
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: