Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 Ganti Karbu vespa pake karbu RX King

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
biksugila
Bikers


Jumlah posting: 65
Age: 33
Localisation: Danau Kelapa Dua, Tangerang
Registration date: 15.12.09

PostSubyek: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Mon 16 Aug 2010 - 10:24

Slamat siang semuanya. ada beberapa hal nih yang ingin saya tanyakan. mohon agak para sesepuh dan bro kalau ada yg bisa bantu kasih masukan. Saya ada vespa Sprint udah O/S 6m kebetulan skarang pake karbu 20/20. Saya pengen coba pake karbu RX King.
1. Apakah bisa langsung pake?
2. intakenya harus beli yang sudah ada membran atau yg blom ada membran juga bisa pake?
3. ada yang tau intake karbu yg ada membran bisa di beli dimana dan berapa harganya?
4. apa ada efek negatif nya jika saya ganti karbu ke karbu jepangan?
thanks, mohon pencerahannya
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Mon 16 Aug 2010 - 10:47

biksugila wrote:

1. Apakah bisa langsung pake?
2. intakenya harus beli yang sudah ada membran atau yg blom ada membran juga bisa pake?
3. ada yang tau intake karbu yg ada membran bisa di beli dimana dan berapa harganya?
4. apa ada efek negatif nya jika saya ganti karbu ke karbu jepangan?
thanks, mohon pencerahannya
1. tidak harus memakai intake, karena mengaplikasi karbu duduk di mesin yang menggunakan karbu tidur tidak akan sama
2-3. ditoko yang jual part-parts racing vespa seharusnya masih ada yang menjualnya bila tidak menemukannya anda harus order ke tukang bubut
4. efeknya anda tidak bisa menggunakan tutup karbu bawaan vespa dan konsumsi bensin anda akan lebih boros
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2490
Age: 42
Localisation: http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date: 03.07.07

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Mon 16 Aug 2010 - 11:06

koenig blues wrote:
biksugila wrote:

1. Apakah bisa langsung pake?
2. intakenya harus beli yang sudah ada membran atau yg blom ada membran juga bisa pake?
3. ada yang tau intake karbu yg ada membran bisa di beli dimana dan berapa harganya?
4. apa ada efek negatif nya jika saya ganti karbu ke karbu jepangan?
thanks, mohon pencerahannya
1. tidak harus memakai intake, karena mengaplikasi karbu duduk di mesin yang menggunakan karbu tidur tidak akan sama
2-3. ditoko yang jual part-parts racing vespa seharusnya masih ada yang menjualnya bila tidak menemukannya anda harus order ke tukang bubut
4. efeknya anda tidak bisa menggunakan tutup karbu bawaan vespa dan konsumsi bensin anda akan lebih boros

sebenarnya saya bingung bin heran.. apakah karbu vespa tidak mumpuni..?? sehingga harus menggunakan karbu jepang..??

atau ilmu yang didapat menganjurkan menggunakan karbu jepang.. karena rx king motor kencang, maka asumsinya dengan karbu rx king, vespa juga ikut jadi kencang... mungkin... Smile
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Mon 16 Aug 2010 - 13:59

memang sejatinya apa yang dilihat menjadi acuan.. memang di balap liar tanah air kalau ingin kencang dengan dana minim dicarilah rk king yang sudah terbukti sangat mudah untuk di upgrade dan di tune menjadi kencang sehingga spare partnya pun menjadi acuan untuk memperkencang motor lain

bila dilihat secara detail sebenarnya mesin vespa masih lebih baik dari mesin rx king karena perbedaan cc di volume bakar (rx king hanya 135cc sedang vespa umumnya sudah 150cc) dan vespa tidak perlu rantai roda yang memangkas tenaga penyaluran mesin ke roda belakang.. sayang seribu sayang kelemahan vespa ada pada kutukan ban yang berdiameter 10" (selain 8")

untuk saya pribadi, mau produk jepang sekencang apapun parts vespa saya lebih tahan lama dibanding produk jepang untuk berlari kencang Smile
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2490
Age: 42
Localisation: http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date: 03.07.07

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Mon 16 Aug 2010 - 14:24

koenig blues wrote:
memang sejatinya apa yang dilihat menjadi acuan.. memang di balap liar tanah air kalau ingin kencang dengan dana minim dicarilah rk king yang sudah terbukti sangat mudah untuk di upgrade dan di tune menjadi kencang sehingga spare partnya pun menjadi acuan untuk memperkencang motor lain

bila dilihat secara detail sebenarnya mesin vespa masih lebih baik dari mesin rx king karena perbedaan cc di volume bakar (rx king hanya 135cc sedang vespa umumnya sudah 150cc) dan vespa tidak perlu rantai roda yang memangkas tenaga penyaluran mesin ke roda belakang.. sayang seribu sayang kelemahan vespa ada pada kutukan ban yang berdiameter 10" (selain 8")

untuk saya pribadi, mau produk jepang sekencang apapun parts vespa saya lebih tahan lama dibanding produk jepang untuk berlari kencang Smile

betul broo.... ilmu saya yang di dapat dulu.. waktu balap di sirkuit sentul... 8 lap nonstop star jam 13.OO WIB karena persertanya tidak banyak yang FFA maka digabung balapnya, saya menggunakan komponen vespa semua.. saya kelas standar C (tune up) , tapi star bareng dengan kelas FFA vespa yang mayoritas menggunakan part jepang.. di lap ke 3 dan sterusnya.. yang part jepang pada memble.. macet...malah ada yang overlap...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
biksugila
Bikers


Jumlah posting: 65
Age: 33
Localisation: Danau Kelapa Dua, Tangerang
Registration date: 15.12.09

PostSubyek: karbu rx king   Mon 29 Nov 2010 - 15:19

Slamat siang bro semua. mohon maaf baru skarang balesnya karena saya jarang online.
jadi sebenarnya saya pengen pake karbu jepang bukan karena saya ngerasa karbu jepang lebih baik. jujur saya pribadi lebih suka karbu aslinya delorto tetapi yang masih menjadi masalah di motor saya adalah susah sekali cari settingan karbunya yang pas. saya di kasih tau sama org2x kalau settingannya sudah cocok busi itu warnanya coklat sedangkan di vespa saya selalu saja hitam parah sehingga saya harus sering ganti busi atau minimal bersihkan busi setiap beberapa hari pemakaian. Saya sudah coba settingan beberapa bengkel vespa didaerah tangerang tetapi masalahnya tetep saja sama. busi cepat hitam legam seperti pembakaran gak sempurna. Nah yang jadi masalah saya sekarang ini bengkel2x vespa umumnya hanya jual spuyer bensinnya saja. jadi yang diubah2x hanya spuyer bensin saja dan gak pernah ketemu cocoknya. malah sampai saking stress nya saya beli karbu dellorto baru yg spaco india tetapi hasilnya tetap saja sama. nah karena kesusahan menemukan parts daleman karbu vespa inilah saya kepikiran untuk menggunakan karbu jepangan karena partsnya gampang dicari dengan harapan pembakaran motor saya sempurna. begitu bro.... any sugesstion? thanks
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2490
Age: 42
Localisation: http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date: 03.07.07

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Tue 30 Nov 2010 - 10:03

biksugila wrote:
Slamat siang bro semua. mohon maaf baru skarang balesnya karena saya jarang online.
jadi sebenarnya saya pengen pake karbu jepang bukan karena saya ngerasa karbu jepang lebih baik. jujur saya pribadi lebih suka karbu aslinya delorto tetapi yang masih menjadi masalah di motor saya adalah susah sekali cari settingan karbunya yang pas. saya di kasih tau sama org2x kalau settingannya sudah cocok busi itu warnanya coklat sedangkan di vespa saya selalu saja hitam parah sehingga saya harus sering ganti busi atau minimal bersihkan busi setiap beberapa hari pemakaian. Saya sudah coba settingan beberapa bengkel vespa didaerah tangerang tetapi masalahnya tetep saja sama. busi cepat hitam legam seperti pembakaran gak sempurna. Nah yang jadi masalah saya sekarang ini bengkel2x vespa umumnya hanya jual spuyer bensinnya saja. jadi yang diubah2x hanya spuyer bensin saja dan gak pernah ketemu cocoknya. malah sampai saking stress nya saya beli karbu dellorto baru yg spaco india tetapi hasilnya tetap saja sama. nah karena kesusahan menemukan parts daleman karbu vespa inilah saya kepikiran untuk menggunakan karbu jepangan karena partsnya gampang dicari dengan harapan pembakaran motor saya sempurna. begitu bro.... any sugesstion? thanks

jadi gini bro.. karena vespa nt adalah sprint, maka menggunakan platina....permasalahan nt... bukan sekedar di karbu.. tapi setelan platina dan kerenggangan busi juga menjadi penentu busi itu kering atau tidak, serta campuran oli dengan bensin...masa bengkel di daerah nt sampai tidak bisa menyetel sich..?? aneh juga ...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
vesfa
Vespa Raiders


Jumlah posting: 491
Localisation: Jakarta
Registration date: 08.10.08

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Tue 30 Nov 2010 - 18:08

jawab nyang nomer empat ...

pake karbu RX king ... efeknya menderita di tanjakan om ...
( kata temen saya ) ...

CMIIW
Kembali Ke Atas Go down
sudil aje lah



Jumlah posting: 4
Age: 27
Localisation: jakarta
Registration date: 01.12.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Wed 1 Dec 2010 - 5:27

maaf gan<numpang tanya dan pendapat<<
saya punya super 78,,,kondisi sekarang kurang bagus terutama mesin,,isepanya kena,dan dibawa nya kurang enak,kira2 dmn ya saya bisa benerin,ada yg pnya chanel ngk gan,,karna saya blm bgtu memahami 100% mengenai vespa,,mohon bantuanya ya,,terimasih
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Wed 1 Dec 2010 - 18:56

sudil aje lah wrote:
maaf gan<numpang tanya dan pendapat<<
saya punya super 78,,,kondisi sekarang kurang bagus terutama mesin,,isepanya kena,dan dibawa nya kurang enak,kira2 dmn ya saya bisa benerin,ada yg pnya chanel ngk gan,,karna saya blm bgtu memahami 100% mengenai vespa,,mohon bantuanya ya,,terimasih
bawa ke rumah kang onix..... deket pintu masuk tol ampera...
www.vespamaker.co.cc
Kembali Ke Atas Go down
Lucky Excel
Bikers


Jumlah posting: 100
Age: 30
Localisation: Jakarta
Registration date: 04.01.11

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Sun 9 Jan 2011 - 22:48

Maaf kang Vesfa,kl kt sy tmn kang vesfa itu pk karbu rx king+manifold msh pk sistem isapan,kl isapan ditutup trus lubang intake dipindh dkt blok silinder(msh di crankcase mesin) tentunya pk manifold buatan dan membran RX-King ky punya sy psti beda deh rasanya.
Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers


Jumlah posting: 111
Localisation: Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date: 07.03.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Sat 5 Feb 2011 - 5:24

Lucky Excel wrote:
Maaf kang Vesfa,kl kt sy tmn kang vesfa itu pk karbu rx king+manifold msh pk sistem isapan,kl isapan ditutup trus lubang intake dipindh dkt blok silinder(msh di crankcase mesin) tentunya pk manifold buatan dan membran RX-King ky punya sy psti beda deh rasanya.

bisa di share gambarnya bro..?? soalnya saya tertarik untuk aplikasi membran pada vespa.. terlebih jika membran ditanam di crankcase sehingga bisa memaksimalkan kinerja karbu standart vespa..
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting: 106
Age: 37
Localisation: Kembangan,Jakarta Barat
Registration date: 03.12.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Sat 5 Feb 2011 - 8:04

scooter.freaks wrote:
Lucky Excel wrote:
Maaf kang Vesfa,kl kt sy tmn kang vesfa itu pk karbu rx king+manifold msh pk sistem isapan,kl isapan ditutup trus lubang intake dipindh dkt blok silinder(msh di crankcase mesin) tentunya pk manifold buatan dan membran RX-King ky punya sy psti beda deh rasanya.

bisa di share gambarnya bro..?? soalnya saya tertarik untuk aplikasi membran pada vespa.. terlebih jika membran ditanam di crankcase sehingga bisa memaksimalkan kinerja karbu standart vespa..

86 .... kuda-kuda Solo BAndung ...
ijin pantau juragans...
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula


Jumlah posting: 44
Registration date: 30.01.11

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Sat 5 Feb 2011 - 8:09

Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers


Jumlah posting: 111
Localisation: Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date: 07.03.10

PostSubyek: Re: Ganti Karbu vespa pake karbu RX King   Sat 5 Feb 2011 - 12:32

londotrb wrote:

waoow.. ini kelas berat... intake di taruh di dekat blok.. kop'nya pke bebek jpang.. karbunya PWK-kah..???


klo yg letak'x ditempat biasa dan berkarbu standar ada ga..???
Kembali Ke Atas Go down
 

Ganti Karbu vespa pake karbu RX King

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» karbu thunder
» Alternatif Karbu Thunder 125
» CVT - - Ganti Roller Sendiri
» CVT - - Ganti Sepatu Kopling CVT Skutik
» jual perintilan vespa sprint

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-