Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Tanya Teknik Pendempulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Noke
Pemula
avatar

Jumlah posting : 20
Age : 30
Localisation : Ponorogo
Registration date : 07.07.10

PostSubyek: Tanya Teknik Pendempulan   Tue 5 Oct 2010 - 11:11

Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question
Kembali Ke Atas Go down
http://ekon-ekon.blogspot.com
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Tue 5 Oct 2010 - 11:32

sebenarnya saya tidak suka dempul tapi untuk masalah anda sepertinya anda kurang menambah obat pengeras yang ada di tempat seperti botol pepsodent
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Tue 5 Oct 2010 - 11:36

turut menyimak, kayaknya bener pakde koening kalo campuran hardenernya (yg warna kuning) kurang banyak
Kembali Ke Atas Go down
Noke
Pemula
avatar

Jumlah posting : 20
Age : 30
Localisation : Ponorogo
Registration date : 07.07.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Tue 5 Oct 2010 - 17:36

koenig blues wrote:
sebenarnya saya tidak suka dempul tapi untuk masalah anda sepertinya anda kurang menambah obat pengeras yang ada di tempat seperti botol pepsodent

Tks ya bro infonya!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://ekon-ekon.blogspot.com
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 6 Oct 2010 - 10:25

Noke wrote:
Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question

mmhh.. bagi yang suka seni dan orang yang paling sabar.. mendempul merupakan tantangan, karena yang namanya dempul butuh teknik dan seni yang lumayan tinggi....

tahap 1, amplas sampai halus bagian yang akan di dempul, jangan sampai ada karat yang tertinggal, harus sampai mengkilat, soalnya kalau masih ada karat atau kotoran, maka dempul akan mengelupas...

tahap 2, setelah semua bagian dibersihkan cuci pake air sabun untuk menghilangkan minyak yang mungkin ada.....

tahap 3, setelah bersih sih... buat campuran dempul... antara dempul dan hardenernya, ingat, hardenernya jangan terlalu banyak ntar cepet kering, dempul bagian yang perlu aja.... dempulnya tipis - tipis dulu.... jangan langsung tebal, karena kalau langsung tebal... waktu ngamplasnya lumayan cape.....

tahap 4, setelah dempul kering, amplas dengan amplas halus...sampai bener - benar halus (tidak ada lubang, atau pori-pori)...

tahap 5, lirik kiri dan kanan.. sampai tidak ada lekukan, kalau masih ada lekukan.. lakukan tahap 1.....

selamat mendempul... ingat jangan bosen-bosen ngamplas....... karena hasil yang baik adalah tergantung tangan anda mengamplas....



Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Thu 7 Oct 2010 - 11:07

toea_gila wrote:
Noke wrote:
Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question

mmhh.. bagi yang suka seni dan orang yang paling sabar.. mendempul merupakan tantangan, karena yang namanya dempul butuh teknik dan seni yang lumayan tinggi....

tahap 1, amplas sampai halus bagian yang akan di dempul, jangan sampai ada karat yang tertinggal, harus sampai mengkilat, soalnya kalau masih ada karat atau kotoran, maka dempul akan mengelupas...

tahap 2, setelah semua bagian dibersihkan cuci pake air sabun untuk menghilangkan minyak yang mungkin ada.....

tahap 3, setelah bersih sih... buat campuran dempul... antara dempul dan hardenernya, ingat, hardenernya jangan terlalu banyak ntar cepet kering, dempul bagian yang perlu aja.... dempulnya tipis - tipis dulu.... jangan langsung tebal, karena kalau langsung tebal... waktu ngamplasnya lumayan cape.....

tahap 4, setelah dempul kering, amplas dengan amplas halus...sampai bener - benar halus (tidak ada lubang, atau pori-pori)...

tahap 5, lirik kiri dan kanan.. sampai tidak ada lekukan, kalau masih ada lekukan.. lakukan tahap 1.....

selamat mendempul... ingat jangan bosen-bosen ngamplas....... karena hasil yang baik adalah tergantung tangan anda mengamplas....



Nah itulah sebabnya mengapa ngecet komersil jadi mahal kali ya om??
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Thu 7 Oct 2010 - 11:26

Noke wrote:
Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question

1.Komposisi campuran kurang tepat ( hardenernya kurang )

2.Kwalitas dempul sudah tidak bagus karena kelamaan disimpan.

saran ane coba main2 kebengkel cat perhatiin orang yg sedang ngedempul, dari situ
bisa belajar seberapa campuran yang tepat dan bagaimana teknik mengaduk dempul
dan hardenernya.
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Thu 7 Oct 2010 - 16:38

Arifsugie08 wrote:
Nah itulah sebabnya mengapa ngecet komersil jadi mahal kali ya om??

yuupp betul.. itu baru tahap dempul, padahal untuk hasil yang maksimal ada banyak tahapnya... dari tahap pengelupasan cat awal, amplas, dempul, poxy, cat, pernis, confom... dst.. butuh keahlian khusus dan waktu yang lumayan lama (kalau pengeringan menggunakan sinar matahari)..
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Fri 8 Oct 2010 - 11:06

toea_gila wrote:
Arifsugie08 wrote:
Nah itulah sebabnya mengapa ngecet komersil jadi mahal kali ya om??

yuupp betul.. itu baru tahap dempul, padahal untuk hasil yang maksimal ada banyak tahapnya... dari tahap pengelupasan cat awal, amplas, dempul, poxy, cat, pernis, confom... dst.. butuh keahlian khusus dan waktu yang lumayan lama (kalau pengeringan menggunakan sinar matahari)..
kalau mahal bagus dengan detail seperti yang dikatakan Bung Toea Gila mungkin masih bisa sedikit saya terima, tapi kalau bengkel asal-asalan yang hanya mengikuti harga trend (karena vespa dianggap hobby) dan hasilnya mengecewakan tetap lebih baik mengecat sendiri bukan Smile
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Fri 8 Oct 2010 - 13:07

koenig blues wrote:
toea_gila wrote:
Arifsugie08 wrote:
Nah itulah sebabnya mengapa ngecet komersil jadi mahal kali ya om??

yuupp betul.. itu baru tahap dempul, padahal untuk hasil yang maksimal ada banyak tahapnya... dari tahap pengelupasan cat awal, amplas, dempul, poxy, cat, pernis, confom... dst.. butuh keahlian khusus dan waktu yang lumayan lama (kalau pengeringan menggunakan sinar matahari)..
kalau mahal bagus dengan detail seperti yang dikatakan Bung Toea Gila mungkin masih bisa sedikit saya terima, tapi kalau bengkel asal-asalan yang hanya mengikuti harga trend (karena vespa dianggap hobby) dan hasilnya mengecewakan tetap lebih baik mengecat sendiri bukan Smile

mengecat sendiri...??? mmhhh.. seru... i like it, ada keuntungan yang didapat, yaitu pengalaman untuk belajar, sehingga kalau sudah mahir kita bisa buka bengkel cat...

memang, bengkel-bengkel cat sekarang rata-rata bukan hasil yang di utamakan, ini bisa dilihat dari lamanya proses pengecatan yaitu 2 minggu, padahal... kalau kita kerjakan sendiri untuk hasil maksimal... bisa memakan waktu hampir 1 bulan penuh itu pun kalau cuaca panas terus.....
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Fri 8 Oct 2010 - 13:33

kalau tanpa dempul cukup 1 hari lho Bung Ari Smile
Kembali Ke Atas Go down
Noke
Pemula
avatar

Jumlah posting : 20
Age : 30
Localisation : Ponorogo
Registration date : 07.07.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Sat 9 Oct 2010 - 13:25

toea_gila wrote:
Noke wrote:
Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question

mmhh.. bagi yang suka seni dan orang yang paling sabar.. mendempul merupakan tantangan, karena yang namanya dempul butuh teknik dan seni yang lumayan tinggi....

tahap 1, amplas sampai halus bagian yang akan di dempul, jangan sampai ada karat yang tertinggal, harus sampai mengkilat, soalnya kalau masih ada karat atau kotoran, maka dempul akan mengelupas...

tahap 2, setelah semua bagian dibersihkan cuci pake air sabun untuk menghilangkan minyak yang mungkin ada.....

tahap 3, setelah bersih sih... buat campuran dempul... antara dempul dan hardenernya, ingat, hardenernya jangan terlalu banyak ntar cepet kering, dempul bagian yang perlu aja.... dempulnya tipis - tipis dulu.... jangan langsung tebal, karena kalau langsung tebal... waktu ngamplasnya lumayan cape.....

tahap 4, setelah dempul kering, amplas dengan amplas halus...sampai bener - benar halus (tidak ada lubang, atau pori-pori)...

tahap 5, lirik kiri dan kanan.. sampai tidak ada lekukan, kalau masih ada lekukan.. lakukan tahap 1.....

selamat mendempul... ingat jangan bosen-bosen ngamplas....... karena hasil yang baik adalah tergantung tangan anda mengamplas....




Tks Bro, lengkap banget! besok mumpung libur, bisa aku praktekkin nih!!
cheers cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
http://ekon-ekon.blogspot.com
Noke
Pemula
avatar

Jumlah posting : 20
Age : 30
Localisation : Ponorogo
Registration date : 07.07.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Sat 9 Oct 2010 - 13:29

koenig blues wrote:
toea_gila wrote:
Arifsugie08 wrote:
Nah itulah sebabnya mengapa ngecet komersil jadi mahal kali ya om??

yuupp betul.. itu baru tahap dempul, padahal untuk hasil yang maksimal ada banyak tahapnya... dari tahap pengelupasan cat awal, amplas, dempul, poxy, cat, pernis, confom... dst.. butuh keahlian khusus dan waktu yang lumayan lama (kalau pengeringan menggunakan sinar matahari)..
kalau mahal bagus dengan detail seperti yang dikatakan Bung Toea Gila mungkin masih bisa sedikit saya terima, tapi kalau bengkel asal-asalan yang hanya mengikuti harga trend (karena vespa dianggap hobby) dan hasilnya mengecewakan tetap lebih baik mengecat sendiri bukan Smile

Bener banget bro..!!
Kembali Ke Atas Go down
http://ekon-ekon.blogspot.com
adek.umam
Bikers
avatar

Jumlah posting : 61
Age : 29
Localisation : Bontang
Registration date : 30.07.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Sun 28 Nov 2010 - 18:53

toea_gila wrote:
Noke wrote:
Salam Scooter!!
Mau taunya teknik pendempulan yang bener ni bro..
sebab kemarin aku coba ngedempul sendiri, tapi kok g kering-kering. apa ada yang salah dengan komposisi campuran ato gimana.
Mohon pencerahanya nie gan..
Sebab bulan kemaren vespa ane baru aku ciumin Satria Fu....trus catnyapada rontok..mau dicat di bengkel, dana pas pasan.
Question Question Question Question Question

mmhh.. bagi yang suka seni dan orang yang paling sabar.. mendempul merupakan tantangan, karena yang namanya dempul butuh teknik dan seni yang lumayan tinggi....

tahap 1, amplas sampai halus bagian yang akan di dempul, jangan sampai ada karat yang tertinggal, harus sampai mengkilat, soalnya kalau masih ada karat atau kotoran, maka dempul akan mengelupas...

tahap 2, setelah semua bagian dibersihkan cuci pake air sabun untuk menghilangkan minyak yang mungkin ada.....

tahap 3, setelah bersih sih... buat campuran dempul... antara dempul dan hardenernya, ingat, hardenernya jangan terlalu banyak ntar cepet kering, dempul bagian yang perlu aja.... dempulnya tipis - tipis dulu.... jangan langsung tebal, karena kalau langsung tebal... waktu ngamplasnya lumayan cape.....

tahap 4, setelah dempul kering, amplas dengan amplas halus...sampai bener - benar halus (tidak ada lubang, atau pori-pori)...

tahap 5, lirik kiri dan kanan.. sampai tidak ada lekukan, kalau masih ada lekukan.. lakukan tahap 1.....

selamat mendempul... ingat jangan bosen-bosen ngamplas....... karena hasil yang baik adalah tergantung tangan anda mengamplas....





bang toea,,,,
thank's atas triknya,,,,

ane lagi butuh banget trik ini,,, cyclops cyclops cyclops

kebetulan ane rusan nanduk mobil dari belakang,,,, BRAAAAAAKKKKKK Exclamation Exclamation Exclamation

jdi tenggelam deh spat bor ane Sad Sad Sad

truz rencana ane mo magic sendiri,,,,,

kebetulan banget ada thread ini

terima kasih bro,,,,


Smile Smile Smile Smile
Kembali Ke Atas Go down
Dhandi Wimbo
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 621
Localisation : Jl. Kol. Sugiono 38 Panjunan, Waru Sidoarjo - Surabaya Jawa Timur HP 081 217 04147
Registration date : 13.12.08

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Sun 28 Nov 2010 - 21:29

Kalau perlu bantuan ....................
panggil aja kita 2 ini sekalian KOPDAR dan silaturahmi
Kembali Ke Atas Go down
http://www.dhandiscootervespa.blogspot.com
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Sun 28 Nov 2010 - 22:46

Dhandi Wimbo wrote:
Kalau perlu bantuan ....................
panggil aja kita 2 ini sekalian KOPDAR dan silaturahmi
setubuh ..
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Mon 29 Nov 2010 - 8:43

ngikut aja
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Mon 29 Nov 2010 - 11:06

Riyanti say "I like It"
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Mon 29 Nov 2010 - 19:44

choky juga sukoy wrote:
Riyanti say "I like It"
who is she??
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Tue 30 Nov 2010 - 9:22

Vinic & Vespa wrote:
choky juga sukoy wrote:
Riyanti say "I like It"
who is she??

she is my baboo Twisted Evil Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting : 60
Age : 21
Localisation : kunciran - pinang - tangerang
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 22 Dec 2010 - 11:20

kalo tanpa dempul kudu di amplas dulu kan ??
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 22 Dec 2010 - 11:23

sii ca'ur wrote:
kalo tanpa dempul kudu di amplas dulu kan ??
okawkokawkkaw di amplas.. selesai.a kapan teman

lebih baik dibakar langsung biar dempul terangkat cepat...
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 22 Dec 2010 - 12:53

sii ca'ur wrote:
kalo tanpa dempul kudu di amplas dulu kan ??

yo'i bray, kalo mau pake soda api..

atau di bakar, cuma "katanya" kalo dibakar bikin cepet rapuh..

tapi belom saya buktikan..
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 22 Dec 2010 - 12:53

sii ca'ur wrote:
kalo tanpa dempul kudu di amplas dulu kan ??

yo'i bray, kalo mau selingi pengamplasan dengan siraman cairan soda api..

atau di bakar, cuma "katanya" kalo dibakar bikin cepet rapuh..

tapi belom saya buktikan..
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting : 60
Age : 21
Localisation : kunciran - pinang - tangerang
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   Wed 22 Dec 2010 - 15:28

lah kalo di bakar kan kalengnya jadi gampang pengok..!!!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Tanya Teknik Pendempulan   

Kembali Ke Atas Go down
 
Tanya Teknik Pendempulan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» Maaf mau tanya
» tanya ubah body tengah super bajaj jadi vbb
» tanya harga stang bulet sprint dan box bagasi depan
» (tanya) info cat vespa di jogja
» tanya oli samping yang bagus???

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: