Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 BELAJAR CAT VESPA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: BELAJAR CAT VESPA   Tue 2 Nov 2010 - 16:43

biaya cat Vespa sangat bervariatif harganya, dan banyak sekali pertanyaan mengenai biaya pengecatan, bengkel cat yang bagus dll.
anggota Forum mencoba belajar mulai dari bongkar Vespa, Kerok/Bakar Cat, dan pilihan jenis cat serta vernis yang dipakai. Silahkan tanyakan pengalaman bro Arifsugie dan instruktur bro ebeth (koenig blues).


1. belajar bakar vespa



2. membersihkan hasil bakaran



3. belajar setting dan jarak pengecatan



4. mulai pengecatan

Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ronniehusain
Bikers
avatar

Jumlah posting : 200
Age : 31
Localisation : semarang-temanggung-jogja-jakarta
Registration date : 25.02.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 2 Nov 2010 - 16:57

lanjutkan.....

doa ibu menyertaimu...
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 2 Nov 2010 - 16:59

karena sudah terpampang fotonya (dalam proses andil saya sedikit dibanding Bang Vespa Maker) jadi saya dukung postingan ini dan sedikit tambahan saja

-setelah dibakar usahakan mengembalikan bentuk nat dengan palu karet cara ini digunakan untuk menimalkan penggunaan dempul


mungkin Rekan-Rekan lain mau menambahkan pengalamannya
Kembali Ke Atas Go down
du2ng
Bikers
avatar

Jumlah posting : 208
Age : 32
Localisation : Jl.muwardi 2c No.12 grogol - jakarta barat
Registration date : 17.05.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 2 Nov 2010 - 17:18

siapin juga tangan
pd pegel 1/2 modar
Kembali Ke Atas Go down
http://rahmat@gsindonesia.com
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 2 Nov 2010 - 17:48

Wah belajarnya bertahap nih, baru bakar dan cat dasar dulu.

Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 8:51

tambahan juga. tentukan warna yang akan di pilih, sebelum tuh vespa di bongkar. jangan sampai vespa udah di bongkar masih bingung nentuin warna.minta juga pendapat ke sodara sodara ya....
Kembali Ke Atas Go down
Aykha Thahirah bachtiar
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 537
Age : 47
Localisation : Cengkareng, Indonesia
Registration date : 07.03.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 9:58

wah mantab tuh bang onix kiat2nya....kapan2 saya boleh pinjam instrukturnya ke rumah gak bang?tempat sudah tersedia, kompressor tersedia & villa peristirahatan jg disediakan & makan minum alakadarnya....www.ngarepbangets.c.o.m. Very Happy flower
Kembali Ke Atas Go down
http://Sjamsul.Bachtiar@yahoo.com
dwic
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 353
Localisation : PP JAKARTA -BOGOR
Registration date : 28.12.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 12:31

n]1. belajar bakar vespa




alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 16:51

dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
dwic
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 353
Localisation : PP JAKARTA -BOGOR
Registration date : 28.12.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 16:56

vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.


ixixixixi...lufa yaa...trims ..om maker.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 17:14

dwic wrote:
vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.


ixixixixi...lufa yaa...trims ..om maker.. Very Happy
LUFA=LUPHA?
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 17:19

hasil yang sudah di bakar, ampelas dan poxi



Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Wed 3 Nov 2010 - 18:23

vespa_maker wrote:
hasil yang sudah di bakar, ampelas dan poxi



Bro Onix itu poxy.a merek apa????
benar" sempurna jadinya
Kembali Ke Atas Go down
ino.ss90
Bikers
avatar

Jumlah posting : 140
Age : 38
Localisation : bekasi-barat
Registration date : 09.11.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Fri 5 Nov 2010 - 13:29

ijin nyimak
Kembali Ke Atas Go down
Ocy
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2336
Localisation : Medan
Registration date : 09.08.07

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Fri 5 Nov 2010 - 19:20

vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.

Kalo pakai Lufa proses pembakarannya buat plat baling ga bang? Ada masukan juga dari teman kalo pakai bakar bisa buat kadar plat jadi muda dan rentan baling. Padahal saya mau proses VNB yang saat ini dempulnya luar biasa buat dikerok manual *pegal semua lengan*. Mohon pencerahan...
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Sat 6 Nov 2010 - 15:53

sungguh suatu kemajuan yg luar biasa
saya suka cara meramaikan forum dengan hal seperti ini
semoga tetap semangat membuat inovasi di forum melalui postingan bermanfaat
salam maker !!
Kembali Ke Atas Go down
e1ableh
Bikers
avatar

Jumlah posting : 83
Localisation : south dki
Registration date : 08.02.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 9 Nov 2010 - 17:38

vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.

om .. klo dibakar , ga takut melenceng yak bodynya kena kepanasan .. kan besi klo kepanasan bisa memuai ... ???

Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
dwic
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 353
Localisation : PP JAKARTA -BOGOR
Registration date : 28.12.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 9 Nov 2010 - 17:55

e1ableh wrote:
vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.

om .. klo dibakar , ga takut melenceng yak bodynya kena kepanasan .. kan besi klo kepanasan bisa memuai ... ???

Laughing Laughing

vespa_maker wrote:
hasil yang sudah di bakar, ampelas dan poxi





kalo diliat dari poto hasil bakar naa....body na lempeng2...ndak melenceng plus kinclong2..ixixixixi...

Very Happy Very Happy Very Happy ...amplas naa pake apaa yaa...
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 9 Nov 2010 - 18:13

e1ableh wrote:
vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.

om .. klo dibakar , ga takut melenceng yak bodynya kena kepanasan .. kan besi klo kepanasan bisa memuai ... ???

Laughing Laughing
kan besi juga punya titik lebur, titik muai, kalo menurut saya sih gak bakalan melenceng tuh body. besi body setebal itu. dulu sih saya juga takut kalo di bakar. tapi bagaimana lagi, beli neorever mahal, ngamplas bisa patah tu tangan, mending beli gas lpg 12ribuan, asal jangan lama lama , sampe cat ngankat saja. langsung dikerok
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 9 Nov 2010 - 18:30

Ocy wrote:
vespa_maker wrote:
dwic wrote:

alat pembakarnya yang terpampang di poto ....namanya apa yaa??? kira2 brp yaa harganya??

alat bakar cat dengan gas namanya lufa hehehe.., ada 2 type yang bisa las dan bakar saja. kalo yang di gambar hanya untuk bakar saja, harganya dulu sih Rp. 110.000, di tukang cat juga ada atau supermarket biasanya ada juga. kalo harga gasnya Rp. 11.000, dan untuk 1 vespa bisa menghabiskan 2 kaleng gas.

Kalo pakai (Lufa = Tidak Ingat) proses pembakarannya buat plat baling ga bang? Ada masukan juga dari teman kalo pakai bakar bisa buat kadar plat jadi muda dan rentan baling. Padahal saya mau proses VNB yang saat ini dempulnya luar biasa buat dikerok manual *pegal semua lengan*. Mohon pencerahan...

Pada alat bakar ada stelan besar kecilnya api yang dihasilkan, yang dilakukan pada saat bakar tidak sampai besinya gosong, hanya sampai cat ngelotok kemudian pakai kape yang tajam & keras sehingga dempul yang nempel keangkat.
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 9 Nov 2010 - 18:34

Vinic & Vespa wrote:
sungguh suatu kemajuan yg luar biasa
saya suka cara meramaikan forum dengan hal seperti ini
semoga tetap semangat membuat inovasi di forum melalui postingan bermanfaat
salam maker !!
Salam Maker
ini berkat dukungan teman F-IVI
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
ebenmhs
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1588
Localisation : Cibinong Bogor
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Thu 11 Nov 2010 - 8:43

vespa_maker wrote:
Vinic & Vespa wrote:
sungguh suatu kemajuan yg luar biasa
saya suka cara meramaikan forum dengan hal seperti ini
semoga tetap semangat membuat inovasi di forum melalui postingan bermanfaat
salam maker !!
Salam Maker
ini berkat dukungan teman F-IVI

nuhun banget bro onix atas infonya yang lengkap dan transparan, sukses bro bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Mon 15 Nov 2010 - 15:54

vespa_maker wrote:
Vinic & Vespa wrote:
sungguh suatu kemajuan yg luar biasa
saya suka cara meramaikan forum dengan hal seperti ini
semoga tetap semangat membuat inovasi di forum melalui postingan bermanfaat
salam maker !!
Salam Maker
ini berkat dukungan teman F-IVI


Kayak Slogan motor Jepang yak " INOVASI TIADA HENTI "

btw Dongkraknya memang sangat membantu, thanks yak.
Kembali Ke Atas Go down
MILAN
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 482
Localisation : EARTH
Registration date : 22.02.09

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Tue 16 Nov 2010 - 12:26

hasil jadi nya di tunggu.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   Sun 2 Jan 2011 - 0:29

mungkin saya bisa nambahin foto fotonya, berhubung yang punya trit baru cuti,..

cat anti karat di daerah yang rawan, mungkin,





proses ngecet nya,.



ini hasil nya(belum pernis)


bersambung... Wink
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: BELAJAR CAT VESPA   

Kembali Ke Atas Go down
 
BELAJAR CAT VESPA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
 Similar topics
-
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)
» barang vespa,acessoris dan sparepart vespa bandug

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: