Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 pompa angin pake busi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
noeril
Bikers
avatar

Jumlah posting : 85
Age : 39
Localisation : Pati - Jombang - Pati PP
Registration date : 15.08.10

PostSubyek: pompa angin pake busi   Wed 17 Nov 2010 - 1:45

kemarin ngobrol ma temen yg pernah pake vespa, katanya lubang busi vespa bs untuk memompa ban saat darurat dgn cara menyelah, sbb angin yg keluar dr lubang busi vespa sangat kuat. mungkin teman2 yg biasa touring banyak yg pake tips ini yaitu memompa ban menggunakan busi berlubang yg sudah dipasang selang pompa. Gimana cara bikin busi berlubang disambung selang pompa? Apa bisa dikasih tabung pompa supaya angin tidak keluar lg? Minta tipsnya teman2 semua.. Suwun
Kembali Ke Atas Go down
agunggenggong
Pemula
avatar

Jumlah posting : 30
Registration date : 23.04.10

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Wed 17 Nov 2010 - 9:01

wah,keren idenya...

coba d bor aja businya gan...
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Thu 18 Nov 2010 - 12:16

saya malah pakai pompa kaki yang 20 ribu Sad
Kembali Ke Atas Go down
MILAN
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 482
Localisation : EARTH
Registration date : 22.02.09

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Sun 21 Nov 2010 - 23:08

koenig blues wrote:
saya malah pakai pompa kaki yang 20 ribu Sad

kalo di vespa sy selalu ada ban serep nya(itulah salah satu kelebihan vespa,dr motor2 yg lain)... Very Happy

lagi proyek nge cat yg mana lagi bro koenig... Smile
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Mon 22 Nov 2010 - 12:12

MILAN wrote:
koenig blues wrote:
saya malah pakai pompa kaki yang 20 ribu Sad

kalo di vespa sy selalu ada ban serep nya(itulah salah satu kelebihan vespa,dr motor2 yg lain)... Very Happy

lagi proyek nge cat yg mana lagi bro koenig... Smile
saya saat ini tidak diperbolehkan mengerjakan project vespa lagi oleh Keluarga saya, hanya diperbolehkan mengendarainya saja Sad
Kembali Ke Atas Go down
ogen
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1005
Age : 29
Localisation : jogja
Registration date : 27.11.08

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Tue 23 Nov 2010 - 3:59

noeril wrote:
kemarin ngobrol ma temen yg pernah pake vespa, katanya lubang busi vespa bs untuk memompa ban saat darurat dgn cara menyelah, sbb angin yg keluar dr lubang busi vespa sangat kuat. mungkin teman2 yg biasa touring banyak yg pake tips ini yaitu memompa ban menggunakan busi berlubang yg sudah dipasang selang pompa. Gimana cara bikin busi berlubang disambung selang pompa? Apa bisa dikasih tabung pompa supaya angin tidak keluar lg? Minta tipsnya teman2 semua.. Suwun

wahh baru tahu nih,ehehehehe,,,boleh nihh kalo emang bnerr bisaa,,,ada yg tahuu???????shareee dnk,wwkwkkw
Kembali Ke Atas Go down
ridobrown
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2490
Age : 45
Localisation : http://hotel-forsale.blogspot.com
Registration date : 03.07.07

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Wed 24 Nov 2010 - 10:17

wah..ide yang sangat bagus dan mulia Smile ....baru tau tuh kalo bisa seperti itu...

btw, secara teori, kalo menggunakan busi sebagai alat sambung selang, kemunkinan besar itu busi dibuka dulu mungkin dia punya isinya... sehingga dalamnya kosong...sehingga dapat digunakan sebagai sambungan selang dengan blok seher...
Kembali Ke Atas Go down
http://ridobrown.wordpress.com
toea_gila
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 315
Registration date : 13.07.07

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Wed 24 Nov 2010 - 13:20

bisa.. memang bisa.... yang diperlukan cuma mendesain busi agar bisa dihubungkan dengan selang untuk memompa ban. Pada saat menggunkan, kran bensin harus benar2 tertutup.

Namun ini hanya untuk darurat, karena angin yang dihasilkan sudah tercampur dengan oli, sehingga bisa merusak ban dalam. ada baiknya, membeli pompa yang dinjak, cuma rp. 20.000, memang sich rada mahal, tapi membuat awet ban dalam.

cara ini pernah ditampilkan di acara televisi pada jaman tempo dulu (TVRI).
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze
avatar

Jumlah posting : 2228
Age : 46
Localisation : Kemang Timur 86
Registration date : 27.06.08

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Wed 24 Nov 2010 - 15:20

toea_gila wrote:

cara ini pernah ditampilkan di acara televisi pada jaman tempo dulu (TVRI).
hehehehe namanya toea..
bener lebih baik pake pompa injak kecil & praktis, tapi gak ada salahnya kalo dicoba
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
punisher
Pemula
avatar

Jumlah posting : 40
Registration date : 28.11.10

PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   Mon 29 Nov 2010 - 18:50

aneh aneh aja...tapi bagus idenya..besok mau jualan balon aja pake pompa vespa Razz
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: pompa angin pake busi   

Kembali Ke Atas Go down
 
pompa angin pake busi
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» mau tanya tentang pompa oli samping exclusive 2
» busi basah terus
» vespa yang suadah pake aki vespa tahun berapa?
» klo super dah pake accu bisa pengaruh gx sama larinya?
» CDI FIZ R untuk PX

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: