Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 karburator keluar bensin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
asep tea



Jumlah posting: 7
Registration date: 02.12.10

PostSubyek: karburator keluar bensin   Sat 4 Dec 2010 - 15:59

mohon bantuannya kpd scooter seluruh indonesia. knp ya dibelakang karburator tepatnya deket setelan angin motor sy keluar bensin sedikit(rembes). sy ru memakai vespa jd lum tau banyak.sy tunggu jawabannya terima kasih
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Sat 4 Dec 2010 - 16:41

COBA buka karbunya pake kunci 11 lalu ganti PAKING yang baru.. di lem tuh paking pake lem UHU(model.a kaya power glue warna kuning)....
semoga berhasill Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
punisher
Pemula


Jumlah posting: 40
Registration date: 28.11.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Sun 5 Dec 2010 - 20:24

itu mungkin isepan nya udah jelek jadi bensin sewaktu di gas muncrat ke atas dan mambasahi area karbu..dan biasanya mengalir dari lubang setelan angin
Kembali Ke Atas Go down
noeril
Bikers


Jumlah posting: 85
Age: 36
Localisation: Pati - Jombang - Pati PP
Registration date: 15.08.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Mon 6 Dec 2010 - 7:37

Pakingnya kan pake kertas, supaya rapat pake kertas apa ya? Coz kertas paking karbu ane dah ga rapat
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Mon 6 Dec 2010 - 13:35

Kemarin gua bongkar karbu.. trus ganti paking....
ada ide gua .. paking karbu buat bagian bawah.a diganti pake karet ban dalem sepeda bekas trus di gunting seperti model paking kertas.....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

dan alhasil bebas bocor ..... hahhahaa....(allhamdulillah)
Coba anda pikirkan .. dari pada nambah paking kertas 2-3 lembar dan ketika ganti paking .. paking yang lama di buang ....
lebih baik pake paking karet ban dalem sepeda bekas...
gak akan robek dan setelah di bersihkan karbunya.. paking karet.a masih bisa di pakai kembali...
(nggk gampang rusak kan kalo karet beda ma kertas)
Sekian brother......
Semoga jadi inspirasi
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders


Jumlah posting: 315
Registration date: 13.07.07

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Mon 6 Dec 2010 - 17:09

ashari_Scott. wrote:
Kemarin gua bongkar karbu.. trus ganti paking....
ada ide gua .. paking karbu buat bagian bawah.a diganti pake karet ban dalem sepeda bekas trus di gunting seperti model paking kertas.....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

dan alhasil bebas bocor ..... hahhahaa....(allhamdulillah)
Coba anda pikirkan .. dari pada nambah paking kertas 2-3 lembar dan ketika ganti paking .. paking yang lama di buang ....
lebih baik pake paking karet ban dalem sepeda bekas...
gak akan robek dan setelah di bersihkan karbunya.. paking karet.a masih bisa di pakai kembali...
(nggk gampang rusak kan kalo karet beda ma kertas)
Sekian brother......
Semoga jadi inspirasi

kira2 karetnya tahan panas nggak...?? kalau nggak tahan panas, maka akan meleleh dan masuk ke dalam ruang pembakaran..?? coba pikirkan apa yang terjadi...??

Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Mon 6 Dec 2010 - 19:27

toea_gila wrote:
ashari_Scott. wrote:
Kemarin gua bongkar karbu.. trus ganti paking....
ada ide gua .. paking karbu buat bagian bawah.a diganti pake karet ban dalem sepeda bekas trus di gunting seperti model paking kertas.....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

dan alhasil bebas bocor ..... hahhahaa....(allhamdulillah)
Coba anda pikirkan .. dari pada nambah paking kertas 2-3 lembar dan ketika ganti paking .. paking yang lama di buang ....
lebih baik pake paking karet ban dalem sepeda bekas...
gak akan robek dan setelah di bersihkan karbunya.. paking karet.a masih bisa di pakai kembali...
(nggk gampang rusak kan kalo karet beda ma kertas)
Sekian brother......
Semoga jadi inspirasi

kira2 karetnya tahan panas nggak...?? kalau nggak tahan panas, maka akan meleleh dan masuk ke dalam ruang pembakaran..?? coba pikirkan apa yang terjadi...??

nah oleh karena itu.... lapisi paking kertas juga....
kertas=kertas susu dancow.. yang tebal..
dari beli mpe sekarang masih aman tuh..
padahal vespa sering overheat...
cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting: 106
Age: 37
Localisation: Kembangan,Jakarta Barat
Registration date: 03.12.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Wed 8 Dec 2010 - 0:58

To all brothers.... Arrow Question

nanya donk pengalaman tentang karbu Excell Dellotro SI.20 .20D artinya apa yach kode itu???? drunken study

truss...ada dua "sepuyer" yang satu (-deket setelan langsam) agak besar...ada dua bagian ;==>atas : ada tulisan 160 (kalo gak salah liat) bawahna BE5...(apa kebalik yach)
truss..sepuyer atu lage ada tulisannn...berapa yach tadii..siang dah di catet..hmm...kalo gak salah sech 80 dah tulisan di sepuyerna....truss.. didalem setelah tutup .. Question apa namanya yach yang ada bensin+saringannya..itukan ada "sepuyer" lage...lebih kedalem letaknya...lebih kecil..lobangna cuman satu ??? ada tulisannya 60 kalo gak salah(..ini namanya sepuyer apa yach)
...
confused
study study

she Biru bohay sempet mogox..kemarin siang...setelah di bongkar (-sendiri) karbu..ditiup-tiup sampe bibir monyong..(-gak punya compressor)...dipasang lage...
Greeng...tengg..teng....teng...
idup dah ....

pertanyaanya :
1.Apa nama "sepuyer" yang terdiri dari dua bagian tersebut ???
2. Lalu sepuyer sebelah (yang terdiri dari 2 bagian ) namanya sepuyer apah yach ???
3.Kalo sepuyer yang ngumpet di "bak bensin" namanya sepuyer apah yach ???
4.Berapakah ukuran standardna untuk sepuyer2 tersebut...cozz..ane ngerasain rada boroz....???

MOHON Penjelasan dari para sesePuh .... Neutral
TERIMAKASIH ...

Salam hangat..

flower sunny

Ithink - Blue Excel'92
+6281283949706

Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Wed 8 Dec 2010 - 11:54

toea_gila wrote:
ashari_Scott. wrote:
Kemarin gua bongkar karbu.. trus ganti paking....
ada ide gua .. paking karbu buat bagian bawah.a diganti pake karet ban dalem sepeda bekas trus di gunting seperti model paking kertas.....
Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven Like a Star @ heaven

dan alhasil bebas bocor ..... hahhahaa....(allhamdulillah)
Coba anda pikirkan .. dari pada nambah paking kertas 2-3 lembar dan ketika ganti paking .. paking yang lama di buang ....
lebih baik pake paking karet ban dalem sepeda bekas...
gak akan robek dan setelah di bersihkan karbunya.. paking karet.a masih bisa di pakai kembali...
(nggk gampang rusak kan kalo karet beda ma kertas)
Sekian brother......
Semoga jadi inspirasi

kira2 karetnya tahan panas nggak...?? kalau nggak tahan panas, maka akan meleleh dan masuk ke dalam ruang pembakaran..?? coba pikirkan apa yang terjadi...??

+1 setuju dengan Bung Toea Gila pada dasarnya unsur karet akan kalah kala bertemu bensin (getas dan kering) ini malam akan membuat renggang jarak antara karbu dan lubang pengisapan serta bila karet terlalu kering dan retak sehingga masuk ke dalam pengisapan ini akan berbahaya, saran saya tetap gunakan paking kertas dan tidak ada masalah menumpuk hingga lebih dari 2 paking
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders


Jumlah posting: 315
Registration date: 13.07.07

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Wed 8 Dec 2010 - 12:13

h3liax wrote:
To all brothers.... Arrow Question

nanya donk pengalaman tentang karbu Excell Dellotro SI.20 .20D artinya apa yach kode itu???? drunken study

truss...ada dua "sepuyer" yang satu (-deket setelan langsam) agak besar...ada dua bagian ;==>atas : ada tulisan 160 (kalo gak salah liat) bawahna BE5...(apa kebalik yach)
truss..sepuyer atu lage ada tulisannn...berapa yach tadii..siang dah di catet..hmm...kalo gak salah sech 80 dah tulisan di sepuyerna....truss.. didalem setelah tutup .. Question apa namanya yach yang ada bensin+saringannya..itukan ada "sepuyer" lage...lebih kedalem letaknya...lebih kecil..lobangna cuman satu ??? ada tulisannya 60 kalo gak salah(..ini namanya sepuyer apa yach)
...
confused
study study

she Biru bohay sempet mogox..kemarin siang...setelah di bongkar (-sendiri) karbu..ditiup-tiup sampe bibir monyong..(-gak punya compressor)...dipasang lage...
Greeng...tengg..teng....teng...
idup dah ....

pertanyaanya :
1.Apa nama "sepuyer" yang terdiri dari dua bagian tersebut ???
2. Lalu sepuyer sebelah (yang terdiri dari 2 bagian ) namanya sepuyer apah yach ???
3.Kalo sepuyer yang ngumpet di "bak bensin" namanya sepuyer apah yach ???
4.Berapakah ukuran standardna untuk sepuyer2 tersebut...cozz..ane ngerasain rada boroz....???

MOHON Penjelasan dari para sesePuh .... Neutral
TERIMAKASIH ...

Salam hangat..

flower sunny

Ithink - Blue Excel'92
+6281283949706



1 .

spuyer bensin, untuk mensuplai bensin, jadi bak bensin masuk kesini dulu buat diatur banyak atau sedikitnya bensin yang akan di suplai.

2.

spuyer pencampur antara udara dan bensin, jadi banyaknya udara untuk mendorong bensin masuk ke ruang pembakaran

ukuran BE 5 di bagian atas buat angin yang masuk, ukuran yang bawah biasanya dimulai dari 80 - 160, buat suplai bensin yang masuk

3. kalau yang ngumpet di bak bensin gua belum pernah liat... heheheh, soalnya nggak pernah gua utak-atik jadi kagak tau....

untuk standar ukuran, nggak ada sich... artinya... tergantung dari mesin nya itu sendiri, terkadang klo kita beli karburator, ya itu dia standarnya, tapi ini belum tentu pas....
Kembali Ke Atas Go down
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD


Jumlah posting: 5937
Localisation: old trafford
Registration date: 28.06.08

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Wed 8 Dec 2010 - 12:24

thumbs up
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting: 106
Age: 37
Localisation: Kembangan,Jakarta Barat
Registration date: 03.12.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Wed 8 Dec 2010 - 23:02

toea_gila wrote:
h3liax wrote:
To all brothers.... Arrow Question

nanya donk pengalaman tentang karbu Excell Dellotro SI.20 .20D artinya apa yach kode itu???? drunken study

truss...ada dua "sepuyer" yang satu (-deket setelan langsam) agak besar...ada dua bagian ;==>atas : ada tulisan 160 (kalo gak salah liat) bawahna BE5...(apa kebalik yach)
truss..sepuyer atu lage ada tulisannn...berapa yach tadii..siang dah di catet..hmm...kalo gak salah sech 80 dah tulisan di sepuyerna....truss.. didalem setelah tutup .. Question apa namanya yach yang ada bensin+saringannya..itukan ada "sepuyer" lage...lebih kedalem letaknya...lebih kecil..lobangna cuman satu ??? ada tulisannya 60 kalo gak salah(..ini namanya sepuyer apa yach)
...
confused
study study

she Biru bohay sempet mogox..kemarin siang...setelah di bongkar (-sendiri) karbu..ditiup-tiup sampe bibir monyong..(-gak punya compressor)...dipasang lage...
Greeng...tengg..teng....teng...
idup dah ....

pertanyaanya :
1.Apa nama "sepuyer" yang terdiri dari dua bagian tersebut ???
2. Lalu sepuyer sebelah (yang terdiri dari 2 bagian ) namanya sepuyer apah yach ???
3.Kalo sepuyer yang ngumpet di "bak bensin" namanya sepuyer apah yach ???
4.Berapakah ukuran standardna untuk sepuyer2 tersebut...cozz..ane ngerasain rada boroz....???

MOHON Penjelasan dari para sesePuh .... Neutral
TERIMAKASIH ...

Salam hangat..

flower sunny

Ithink - Blue Excel'92
+6281283949706



1 .

spuyer bensin, untuk mensuplai bensin, jadi bak bensin masuk kesini dulu buat diatur banyak atau sedikitnya bensin yang akan di suplai.

2.

spuyer pencampur antara udara dan bensin, jadi banyaknya udara untuk mendorong bensin masuk ke ruang pembakaran

ukuran BE 5 di bagian atas buat angin yang masuk, ukuran yang bawah biasanya dimulai dari 80 - 160, buat suplai bensin yang masuk

3. kalau yang ngumpet di bak bensin gua belum pernah liat... heheheh, soalnya nggak pernah gua utak-atik jadi kagak tau....

untuk standar ukuran, nggak ada sich... artinya... tergantung dari mesin nya itu sendiri, terkadang klo kita beli karburator, ya itu dia standarnya, tapi ini belum tentu pas....


BRAVO .... IT'S make me Clearr.... bounce bounce bounce

izin "copa" study study

maap ada sedikit ralat neh ...
untuk ukurana "sepuyer"...hmm.. study SEPUYER BENSIN .. itu ada tulisan 42-120
teruss....maksud posisi sepuyer din pertanyaan no.3 ituu..tuchh... study (lihat pic no.1) ada bak "agak kotak" tempat pelampung bensin ...kalo di gambar no.1 kira-kira di "depan jari tengah " ... hixx..hix...itukan ada "sepuyer" ngumpet ??? confused

untuk "sepuyer pencampur antara udara dan bensin (mix )" itu tulisan BE5 berada di bagian "batang" yang banyak bolongan-bolongan kecil dan tulisan 160itu berada di sisi "kepala"

Oh yach ada satu pertanyaan terlewatkan neh .... study

arti kode SI.20.20D itu apah yach ???? scratch scratch

mohon penjelasan para sesepuh...

TERIMAKASIH ...
specially for bro "toea_gila" Cool



Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders


Jumlah posting: 315
Registration date: 13.07.07

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Thu 9 Dec 2010 - 10:56

h3liax wrote:
toea_gila wrote:
h3liax wrote:
To all brothers.... Arrow Question

nanya donk pengalaman tentang karbu Excell Dellotro SI.20 .20D artinya apa yach kode itu???? drunken study

truss...ada dua "sepuyer" yang satu (-deket setelan langsam) agak besar...ada dua bagian ;==>atas : ada tulisan 160 (kalo gak salah liat) bawahna BE5...(apa kebalik yach)
truss..sepuyer atu lage ada tulisannn...berapa yach tadii..siang dah di catet..hmm...kalo gak salah sech 80 dah tulisan di sepuyerna....truss.. didalem setelah tutup .. Question apa namanya yach yang ada bensin+saringannya..itukan ada "sepuyer" lage...lebih kedalem letaknya...lebih kecil..lobangna cuman satu ??? ada tulisannya 60 kalo gak salah(..ini namanya sepuyer apa yach)
...
confused
study study

she Biru bohay sempet mogox..kemarin siang...setelah di bongkar (-sendiri) karbu..ditiup-tiup sampe bibir monyong..(-gak punya compressor)...dipasang lage...
Greeng...tengg..teng....teng...
idup dah ....

pertanyaanya :
1.Apa nama "sepuyer" yang terdiri dari dua bagian tersebut ???
2. Lalu sepuyer sebelah (yang terdiri dari 2 bagian ) namanya sepuyer apah yach ???
3.Kalo sepuyer yang ngumpet di "bak bensin" namanya sepuyer apah yach ???
4.Berapakah ukuran standardna untuk sepuyer2 tersebut...cozz..ane ngerasain rada boroz....???

MOHON Penjelasan dari para sesePuh .... Neutral
TERIMAKASIH ...

Salam hangat..

flower sunny

Ithink - Blue Excel'92
+6281283949706



1 .

spuyer bensin, untuk mensuplai bensin, jadi bak bensin masuk kesini dulu buat diatur banyak atau sedikitnya bensin yang akan di suplai.

2.

spuyer pencampur antara udara dan bensin, jadi banyaknya udara untuk mendorong bensin masuk ke ruang pembakaran

ukuran BE 5 di bagian atas buat angin yang masuk, ukuran yang bawah biasanya dimulai dari 80 - 160, buat suplai bensin yang masuk

3. kalau yang ngumpet di bak bensin gua belum pernah liat... heheheh, soalnya nggak pernah gua utak-atik jadi kagak tau....

untuk standar ukuran, nggak ada sich... artinya... tergantung dari mesin nya itu sendiri, terkadang klo kita beli karburator, ya itu dia standarnya, tapi ini belum tentu pas....


BRAVO .... IT'S make me Clearr.... bounce bounce bounce

izin "copa" study study

maap ada sedikit ralat neh ...
untuk ukurana "sepuyer"...hmm.. study SEPUYER BENSIN .. itu ada tulisan 42-120
teruss....maksud posisi sepuyer din pertanyaan no.3 ituu..tuchh... study (lihat pic no.1) ada bak "agak kotak" tempat pelampung bensin ...kalo di gambar no.1 kira-kira di "depan jari tengah " ... hixx..hix...itukan ada "sepuyer" ngumpet ??? confused

untuk "sepuyer pencampur antara udara dan bensin (mix )" itu tulisan BE5 berada di bagian "batang" yang banyak bolongan-bolongan kecil dan tulisan 160itu berada di sisi "kepala"

Oh yach ada satu pertanyaan terlewatkan neh .... study

arti kode SI.20.20D itu apah yach ???? scratch scratch

mohon penjelasan para sesepuh...

TERIMAKASIH ...
specially for bro "toea_gila" Cool





buat spuyer ngumpet.. heheh.. itu spuyer buat "choke"... berhubung gua nggak pernah pake choke... jadi spuyer ini emang nggak pernah gua lihat, spuyer itu berfungsi buat suplai bensin biar tambah banyak, sama aja kalau vespa kita miringin gitu....

kalau kode SI.20.20 D ... itu ukuran karbu, mengenai ukuran karbu gua juga belum paham, soalnya nggak pernah juga gua perhatiin... asalkan ada karbu.. ya langsung gua pake.... terus tinggal setting spuyer aja....

biasanya ukuran ini mempengaruhi kinerja mesin, semakin besar ukurannya.. semakin mantap larinya dan juga semakin boros... (teorinya)...
Kembali Ke Atas Go down
ronniehusain
Bikers


Jumlah posting: 200
Age: 28
Localisation: semarang-temanggung-jogja-jakarta
Registration date: 25.02.09

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Thu 9 Dec 2010 - 12:03

sedikit nimbrung....

maaf sedikit nimbrung, untuk pengertian SI. 20/20 D itu menurut sepengetahuan saya karburator mirip dengan venturimeter, artinya karburator menggunakan hukum adalah :
1. SI artinya kode produksi, atau mungkin juga standar internasional
2. 20/20 artinya adalah ukuran venturi (diameter karbu) yang mensuplay campuran bensin dan udara. secara mudah, dapat saya artikan sebagai 20 mm ukuran lubang venturi atas/ input (dimana karbu akan mendapat suplay campuran gas dan bensin), dan juga 20 mm untuk lubang venturi bawah/ output (dimana dihasilkan pengkabutan antara bensin dan udara, sehingga dapat dihisap ke pengisapan). Sebagai contoh lain, karburator ukuran 20/17, artinya 20 mm sebagai input, dan 17 mm sebagai output. sedangkan fungsi dari spuyer-spuyer itu sendiri adalah sebagai tempat transisi antara input dan output, sehingga tercipta suatu campuran kabut yang ideal untuk pembakaran
3. D, sedangkan kode D saya belum mendapat pencerahan dari kode ini

itu saja yang saya ketahui, mungkin jika ada kesalahan, mohon untuk dikoreksi dan diluruskan

terima kasih
semoga membantu
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting: 106
Age: 37
Localisation: Kembangan,Jakarta Barat
Registration date: 03.12.10

PostSubyek: Re: karburator keluar bensin   Fri 10 Dec 2010 - 0:47

toea_gila wrote:
h3liax wrote:
toea_gila wrote:
h3liax wrote:
To all brothers.... Arrow Question

nanya donk pengalaman tentang karbu Excell Dellotro SI.20 .20D artinya apa yach kode itu???? drunken study

truss...ada dua "sepuyer" yang satu (-deket setelan langsam) agak besar...ada dua bagian ;==>atas : ada tulisan 160 (kalo gak salah liat) bawahna BE5...(apa kebalik yach)
truss..sepuyer atu lage ada tulisannn...berapa yach tadii..siang dah di catet..hmm...kalo gak salah sech 80 dah tulisan di sepuyerna....truss.. didalem setelah tutup .. Question apa namanya yach yang ada bensin+saringannya..itukan ada "sepuyer" lage...lebih kedalem letaknya...lebih kecil..lobangna cuman satu ??? ada tulisannya 60 kalo gak salah(..ini namanya sepuyer apa yach)
...
confused
study study

she Biru bohay sempet mogox..kemarin siang...setelah di bongkar (-sendiri) karbu..ditiup-tiup sampe bibir monyong..(-gak punya compressor)...dipasang lage...
Greeng...tengg..teng....teng...
idup dah ....

pertanyaanya :
1.Apa nama "sepuyer" yang terdiri dari dua bagian tersebut ???
2. Lalu sepuyer sebelah (yang terdiri dari 2 bagian ) namanya sepuyer apah yach ???
3.Kalo sepuyer yang ngumpet di "bak bensin" namanya sepuyer apah yach ???
4.Berapakah ukuran standardna untuk sepuyer2 tersebut...cozz..ane ngerasain rada boroz....???

MOHON Penjelasan dari para sesePuh .... Neutral
TERIMAKASIH ...

Salam hangat..

flower sunny

Ithink - Blue Excel'92
+6281283949706



1 .

spuyer bensin, untuk mensuplai bensin, jadi bak bensin masuk kesini dulu buat diatur banyak atau sedikitnya bensin yang akan di suplai.

2.

spuyer pencampur antara udara dan bensin, jadi banyaknya udara untuk mendorong bensin masuk ke ruang pembakaran

ukuran BE 5 di bagian atas buat angin yang masuk, ukuran yang bawah biasanya dimulai dari 80 - 160, buat suplai bensin yang masuk

3. kalau yang ngumpet di bak bensin gua belum pernah liat... heheheh, soalnya nggak pernah gua utak-atik jadi kagak tau....

untuk standar ukuran, nggak ada sich... artinya... tergantung dari mesin nya itu sendiri, terkadang klo kita beli karburator, ya itu dia standarnya, tapi ini belum tentu pas....


BRAVO .... IT'S make me Clearr.... bounce bounce bounce

izin "copa" study study

maap ada sedikit ralat neh ...
untuk ukurana "sepuyer"...hmm.. study SEPUYER BENSIN .. itu ada tulisan 42-120
teruss....maksud posisi sepuyer din pertanyaan no.3 ituu..tuchh... study (lihat pic no.1) ada bak "agak kotak" tempat pelampung bensin ...kalo di gambar no.1 kira-kira di "depan jari tengah " ... hixx..hix...itukan ada "sepuyer" ngumpet ??? confused

untuk "sepuyer pencampur antara udara dan bensin (mix )" itu tulisan BE5 berada di bagian "batang" yang banyak bolongan-bolongan kecil dan tulisan 160itu berada di sisi "kepala"

Oh yach ada satu pertanyaan terlewatkan neh .... study

arti kode SI.20.20D itu apah yach ???? scratch scratch

mohon penjelasan para sesepuh...

TERIMAKASIH ...
specially for bro "toea_gila" Cool





buat spuyer ngumpet.. heheh.. itu spuyer buat "choke"... berhubung gua nggak pernah pake choke... jadi spuyer ini emang nggak pernah gua lihat, spuyer itu berfungsi buat suplai bensin biar tambah banyak, sama aja kalau vespa kita miringin gitu....

kalau kode SI.20.20 D ... itu ukuran karbu, mengenai ukuran karbu gua juga belum paham, soalnya nggak pernah juga gua perhatiin... asalkan ada karbu.. ya langsung gua pake.... terus tinggal setting spuyer aja....

biasanya ukuran ini mempengaruhi kinerja mesin, semakin besar ukurannya.. semakin mantap larinya dan juga semakin boros... (teorinya)...



cheers cheers cheers

study sunny study

TERIMAKASIH Bung Toe-gila atas penjabarannya ...

Semoga saya bisa lebih "mencintai" she semox .. flower
bounce
Kembali Ke Atas Go down
 

karburator keluar bensin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Tip dan Trik Mengetes Kelayakan Pompa Bensin (Fuel Pump)
» suara vespa meledak2
» Perapian kuil dan busi ada tapi ga mau idup
» bensin ga mau turun
» Karburator

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia ::  :: -