Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 Ngepot saat kecepatan tinggi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 6:03

Surprised permisi nih om..

saya mau sekedar nanya sama om2 semua..

vespa saya super tahun 1979

ceritanya waktu kemaren saya kebandung via puncak, vespa saya pacu dalam kondisi maksimal gigi 4 dan gas poll..

nah pada saat kecepatan tinggi itu kira2 90 km/jam

tiba-tiba vespa saya ngepot + mati + ban belakang seperti kekunci, padahal kopling sudah saya tekan full.

keadaan ini berulang kali terjadi, hingga saya memutuskan untuk memacu vespa saya dengan santai sekitar 50 km/jam saja.

yg ingin saya tanyakan, apakah penyebab vespa saya tiba2 ngepot?

mohon penjelasannya buat om2 yg mengerti permasalahan saya, trims
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1279
Age: 28
Localisation: Tebet, kadang di jogja
Registration date: 12.01.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 8:10

thetopan wrote:
Surprised permisi nih om..

saya mau sekedar nanya sama om2 semua..

vespa saya super tahun 1979

ceritanya waktu kemaren saya kebandung via puncak, vespa saya pacu dalam kondisi maksimal gigi 4 dan gas poll..

nah pada saat kecepatan tinggi itu kira2 90 km/jam

tiba-tiba vespa saya ngepot + mati + ban belakang seperti kekunci, padahal kopling sudah saya tekan full.

keadaan ini berulang kali terjadi, hingga saya memutuskan untuk memacu vespa saya dengan santai sekitar 50 km/jam saja.

yg ingin saya tanyakan, apakah penyebab vespa saya tiba2 ngepot?

mohon penjelasannya buat om2 yg mengerti permasalahan saya, trims
mungkin seher ngunci/ ngejam kali.kurang oli samping, sedang di kopling ditekan full gak ngaruh karna kopling anda kurang pere. kasusnya kayak punyaku waktu dari jogja dulu. ring seher pada patah, seher baret baret, sampe terpaksa ganti blok saya. mungkin bawah ada yang lebih bener jawabannya...
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers


Jumlah posting: 133
Registration date: 30.04.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 9:09

nyimak nyimak Smile
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 9:12

Arifsugie08 wrote:
mungkin seher ngunci/ ngejam kali.kurang oli samping, sedang di kopling ditekan full gak ngaruh karna kopling anda kurang pere. kasusnya kayak punyaku waktu dari jogja dulu. ring seher pada patah, seher baret baret, sampe terpaksa ganti blok saya. mungkin bawah ada yang lebih bener jawabannya...

wah bisa ampe segitu parah ya bos?

ngeri juga tuh, silahkan bagi yg punya solusi lain, ane tampung.

buat agan arif, makasih nih sharenya ama sarannya
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders


Jumlah posting: 315
Registration date: 13.07.07

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 9:23

thetopan wrote:
Arifsugie08 wrote:
mungkin seher ngunci/ ngejam kali.kurang oli samping, sedang di kopling ditekan full gak ngaruh karna kopling anda kurang pere. kasusnya kayak punyaku waktu dari jogja dulu. ring seher pada patah, seher baret baret, sampe terpaksa ganti blok saya. mungkin bawah ada yang lebih bener jawabannya...

wah bisa ampe segitu parah ya bos?

ngeri juga tuh, silahkan bagi yg punya solusi lain, ane tampung.

buat agan arif, makasih nih sharenya ama sarannya

setuju banget buat bro arif.... cuma mo nambahin aja, kasus seperti ini terjadi karena kekurangan oli samping dan tinggi nya kompresi mesin. nah.. berhubung motor nt masih bisa jalan, ada baiknya takaran oli sampingnya dibanyakin, kira - kira untuk jarak jauh 5ml untuk 1 liter bensin. dan juga cek kipas magnet nya, apakah siripnya masih bagus atau sudah coak-coak. kondisi yang sudah coak-coak menyebabkan angin yang ke cilinder kurang bagus. dan jangan lupa tutup kipasnya... juga di cek...
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1079
Localisation: somewhere peaceful
Registration date: 22.01.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 11:50

saya tambahkan sedikit, jangan memacu kendaraan anda pada kecepatan tinggi terlalu lama untuk menghindari piston mengunci
Kembali Ke Atas Go down
eky saputra
Bikers


Jumlah posting: 63
Age: 27
Localisation: Padang
Registration date: 24.05.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 19:02

numpang tanya agan"
untuk jalan di dalam kota, 1 liter bensi berpa ml olinya?thank . . .
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Fri 10 Dec 2010 - 20:18

eky saputra wrote:
numpang tanya agan"
untuk jalan di dalam kota, 1 liter bensi berpa ml olinya?thank . . .

1 liter bensin dicampur dengan 20 ml oli samping,
atau kalo pake gelas ukuran, 1 liter dicampur dengan 1 strip oli.
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Sat 11 Dec 2010 - 7:07

koenig blues wrote:
saya tambahkan sedikit, jangan memacu kendaraan anda pada kecepatan tinggi terlalu lama untuk menghindari piston mengunci

wah bener gan, berhubung jalan puncak sepi saya terlena memacu dalam kecepatan tinggi terus, untung pas waktu ngepot gak ada mobil atau motor dibelakang saya, kalo sampe ada, bisa2 vespa saya ditabrak, wah jadi banyak pencerahan nih... Very Happy


Terakhir diubah oleh thetopan tanggal Sat 11 Dec 2010 - 22:00, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Sat 11 Dec 2010 - 13:49

thetopan wrote:
koenig blues wrote:
saya tambahkan sedikit, jangan memacu kendaraan anda pada kecepatan tinggi terlalu lama untuk menghindari piston mengunci

wah bener gan, berhubung jalan puncak sepi saya terlena memacu dalam kecepatan tinggi terus, untung pas waktu ngepot gak ada mobil atau motor dibelakang saya, kalo sampe ada, bisa2 vespa saya ditabrak, wah jadi banyak pencerahan nih... Very Happy
Ini kejadian sama seperti hari kamis kemarin...
ashari memacu vespa dengan kecepatan ugal.. karena kesal Mio nyiprat.in air kubangan ke ari.. otomatis jiwa muda keluar Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil
ehh lagi jalan sekitar 85km TIBA_TIBA mesin mati.. wallahh...
langsung menepi.. tkut.a seher ngunci.. eh ternyata cm mati.. sela sekali tancap lagi..
intinya jangan berlebihan yaa kalo ngebut.... suka bikin gak awet onderdil.a cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1402
Age: 39
Localisation: rest area
Registration date: 10.06.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Mon 13 Dec 2010 - 4:21

mesin mati karena mesinnya kurang bagus

kalo mau ngebut ganti mesinnya LORENA pasti gak bakalan mati walau di geber sampe 200 km /jam


vespa kok di pake kebut kebutan kasian vespanya untung gak di ajak nyusruk ke aspal kalo di ajak lumayan tu


sorry kita gak suka orang kebut2 tan membahayakan pengendara lain
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Mon 13 Dec 2010 - 6:34

ad6636bb wrote:
mesin mati karena mesinnya kurang bagus

kalo mau ngebut ganti mesinnya LORENA pasti gak bakalan mati walau di geber sampe 200 km /jam


vespa kok di pake kebut kebutan kasian vespanya untung gak di ajak nyusruk ke aspal kalo di ajak lumayan tu


sorry kita gak suka orang kebut2 tan membahayakan pengendara lain

ane ngbut cuma waktu keluar kota gan silent kalo dalem kota mah kecepatan maksimal ane cuma 30 km/jam I love you

ane juga gak suka orang kebut2an cheers


kalo mesin VBB diganti mesin Truk Hino bagus gak ya gan ? rabbit
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 799
Age: 45
Localisation: Citayam-Depok
Registration date: 24.07.08

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Mon 13 Dec 2010 - 13:24

Hari Senen tgl 06-12-10 ane kejadian ngeJam/ngeJim/Ceket atau apapun istilahnya, yaitu seher ngunci
tapi begitu kopling ditarik enggak ngepot.
Kejadiannya ane keabisan oli samping, ngisi bensin Simatupang daerah cilandak 10ribu bisanya dikasih 3 tutup, tapi yang ada sisa 2 tutup botol.
Dipaksain jalan menuju pulang, pas di Fly over Tanjung Barat jalanan sepi, gak sadar gas diputar kenceng,
nanjak digeber gak masalah, begitu turun kejadian dah.

Terpasa minggir setelah ANTAM dilapak orang madura yang jual besi tua, ngerokok sebatang, diselah macet....

Mikir......gimana yah caranya, gak tau ide darimana datangnya ane buka busi trus dituang sisa2 oli samping
(untungnya gak dibuang tuh botol oli)....tungguin bentar ngerokok lagi sebatang.

Diselah jreng.......alhamdulillah langsung idup.

Intinya seperti kata temen2 diatas oli samping jangan sampe kurang, kalaupun dalam kondisi terpaksa mesin
jangan dipaksa dalam putaran tinggi.
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1402
Age: 39
Localisation: rest area
Registration date: 10.06.10

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Mon 13 Dec 2010 - 14:37

thetopan wrote:
ad6636bb wrote:
mesin mati karena mesinnya kurang bagus

kalo mau ngebut ganti mesinnya LORENA pasti gak bakalan mati walau di geber sampe 200 km /jam


vespa kok di pake kebut kebutan kasian vespanya untung gak di ajak nyusruk ke aspal kalo di ajak lumayan tu


sorry kita gak suka orang kebut2 tan membahayakan pengendara lain

ane ngbut cuma waktu keluar kota gan silent kalo dalem kota mah kecepatan maksimal ane cuma 30 km/jam I love you

ane juga gak suka orang kebut2an cheers


kalo mesin VBB diganti mesin Truk Hino bagus gak ya gan ? rabbit









kalo saya lebih suka pake mesin SCANIA lbih nyaman suara lebih nyaring suspensi juga nyaman
Kembali Ke Atas Go down
toea_gila
Vespa Raiders


Jumlah posting: 315
Registration date: 13.07.07

PostSubyek: Re: Ngepot saat kecepatan tinggi   Mon 13 Dec 2010 - 14:39

ad6636bb wrote:
thetopan wrote:
ad6636bb wrote:
mesin mati karena mesinnya kurang bagus

kalo mau ngebut ganti mesinnya LORENA pasti gak bakalan mati walau di geber sampe 200 km /jam


vespa kok di pake kebut kebutan kasian vespanya untung gak di ajak nyusruk ke aspal kalo di ajak lumayan tu


sorry kita gak suka orang kebut2 tan membahayakan pengendara lain

ane ngbut cuma waktu keluar kota gan silent kalo dalem kota mah kecepatan maksimal ane cuma 30 km/jam I love you

ane juga gak suka orang kebut2an cheers


kalo mesin VBB diganti mesin Truk Hino bagus gak ya gan ? rabbit









kalo saya lebih suka pake mesin SCANIA lbih nyaman suara lebih nyaring suspensi juga nyaman


berhubung Vespa dari Italia, maka gua juga pake mesin dari Italia... DUCATI
Kembali Ke Atas Go down
 

Ngepot saat kecepatan tinggi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia ::  :: -