Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Sejarah Dauglas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Sejarah Dauglas   Fri 10 Dec 2010 - 15:42

Ada (jika agak kecil) yang tepat perakitan dan toko cat dengan peralatan pengeringan infra-merah. Di antara "beli di" komponen yang cukup banyak "kandungan lokal", barang-barang seperti sadel, karbohidrat, ban dan beberapa komponen listrik yang Inggris dibuat.

produksi Vespa berhenti pada 1965 setelah 126.230 unit telah selesai. Douglas terus menjadi importir Inggris Vespas (model seperti GS selalu diimpor) sampai tahun 1982. Para Vespas Douglas adalah skuter hanya akan dibangun dalam benar-benar jumlah besar di Inggris, dan Douglas sendiri mengambil minat dalam mendukung produk mereka dan scootering pada umumnya.

HUBUNGAN ANTARA Piaggio dan DOUGLAS-TAHUN AWAL

Pengenalan Vespa ke Inggris telah dikenakan cukup banyak sanitisation. Piaggio benar-benar melakukan pendekatan kepada perusahaan lain sebelum menetap di Douglas. Mengapa Douglas? Dengan jalur produksi mereka bekerja di luar flat, gagasan dari fasilitas tambahan manufaktur skala besar dengan kapasitas untuk memasok pasti penjualan besar potensi Persemakmuran Inggris harus tampak menarik. Kenyataannya adalah bahwa, meskipun pabrik mereka cukup mengesankan dan sejarah, Douglas benar-benar pecah. Mereka sebenarnya di kurator di bawah bimbingan flamboyan Claude McCormack. Dengan cerutu merek dagang dan Rolls Royce, McCormack harus telah melakukan pekerjaan penjualan yang baik pada Enrico Piaggio. Courtesy of Paolo Pezzini dari Arsip Piaggio yang melacak surat-surat asli, dan anggota klub VVC John Cook yang telah mereka diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, kita sekarang memiliki beberapa korespondensi Enrico awal untuk Douglas. Tidak membawanya terlalu lama untuk bekerja di luar bahwa ia telah ditipu!

Untuk menempatkan korespondensi ini dalam beberapa jenis konteks, Douglas berada di kurator pada tahun 1951 dan bahkan tetap demikian sampai diambil alih oleh Westinghouse akhir tahun 1955. Bagaimana Douglas bisa bangkrut begitu cepat setelah penuh sesak dengan produksi perang adalah titik yang menarik untuk dibahas beberapa waktu lain. Orang-orang Italia memberikan Douglas tidak hanya pasar Inggris tetapi daerah juga besar dari dunia ditutupi oleh negara-negara Persemakmuran misalnya Kanada, Australasia dan Afrika Selatan. Jelas Piaggio mengharapkan produksi besar-besaran dari Douglas. Mereka akan kecewa:

6 Desember 1950

"Saya juga mencatat dengan kenikmatan yang baris Anda akan segera dijalankan dan bahwa Vespa pertama ini diharapkan akan dirakit sebelum akhir tahun ini."

30 Maret 1951

produksi Douglas baru saja dimulai. Piaggio mulai mendapatkan gugup sedikit tentang kegiatan Douglas di sisi ekspor.

"Tidak ada keraguan pada bagian saya bahwa Anda telah berjalan dalam cara yang terbaik dalam memilih distributor Anda di berbagai wilayah Persemakmuran, juga tidak saya pernah ingin untuk menilai apa yang telah Anda lakukan di bidang ini. Sebaliknya, hanya karena aku merasa yakin Anda akan dibuang dari suatu organisasi yang baik, saya telah mengangkat penjualan setiap dan berurusan dalam wilayah-wilayah. Titik tentang yang, saya ulangi, saya belum menerima kerjasama penuh operasi dari sisi Anda adalah bahwa Anda, mengingat pemahaman verbal kita, harus memulai program Anda pengenalan komersial di negara-negara di atas, dengan cara pembuatan mesin dari Italia dilanjutkan di kemudian hari dengan mereka produksi Inggris. Ini, sayangnya, belum pernah dilakukan. "


28 Agustus 1951

Piaggio sekarang mendapatkan sangat prihatin tentang tingkat produksi umum.

"Saya berkumpul di sana dari yang mengatakan bahwa produksi dari bulan April hingga Juli telah praktis tetap tidak berubah dengan kuantitas bulanan sedikit lebih dari 300 skuter Vespa"

"Jika Anda akan berbaik hati untuk mempertimbangkan misalnya bahwa kiriman bulanan lebih dari 1000 kendaraan Vespa yang dibuat oleh kami ke pasar Swiss saja, Anda akan dengan mudah mengerti mengapa saya menganggap kuantitas produksi Anda benar-benar tidak memadai. "

24 September 1951

Douglas telah berkomitmen untuk produksi upping, tapi ini jelas tidak cukup untuk memenuhi harapan Piaggio.

"Engineer Casiraghi telah memberitahu saya tentang program pembuatan Tuan Douglas yang harus persis sekitar 12.000 skuter Vespa untuk Tahun 1952." "... Program seperti ini sangat tidak proporsional dengan ukuran wilayah dengan waralaba eksklusif yang kami telah dipercayakan Anda, dan aku tidak bisa membiarkan itu, karena kurangnya produksi Lisensi kami, penjualan Vespa di pasar yang penting akan hilang, untuk kepentingan kompetisi, tentu saja. "

22 Oktober 1951

Nada sedikit mengancam huruf terakhir tampaknya memiliki dampak Douglas melambaikan kontrak mereka yang ditetapkan bahwa mereka hanya berkomitmen untuk memproduksi mesin-mesin tahun 6000. Enrico Piaggio menuangkan pada tekanan moral.

"Jika Anda mempertimbangkan besarnya wilayah kita telah memberikan Douglas untuk mengeksploitasi di eksklusif dan Anda membandingkan ini dengan program produksi miskin, anda harus setuju bahwa kontrak ini adalah bisnis yang buruk untuk perusahaan saya."

Aduh!

Jejak pergi dingin di sini sampai ....

11 November1955

Dalam mengakui baru-baru ini mengambil-alih Douglas oleh Westinghouse, Enrico tidak bisa menahan menambahkan ...

"Saya rasa kepemilikan baru perusahaan Anda akan memastikan hal sarana keuangan dan produktif yang diperlukan, untuk memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil yang, hari ini, gagal janji-janji, belum tercapai."

Sekali lagi, Piaggio itu harus kecewa. Membaca melalui semua korespondensi ini sulit untuk menghindari kesimpulan bahwa mereka menyesali keputusan mereka untuk melibatkan diri dengan Douglas. Setelah berhasil menyimpan tutup pada aspirasi Innocenti's tempat lain, pasti menyakitkan bagi mereka untuk melihat saingan Milan mereka maju di Inggris melalui impor langsung, sedangkan Lisensi miskin Piaggio Inggris berjuang untuk mendapatkan produksi pergi.

The Westinghouse mengambil - alih tidak menyebabkan infus-diharapkan untuk modal. Bahkan, tidak ada uang untuk memperlengkapi kembali untuk model 152L2 baru sehingga hal ini, dan Sportique berikutnya, itu hanya berkumpul di Kingswood dengan muatan lokal yang terbatas pada rincian.

Namun, ada beberapa hal yang bisa dikatakan atas nama Douglas. Pertama tempat-tempat seperti Australia mungkin "besar" dalam arti fisik tetapi mereka jarang penduduknya dibandingkan ke Eropa dengan keterbatasan sebagai akibat dari potensi penjualan. Selain itu, skuter belum tentu kendaraan yang ideal untuk menutupi jarak yang cukup jauh di negara-negara.

Juga spesifikasi mesin dibangun oleh Douglas - setidaknya sampai tahun 1955 - adalah tahun di belakang yang dibangun oleh Piaggio atau salah satu dari penerima lisensi lainnya. Ini menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan cukup sejak importir Lambretta di Inggris selalu mampu membawa pada model terbaru dari Italia. Pada akhir hari Anda tidak bisa menyalahkan Douglas untuk menggunakan setiap trik untuk menjaga pabrik-pabrik mereka sibuk. Setelah semua mereka membuat skuter di negeri ini-tidak hanya mengimpor mereka-dan ada banyak orang di Kingswood tergantung pada Douglas untuk pekerjaan.

Secara signifikan, semua uang yang sedang ditujukan kepada manufaktur berarti bahwa tidak banyak yang tersisa untuk pemasaran. Bila Anda menambahkan dalam kenyataan bahwa Vespas Inggris-yang dibangun biasanya beberapa tahun dari tanggal pula maka tidak mengherankan bahwa Lambretta mendapat tumpuan di negara ini yang mereka umumnya gagal untuk mencapai tempat lain.

Tampaknya Piaggio datang untuk menerima realitas situasi - yaitu bahwa pasar Inggris telah irretrievably dikompromikan oleh keputusan mereka untuk pergi dengan Douglas daripada ekspor langsung ke Inggris dan hubungan baik menjadi urutan hari sampai kematian Douglas pada tahun 1982. Ada cerita untuk diberi tahu tentang acara itu juga .....




model Vespa yang diproduksi oleh Douglas

Jika setiap anggota ingin kita untuk menggunakan foto sepeda mereka sebagai ilustrasi model tertentu maka silakan kirim jpg. manajer file untuk Web dengan rincian sepeda.

"Rod" model 1951-5
"Rod" adalah istilah retro mengacu pada mekanisme gigi berubah - scooter dipasarkan sebagai hanya "125 Vespa" spec ini pada dasarnya bahwa model 1949 Piaggio yang baru saja diganti. Para lampu pada produksi Inggris dipindahkan ke perisai kaki untuk menghormati peraturan penerangan lokal.

"G" model 1953-1954
Model sebelumnya dengan perubahan gigi kabel

GL2 1954-55
Up-to-date kembar transfer port mesin dipasang di tahun 1949 chassis oleh-sekarang-kuno gaya

42L2 1955-56
Paritas dengan Piaggio produksi pada akhirnya dengan chassis gaya baru dan damper depan. lampu itu dipindahkan ke setang

92L2 1956-59
Modifikasi ke 42L2 cermin orang-orang dari Piaggio dengan tangki bahan bakar yang lebih besar dan perbedaan detail lainnya

102L2 1957
The 92l2 dengan mesin 150cc yang diimpor dari Piaggio. Hanya segelintir dibuat.

152L2 1959-6
Sebuah model benar-benar baru diperkenalkan sekitar satu tahun setelah Piaggio. Bagian belakang casing dibangun dalam dua bagian dengan jahitan ke tengah, dan pembawa mesin sekarang tidak terpisahkan dengan bak mesin. Ketika permintaan melampaui pasokan, sejumlah model Piaggio setara (yang VNA) diimpor.

Sportique 1961-65
Douglas berhenti memproduksi 125cc Vespas dan dibangun bukan versi dari model 150cc saat Piaggio - yang VBB. Dalam upaya untuk menghentikan penjualan menurun, berbagai "edisi khusus" dengan aksesoris sebagai standar yang diproduksi. 1962 melihat Agung di perak dan Grand Luxe di emas. 1n 1965, tepat sebelum produksi Vespas berakhir, datang pariwisatawan Grand di marun metalik





hasil googling aja biar kawan2 lebih mengenal dan lebih menambah wawasan
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
Vinic & Vespa
Vespa Team GOLD
avatar

Jumlah posting : 5937
Localisation : old trafford
Registration date : 28.06.08

PostSubyek: Re: Sejarah Dauglas   Fri 10 Dec 2010 - 16:32

nice info
di belanda juga ada licensi vespa seperti douglas di UK
kalo gak salah namanya Van Laar
kalo bisa di gugel lagi ya
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Sejarah Dauglas   Fri 10 Dec 2010 - 19:31

Vinic & Vespa wrote:
nice info
di belanda juga ada licensi vespa seperti douglas di UK
kalo gak salah namanya Van Laar
kalo bisa di gugel lagi ya

thx om
okd tar choky googling lg sunny sunny
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Sejarah Dauglas   Mon 10 Jan 2011 - 0:05

o
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sejarah Dauglas   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sejarah Dauglas
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Helm Jungli Dibarter
» minta info soal PS\'
» Vespa Excel 200 cc
» primavera,pts,special 50

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Lain-lain :: Seni Vespa-
Navigasi: