Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Penting juga lho...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Penting juga lho...   Fri 10 Dec 2010 - 22:20

All vespa holic.. tau kan yang namanya saringan karbu.. meski ini kecil tapi banyak yang tidak memakai alat seperti ini...
alhasil lubang hisap karbu jadi kotor dan pembakaran bukan hanya bensin+oli... tapi ditambah debu jalanan...
nah sebetulnya yang anda beli di toko itu kurang yakin dapat menyaring debu lebih baik ada baiknya ikuti cara ashari seperti berikut ini....

SIAPKAN GUNTING..KAIN KASSA(BUAT LUKA) DAN KAWAT NYAMUK(JARING KECIL)
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1189.snc4/154190_110088469064401_100001897466239_90273_4229081_n.jpg

LALU POTONG SEPANJANG 23 CM(KALO MODEL SARINGAN KARBUNYA SEPERTI INI YAA) LEBAR 8 CM
DAN DI BENTUK SEPERTI HURUP U (KANAN BAGIAN SAMPING KIRI PANJANG.A 1.5 DAN KANAN 1.5 JADI MASIH ADA SISA 5 CM BUAT ALASNYA)
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash2/hs393.ash2/67120_110088532397728_100001897466239_90275_1829737_n.jpg

LALU BALUT DENGAN KAIN KASSA .... DAN TEKAN RAPAT SAMPING KIRI DAN KANANYA
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1188.snc4/151034_110088602397721_100001897466239_90276_7760618_n.jpg


JIKA SUDAH MAKA HASILNYA SEPERTI INI
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs1163.snc4/150553_110088425731072_100001897466239_90272_2900482_n.jpg


http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs802.snc4/68196_110088389064409_100001897466239_90271_3861641_n.jpg


mudah kan ... ini efektif lho menyaring debu ... dan jika sudah sebulan dipakai (jika di buat harian vespanya) maka kain kassanya akan berubah menjadi hitam...karena debu.... ganti dah kain kassanya


Hayo sekarang tinggal pilihan anda sendiri... mau yang beli langsung jadi tapi hanya kawatnya saja (kurang efektif)
apa mau seperti yang ashari buat.....(lebih efektif menyaring debu)


Just info.. hahhaha
makasih yaa yang udah baca+mampir..
THx(tinggalkan cmment yaa kalo tulisan ini menarik)

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
magi
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 341
Localisation : bandung - Yogyakarta,indonesia NRF-IVI 177
Registration date : 02.07.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Fri 10 Dec 2010 - 22:53

kreatif,,bagus!!! Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://maginugroho@ymail.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Fri 10 Dec 2010 - 22:54

Tengs sharingnya Smile


Apa bisa sekalian disharingkan mengenai dampaknya ke performa mesin ?
Apakah ada settingan karburator yang harus disesuaikan ulang ?
Dan melepasnya/memisahkannya bagian atas saringan memakai apa ?
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Sat 11 Dec 2010 - 13:43

Laretha wrote:
Tengs sharingnya Smile


Apa bisa sekalian disharingkan mengenai dampaknya ke performa mesin ?
Apakah ada settingan karburator yang harus disesuaikan ulang ?
Dan melepasnya/memisahkannya bagian atas saringan memakai apa ?
Semua ini gak ada soal performa mesin.. melainkan kebersihan lubang hisap karbu....
settingan karbu tak usah di setel ulang...(tiap karakter karbu berbeda)
itu kalo model ashari.. bisa dibuka dan pasang kembali.. cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Sat 11 Dec 2010 - 13:44

magi wrote:
kreatif,,bagus!!! Laughing
Thx kang Magi... mau ikut gak tips seperti ari...
hahha cheers cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
noeril
Bikers
avatar

Jumlah posting : 85
Age : 39
Localisation : Pati - Jombang - Pati PP
Registration date : 15.08.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Sat 11 Dec 2010 - 21:35

ashari_Scott. wrote:
All vespa holic.. tau kan yang namanya saringan karbu.. meski ini kecil tapi banyak yang tidak memakai alat seperti ini...
alhasil lubang hisap karbu jadi kotor dan pembakaran bukan hanya bensin+oli... tapi ditambah debu jalanan...
nah sebetulnya yang anda beli di toko itu kurang yakin dapat menyaring debu lebih baik ada baiknya ikuti cara ashari seperti berikut ini....

SIAPKAN GUNTING..KAIN KASSA(BUAT LUKA) DAN KAWAT NYAMUK(JARING KECIL)


LALU POTONG SEPANJANG 23 CM(KALO MODEL SARINGAN KARBUNYA SEPERTI INI YAA) LEBAR 8 CM
DAN DI BENTUK SEPERTI HURUP U (KANAN BAGIAN SAMPING KIRI PANJANG.A 1.5 DAN KANAN 1.5 JADI MASIH ADA SISA 5 CM BUAT ALASNYA)


LALU BALUT DENGAN KAIN KASSA .... DAN TEKAN RAPAT SAMPING KIRI DAN KANANYA



JIKA SUDAH MAKA HASILNYA SEPERTI INI






mudah kan ... ini efektif lho menyaring debu ... dan jika sudah sebulan dipakai (jika di buat harian vespanya) maka kain kassanya akan berubah menjadi hitam...karena debu.... ganti dah kain kassanya


Hayo sekarang tinggal pilihan anda sendiri... mau yang beli langsung jadi tapi hanya kawatnya saja (kurang efektif)
apa mau seperti yang ashari buat.....(lebih efektif menyaring debu)


Just info.. hahhaha
makasih yaa yang udah baca+mampir..
THx(tinggalkan cmment yaa kalo tulisan ini menarik)

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
nampakin picnya Laughing
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Sun 12 Dec 2010 - 5:29

noeril wrote:
ashari_Scott. wrote:
All vespa holic.. tau kan yang namanya saringan karbu.. meski ini kecil tapi banyak yang tidak memakai alat seperti ini...
alhasil lubang hisap karbu jadi kotor dan pembakaran bukan hanya bensin+oli... tapi ditambah debu jalanan...
nah sebetulnya yang anda beli di toko itu kurang yakin dapat menyaring debu lebih baik ada baiknya ikuti cara ashari seperti berikut ini....

SIAPKAN GUNTING..KAIN KASSA(BUAT LUKA) DAN KAWAT NYAMUK(JARING KECIL)


LALU POTONG SEPANJANG 23 CM(KALO MODEL SARINGAN KARBUNYA SEPERTI INI YAA) LEBAR 8 CM
DAN DI BENTUK SEPERTI HURUP U (KANAN BAGIAN SAMPING KIRI PANJANG.A 1.5 DAN KANAN 1.5 JADI MASIH ADA SISA 5 CM BUAT ALASNYA)


LALU BALUT DENGAN KAIN KASSA .... DAN TEKAN RAPAT SAMPING KIRI DAN KANANYA



JIKA SUDAH MAKA HASILNYA SEPERTI INI






mudah kan ... ini efektif lho menyaring debu ... dan jika sudah sebulan dipakai (jika di buat harian vespanya) maka kain kassanya akan berubah menjadi hitam...karena debu.... ganti dah kain kassanya


Hayo sekarang tinggal pilihan anda sendiri... mau yang beli langsung jadi tapi hanya kawatnya saja (kurang efektif)
apa mau seperti yang ashari buat.....(lebih efektif menyaring debu)


Just info.. hahhaha
makasih yaa yang udah baca+mampir..
THx(tinggalkan cmment yaa kalo tulisan ini menarik)

Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
nampakin picnya Laughing
hatur nuhun kang.. tadinya mau seperti ini... tapi kasihan yang koneksinya lemot.. Liat gambar.a terpotong" cheers cheers
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 7:28

Boleh juga nih, kalo dompet lagi tipis
Kembali Ke Atas Go down
magi
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 341
Localisation : bandung - Yogyakarta,indonesia NRF-IVI 177
Registration date : 02.07.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 10:23

thetopan wrote:
Boleh juga nih, kalo dompet lagi tipis
klo tipis,,ganjel ja pake koran Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://maginugroho@ymail.com
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 10:57

magi wrote:
thetopan wrote:
Boleh juga nih, kalo dompet lagi tipis
klo tipis,,ganjel ja pake koran Laughing
Lebih berwibawa .. apabila diganjel brosur..
hahaha
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 11:21

ashari_Scott. wrote:
magi wrote:
thetopan wrote:
Boleh juga nih, kalo dompet lagi tipis
klo tipis,,ganjel ja pake koran Laughing
Lebih berwibawa .. apabila diganjel brosur..
hahaha

mending di ganjel pake busi, kunci busi, amplas, oli samping, ban serep, dkk

alien alien alien alien
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 11:35

thetopan wrote:
ashari_Scott. wrote:
magi wrote:
thetopan wrote:
Boleh juga nih, kalo dompet lagi tipis
klo tipis,,ganjel ja pake koran Laughing
Lebih berwibawa .. apabila diganjel brosur..
hahaha

mending di ganjel pake busi, kunci busi, amplas, oli samping, ban serep, dkk

alien alien alien alien
DKK:dan kawan kawan cheers cheers drunken drunken drunken
Kembali Ke Atas Go down
dwic
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 353
Localisation : PP JAKARTA -BOGOR
Registration date : 28.12.09

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 12:45

kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 13:01

dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 14:52

thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Thu 16 Dec 2010 - 15:17

ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing


aSiiikk...

berarti besok bisa naek kelas dong ?

sekarang di raport ku jadi aja itemnya satu di mata pelajaran saringan udara


geek geek geek geek
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Fri 17 Dec 2010 - 10:49

thetopan wrote:
ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing


aSiiikk...

berarti besok bisa naek kelas dong ?

sekarang di raport ku jadi aja itemnya satu di mata pelajaran saringan udara


geek geek geek geek
setelah sekian banyak posting..
nu diaku ngan hiji ewang lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Fri 17 Dec 2010 - 11:33

ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing


aSiiikk...

berarti besok bisa naek kelas dong ?

sekarang di raport ku jadi aja itemnya satu di mata pelajaran saringan udara


geek geek geek geek
setelah sekian banyak posting..
nu diaku ngan hiji ewang lol! lol!

gpp, ikhlas adalah kemenangan besar, subhanallah...
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Fri 31 Dec 2010 - 0:26

ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing
JADI PERNAH DI APLIKASIKAN DI VESPANYA BELUM BRO? MACET MACET GAK?
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Penting juga lho...   Sat 1 Jan 2011 - 12:25

Arifsugie08 wrote:
ashari_Scott. wrote:
thetopan wrote:
dwic wrote:
kalau kainnya bukan kain kasa tapi bekas kaos oblong bekas..bisakah..?? lol!

bisa aja sih bro..

tapi seratnya kan lebih rapat

jadi kemungkinan tersumbat karna kain kena oli atau kotoran sangat besar.

labih baik kalo ingin menggunakan kain/kaos, pilih yg seratnya lebar, seperti bekas singlet
Tepat sekali bro topan.....

Jika terlalu rapat .. sangat mengganggu proses hisap oksigen Laughing Laughing
JADI PERNAH DI APLIKASIKAN DI VESPANYA BELUM BRO? MACET MACET GAK?
dari awal beli hingga sekarang di pakai selalu.....
Basketball Basketball Basketball ... gak ada efek negatif.a ke msein...
kalo gak di pasang malah was" karena takut kerikil atau benda apapun masuk ke isapan dan seher bisa baret karena benda yang terhisap karbu......
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Penting juga lho...   

Kembali Ke Atas Go down
 
Penting juga lho...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Info spare parts

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Bursa :: Modifikasi-
Navigasi: