Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 bikin sespan gembel

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:06

boss minta kontruksi buat sespan gembel donk ..

mungkin salah satu dari anda semua ada yang mahir untuk membuat SESPAN,.
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:31

sii ca'ur wrote:
boss minta kontruksi buat sespan gembel donk ..

mungkin salah satu dari anda semua ada yang mahir untuk membuat SESPAN,.
mudah eta mah....
cari aja plat yang buat pijakan kopaja...
dibuat kotak dengan ukuran semau anda..
di inggiranya agar aman di kasih kayu...
trus atap.a pake bekas spanduk...
trud di depanya kasih pala keboo...
banya pake ban sepeda FAMILY....
tempat duduknya pake karung yang udah di isi rumput...
kam empuk tuhh....

udah dehh pasang plat yang buat kopaja.. tempelin ban...
trus di pasang di samping vespa...
flower flower flower flower flower
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:40

tolong di perjelas gambarsambungan sespan ke vespa..!!
trus sambungan fork ke sespan ..!!
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:47

sii ca'ur wrote:
tolong di perjelas gambarsambungan sespan ke vespa..!!
trus sambungan fork ke sespan ..!!
mudah lu bikin pipa melintang.....
buat nahan sespan...
cabut tuh standar... masukin dah pipa.a ke cincin standar..
GUA GAK PUNYA SESPAN tapi pernah liat sespan gembel
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:49

bisa di coba dh
Kembali Ke Atas Go down
ebenmhs
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1588
Localisation: Cibinong Bogor
Registration date: 24.07.08

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 10:58

ashari_Scott. wrote:
sii ca'ur wrote:
boss minta kontruksi buat sespan gembel donk ..

mungkin salah satu dari anda semua ada yang mahir untuk membuat SESPAN,.
mudah eta mah....
cari aja plat yang buat pijakan kopaja...
dibuat kotak dengan ukuran semau anda..
di inggiranya agar aman di kasih kayu...
trus atap.a pake bekas spanduk...
trud di depanya kasih pala keboo...
banya pake ban sepeda FAMILY....
tempat duduknya pake karung yang udah di isi rumput...
kam empuk tuhh....

udah dehh pasang plat yang buat kopaja.. tempelin ban...
trus di pasang di samping vespa...
flower flower flower flower flower

jiga naon wae atuh kang , sagala flat kopaja euy Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 597
Age: 64
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 11:03

ebenmhs wrote:
ashari_Scott. wrote:
sii ca'ur wrote:
boss minta kontruksi buat sespan gembel donk ..

mungkin salah satu dari anda semua ada yang mahir untuk membuat SESPAN,.
mudah eta mah....
cari aja plat yang buat pijakan kopaja...
dibuat kotak dengan ukuran semau anda..
di inggiranya agar aman di kasih kayu...
trus atap.a pake bekas spanduk...
trud di depanya kasih pala keboo...
banya pake ban sepeda FAMILY....
tempat duduknya pake karung yang udah di isi rumput...
kam empuk tuhh....

udah dehh pasang plat yang buat kopaja.. tempelin ban...
trus di pasang di samping vespa...
flower flower flower flower flower

jiga naon wae atuh kang , sagala flat kopaja euy Razz Razz Razz
habis gak tau.... nama.a apa.....
masa pake plat buat atap rumah lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 11:31

picnya brother
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 11:33

picnya brother
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 12:20

sii ca'ur wrote:
picnya brother

jika anda berniat membangun sespan gembel..

Hal utama yg harus anda perhatikan adalah bagian chassis..

saya sarankan Almunium untuk konstruksi/untuk bahan pesawat terbang (MAHAL)

atau cukup gunakan pipa besi, dengan syarat lapisi terlebih dahulu dengan lapisan anti karat..

karena bagian ini adalah bagian terpenting (Biar gembel asal jangan keropos chassisnya)



karena sespan gembel itu multi fungsi, dan terkadang diberi beban lebih dibanding sespan standar.

jadi saya sarankan, gunakan bahan yg kuat tapi ringan untuk konstruksi chassis..



untuk bagian roda, anda harus tentukan ketinggian vespa anda,

jika mencukupi, sebaiknya gunakan roda gerobak sampah/sepeda motor yg jari2 velgnya sudah dimodif mengginakan besi konstruksi untuk pondasi



tapi jika vespa anda Ceper, lebih baik gunakan ban bajaj atau ban vespa maksimal berjejer 3 biji, dan minimal berjejer 2,



karena semakin sedikit ban sespan anda, akan semakin memudahkan anda dalam bermanuver di tikungan

Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting: 60
Age: 19
Localisation: kunciran - pinang - tangerang
Registration date: 21.12.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 12:47

ada yg lebih jelas lagi gg??
bserta picnya??
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 12:55

sii ca'ur wrote:
ada yg lebih jelas lagi gg??
bserta picnya??

Silahkan datang ke tukang las, mereka lebih paham konstruksinya..

mereka akan menyarankan bahan, bentuk, harga sesuai keinginan..
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 799
Age: 45
Localisation: Citayam-Depok
Registration date: 24.07.08

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Wed 22 Dec 2010 - 13:23

thetopan wrote:
sii ca'ur wrote:
ada yg lebih jelas lagi gg??
bserta picnya??

Silahkan datang ke tukang las, mereka lebih paham konstruksinya..

mereka akan menyarankan bahan, bentuk, harga sesuai keinginan..


Setuju........sesuai dgn keinginan.

Yang saya apresiasi thd vespa aliran ini adalah kreatifitas yg benar2 murni, coba perhatikan gak ada
bentuk dari aliran ini yang serupa satu sama lain.

Keterbatasan sepertinya bukanlah suatu rintangan untuk mereka. IMHO

Jadi..........jangan njiplak plek....tapi keluarkan kreatifitas anda.

Selamat berkarya.
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula


Jumlah posting: 44
Registration date: 30.01.11

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Sun 30 Jan 2011 - 8:42

apa gak ada modifikasi yang lain....gembel kok ditiru
Kembali Ke Atas Go down
obeth
Bikers


Jumlah posting: 98
Localisation: LONDO HIGHTECH YOGYAKARTA - Kota Depok
Registration date: 17.11.08

PostSubyek: Re: bikin sespan gembel    Fri 4 Feb 2011 - 15:54

gembel itu apa ya ??

apakah termasuk vespa keluaran pabrikan PIAGGIO juga ??

Maaf banyak Tanya, maklum new bie baru punya vespa

mohon bimbingannya kaka2 semua yang senior Exclamation
Kembali Ke Atas Go down
 

bikin sespan gembel

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Tampilkan VESPA EXTREM mu/orang di sini... EDISI KHUSUS
» Blue print Sespan/Sidecar Vespa Super
» BARTER PS dengan SESPAN buat PX
» STYLE BAWA VESPA
» Rubah body vespa

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia ::  :: -