Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Terasa beraaaaat.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Terasa beraaaaat.   Sun 9 Jan 2011 - 9:51

Mas, bang, embah, suhu, saya minta tolong advisenya. Begini: PX 93 milik saya sepertinya kok terasa beeeerrrraaaaaaaaaaaat bawaannya kenapa ya? Apa bodynya yang terlalu berat? Tentang larinya sih biasa-biasa saja karena saya gak pernah ngebut dalam nguber sandang pangan maupun kalau dolan. Apa betul bodynya ya yang begitu besar dan semox? Dituntunnya berat, pas tanjakkan juga berat tapi tetap hidup sehingga perlu pindah kopling menjadi 1. Trims. email saya: ekaaek@yahoo.com
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Sun 9 Jan 2011 - 10:04

Sambil menunggu penjelasan dari rekan berikut,
ingin tanya lebih dulu supaya lebih ada gambaran.

Vespa tsb terasa berat apakah mungkin karena beban yang diangkutnya overweight ?
Ngomong-ngomong, berat badan bro Eka nggak nyampe 235 kg kan ?
Kembali Ke Atas Go down
fauzi
Bikers


Jumlah posting : 114
Age : 26
Registration date : 04.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Sun 9 Jan 2011 - 14:00

vespa emang berat,, coba aja diangkat lol! lol! lol!

maksudnya nga ada tarikannya gtu broo??
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Sun 9 Jan 2011 - 23:51

bawa ke bengkel vespa terdekat

jangan di bawa kopdar ke jakarta ya kejauhan kasihan vespanya
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 14:06

Laretha wrote:
Sambil menunggu penjelasan dari rekan berikut,
ingin tanya lebih dulu supaya lebih ada gambaran.

Vespa tsb terasa berat apakah mungkin karena beban yang diangkutnya overweight ?
Ngomong-ngomong, berat badan bro Eka nggak nyampe 235 kg kan ?

Bisa jadi overweight karena boncengin istri, kata orang sih saya ame dia sama-sama rada gemuk. Tapi cuma rada, jadi gak gemuk betul. 235 Kg??? wah ..... pasti gaklah. Thanks banyak kawan, namun demikian saya masih nunggu jawaban lain ato dari teman yang lain. Siapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 14:09

fauzi wrote:
vespa emang berat,, coba aja diangkat lol! lol! lol!

maksudnya nga ada tarikannya gtu broo??

Nah iya rada betul tuh jawabannya, gak ada tarikkannya. Gak bisa cis...cis...gitu tarikkannya. Tapi terasa membebani tangan.
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 14:16

ad6636bb wrote:
bawa ke bengkel vespa terdekat

jangan di bawa kopdar ke jakarta ya kejauhan kasihan vespanya

Ibarat orang, nafasnya agak sesak alias gak lega, plong. Padahal gak punya penyakit serius. Umpama dikasih Napasin, rasanya mak plong... Gimana ya saya kebinggungan sendiri untuk nyampaiin tidak nyamanan PX saya.
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 15:06

eka widjaja wrote:
ad6636bb wrote:
bawa ke bengkel vespa terdekat

jangan di bawa kopdar ke jakarta ya kejauhan kasihan vespanya

Ibarat orang, nafasnya agak sesak alias gak lega, plong. Padahal gak punya penyakit serius. Umpama dikasih Napasin, rasanya mak plong... Gimana ya saya kebinggungan sendiri untuk nyampaiin tidak nyamanan PX saya.


jual ganti yg baru
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 15:40

buka blok mesin anda dan bersihkan kerak-kerak yang menempel pada didnding blok dan lubang buangan knalpot blok juga periksa pengapian anda apakah sudah bagus atau belum
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 16:12

ad6636bb wrote:
eka widjaja wrote:
ad6636bb wrote:
bawa ke bengkel vespa terdekat

jangan di bawa kopdar ke jakarta ya kejauhan kasihan vespanya

Ibarat orang, nafasnya agak sesak alias gak lega, plong. Padahal gak punya penyakit serius. Umpama dikasih Napasin, rasanya mak plong... Gimana ya saya kebinggungan sendiri untuk nyampaiin tidak nyamanan PX saya.


jual ganti yg baru

WIS KADONG TRISNO JE MAS..........
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 16:38

eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 16:51

Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 17:37

Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.

Okey besuk pagi/ siangan dikit akan saya berikan komplit sekaligus foto2nya. Biar marem pula eyang Vespa. Sementara trims tanggapannya.
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 17:40

thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 18:25

eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.

BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 18:28

thetopan wrote:
eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.
ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool
Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.
BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..

Kalo tetap nggak bisa, sebelum disedekahin, coba bro Thetopannya yang diketok-ketok Laughing
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 18:30

Laretha wrote:
thetopan wrote:
eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.

BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..


Kalo tetap nggak bisa, sebelum disedekahin, coba bro Thetopannya yang diketok-ketok Laughing

mungkin vespa ente tipe pria yg cool, jadi bawaannya dingin, diem dan slooow..
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 18:31

eka widjaja wrote:
Laretha wrote:

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
Okey besuk pagi/ siangan dikit akan saya berikan komplit sekaligus foto2nya. Biar marem pula eyang Vespa. Sementara trims tanggapannya.

Oke, ditunggu infonya untuk bahan obrolan kita bersama.
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 18:41

thetopan wrote:
eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.

BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..

Ntar dulu gan, barangkali perlu pula diruwat. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 10 Jan 2011 - 20:23

eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.

BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..

Ntar dulu gan, barangkali perlu pula diruwat. Very Happy


WAKWAKKWAKKWAKKWKAKKWAKKWAKWAKWKAK VESPANE DUKON KABOTAN JIN
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 11 Jan 2011 - 8:46

ijin memantau dari jauh...siapa tau dapet pusakanya dukun
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 11 Jan 2011 - 9:15

Ini yang berat bobotnya vespa atau tarikannya sih ? jadi bingung.

Kembali Ke Atas Go down
fauzi
Bikers


Jumlah posting : 114
Age : 26
Registration date : 04.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 11 Jan 2011 - 14:27

eka widjaja wrote:
fauzi wrote:
vespa emang berat,, coba aja diangkat lol! lol! lol!

maksudnya nga ada tarikannya gtu broo??

Nah iya rada betul tuh jawabannya, gak ada tarikkannya. Gak bisa cis...cis...gitu tarikkannya. Tapi terasa membebani tangan.

coba di cek2 bro kebersihan karbu,blok,pengapian, knalpot.. stelan2 nya...

mungkin sudah lama tak di bersihin...
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting : 106
Age : 39
Localisation : Kembangan,Jakarta Barat
Registration date : 03.12.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Sat 5 Feb 2011 - 7:50

thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

ijin menyimaxs ...

bounce study scratch bounce
Kembali Ke Atas Go down
h3liax
Bikers


Jumlah posting : 106
Age : 39
Localisation : Kembangan,Jakarta Barat
Registration date : 03.12.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Sat 5 Feb 2011 - 7:52

thetopan wrote:
eka widjaja wrote:
thetopan wrote:
Coba knalpotnya di ketok2 pake palu atau besi di setiap sisi, sodok moncong knalpot pake besi/obeng, trus hidupin dan putar gas sampe pol, taro tangan di depan moncong knalpot, ntar kerasa tuh kerak2 knalpot keluar, itu salah satu penyebab beratnya tarikan vespa ente.

ctt: kalo gak keluar ketok terus aja knalpotnye ampe bolong Cool

Baik gan besuk akan kupukuli itu Vespa, biar tahu rasa dia. Masak ditunggangi kok anteb banget. Tengkiyu.

BUKAN vespanya, tapi knalpotnya, ntar kalo tetep gak bisa coba di sedekahin ke ane..


ngarep ... king
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Today at 15:40

Kembali Ke Atas Go down
 
Terasa beraaaaat.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: