Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Terasa beraaaaat.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next
PengirimMessage
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:05

Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan.
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:23

Fotone diuupload kok susah amat caranya ya...
eka widjaja wrote:
Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan.
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img] (ctrl+p)[/img][url][/url][flash][/flash][img][/img][img] [/img][img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:29

Ini gan fotone sulit di pasang, gimana ya gampangnya?
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:36

sekali lagi nih fotone yang tampak netes olinya melulu. klik gan biar gambarnya jadi gede.
eka widjaja wrote:
Ini gan fotone sulit di pasang, gimana ya gampangnya?
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:39

eka widjaja wrote:
sekali lagi nih fotone yang tampak netes olinya melulu. klik gan biar gambarnya jadi gede.
eka widjaja wrote:
Ini gan fotone sulit di pasang, gimana ya gampangnya?
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img]
[img][/img]
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:43

eka widjaja wrote:
Ini gan ane kirim foto mesin vespa ane. PX keluaran th. 93. oversize 2. Platina apa cdi ya....ane gak tahu. Menurut ente apa nih? platina ape cdi? knalpot biasa. busi yang sering ane pake asli milik vespa. tuh yang ada gambarnya vespa di kertas pembungkusnya. ole samping pakai evalube 27. Kecuali itu ane juga mohon penjelasannya gimana supaya mesin tidak basah melulu tuh seperti dalam foto. Oli meneeeeeees melulu dari atas ke bawah. thanks gan.
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img] [/img]http://img820.imageshack.us/i/81251041.jpg/
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:47

eka widjaja wrote:
eka widjaja wrote:
sekali lagi nih fotone yang tampak netes olinya melulu. klik gan biar gambarnya jadi gede.
eka widjaja wrote:
Ini gan fotone sulit di pasang, gimana ya gampangnya?
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img]
[img][/img]
http://img213.imageshack.us/i/15844216.jpg/
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:48

bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:50

eka widjaja wrote:
eka widjaja wrote:
eka widjaja wrote:
sekali lagi nih fotone yang tampak netes olinya melulu. klik gan biar gambarnya jadi gede.
eka widjaja wrote:
Ini gan fotone sulit di pasang, gimana ya gampangnya?
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
iapa tahu ada yang paham dengan masalah ane. Karena saya merasa gak fres gituloh sehabis nyecuter, tapi malah kecapaian. Padahal ketika saya pakai scooter milik saudara saya, rasanya kok motornya ringaaaaaaaaaan gitu. Tarikkannya terasa tidak membebani tangan. Apa ini ya bedanya antara PX ama sprint?

Sebgai langkah awal, bisa tolong disharingkan terlebih dulu di sini :
- Vespa PX tahun : .........
- Mesin : standar / oversize ....
- Sistem pengapian : platina / cdi
- Knalpot : standar ori / knalpot standar tidak ori / knalpot racing
- Busi yang biasa dipakai : ......
- Oli samping yang biasa dipakai : .....

Dan perlu agak rinci :
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......

Dari spesifikasi tsb, nanti coba kita teropong bersama-sama,
siapa tahu ada hal-hal yang bisa bermanfaat untuk membuat berscooter lebih enjoy.
[img][/img]
[img][/img]
http://img213.imageshack.us/i/15844216.jpg/
http://img19.imageshack.us/i/50665894.jpg/
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 11:55

thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 12:22

paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya

Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 13:11

thetopan wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya



kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. )
Kembali Ke Atas Go down
VESPA-CREATOR
Pemula


Jumlah posting : 25
Registration date : 20.01.11

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 15:13

paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya



kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. )

Anulator ?
Kembali Ke Atas Go down
dogel
Bikers


Jumlah posting : 204
Registration date : 13.02.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 21:27

VESPA-CREATOR wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya



kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. )

Anulator ?
wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATOR
ANULATOR TEMENNYA UNALATOR.....
JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA......
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Mon 7 Feb 2011 - 22:22

AMOKSILIN X
Kembali Ke Atas Go down
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1279
Age : 30
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 7:45

dogel wrote:
VESPA-CREATOR wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya



kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. )

Anulator ?
wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATOR
ANULATOR TEMENNYA UNALATOR.....
JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA......
gak usah ina inu , kalo pegel linu cepet minum ant*linu.
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 799
Age : 47
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 8:32

dogel wrote:
VESPA-CREATOR wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
paradise2307 wrote:
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.

Pan anulator apaan sih, serius neh gw

wah susah ngejelasinnya kalo dalam istilah mekanik om, apalagi gak ada gambarnya



kasih gambar dong, kalo gak ada.......ya sudahlah ( edisi bondan p. )

Anulator ?
wkwkwkwk.......rameh juga nic ANULATOR
ANULATOR TEMENNYA UNALATOR.....
JADI SIANU SAMA SIUNA ITU ADIK KAKA......

Oooo....
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 597
Age : 66
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 15:56

ad6636bb wrote:
AMOKSILIN X
yang berapa miligram kang..
250mg . apa 500mg
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior


Jumlah posting : 597
Age : 66
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 15:58

Ganti semua laher di mesin yang baru +berkualitas ..
(kalo punya uang lebihh).
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 20:33

Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Tue 8 Feb 2011 - 22:49

eka widjaja wrote:
Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Rolling Eyes


Bro Eka Widjaja,
vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI,
sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan,
dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).

Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli,
bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat,
juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas.

Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu.
Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya,
apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ?
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......


Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ?
Apakah berasal dari sekitar karburator ?

Jika dari karburator,
maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas,
atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin,
atau ada "kerusakan" di isapan.
Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat.


Kembali Ke Atas Go down
thom
Vespa Raiders


Jumlah posting : 296
Age : 31
Localisation : Bukittinggi -> depok -> Bandung
Registration date : 13.12.08

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Wed 9 Feb 2011 - 0:18

Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Rolling Eyes


Bro Eka Widjaja,
vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI,
sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan,
dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).

Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli,
bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat,
juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas.

Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu.
Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya,
apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ?
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......


Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ?
Apakah berasal dari sekitar karburator ?

Jika dari karburator,
maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas,
atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin,
atau ada "kerusakan" di isapan.
Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat.



sedikit nambahin boleh lah ya bro... (maksa,red)
coba saringan/filter karbu nya di copot or di bersihin bro. mungkin udah kotor tuh.....


study study study
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Wed 9 Feb 2011 - 16:54

ashari_Scott. wrote:
ad6636bb wrote:
AMOKSILIN X
yang berapa miligram kang..
250mg . apa 500mg

yg 5000 mg
Kembali Ke Atas Go down
eka widjaja
Pemula


Jumlah posting : 26
Localisation : Rembang, Jawa Tengah
Registration date : 11.05.10

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Wed 9 Feb 2011 - 17:54

mbah, ane kirim data sedikit dullu ya. Netesnya tuh dari karbu tepatnya dari saringan karbu. Ketika saringan ini dibuka, kan ada lubang tuh yang bisa untuk lihat mesin bagian dalam. Nah saat mesin hidup/ distarter, ada bensin tuh muncrat. Nah dari situ. Sudah ane tutup pakai saringan, muncratnya tetep saja selama mesin hidup. Nah saat itu pula deh ketika muncratnya banyak, akhirnya mbleber ke lingkungan plastik tutup karbu itu. Lalu merembes deh ke luar. mbah boleh lihat tuh di fotonya yang ane kasih tanda panah. Di halaman 3 topik ini gambar nya gede tuh mbah. Trims.
thom wrote:
Laretha wrote:
eka widjaja wrote:
Pan (Ali topan nih?) ini jawaban untuk yang mana? Pertanyaan yang vespa ane terasa beraaaaaaaaaaat tarikkannya apa yang olinya neteeeeeeeeeeeeeees melulu? Kecuali itu, ane susah merenggangkan platina. Ada foto vespa ane kan? Nah mbukaknya gimana tuh platina? and......what is the anulator....? please.....
thetopan wrote:
bobok knalpot, renggangkan platina, geser anulatornya 45 derjat.
Rolling Eyes


Bro Eka Widjaja,
vespanya kemungkinan besar sudah memakai CDI,
sehingga tidak ada platina yang bisa direnggangkan,
dan "tidak ada" anutalornya. (mengenai "anulator", mboh lho ya, aku juga ndak mudeng).

Vespa yang terasa berat tarikannya bisa disebabkan oleh oli,
bisa disebabkan oleh knalpot yang tersumbat,
juga bisa disebabkan oleh jetting (setingan) karburator yang tidak pas.

Karena itu untuk sementara, kita fokus ke karburator saja terlebih dulu.
Dan supaya rekan-rekan bisa ikut saling sharing serta mendiskusikan jalan keluarnya,
apakah bro Eka bisa beri informasi mengenai karburatornya ?
- Karburator : ori bawaan atau pernah ganti ?
- Ukuran karburator : 20/20 kah ?
- Ukuran spuyer mainjet : .......
- Ukuran spuyer pilotjet : ......


Mengenai netesnya "oli", apakah bisa dicek lagi netesnya dari mana ?
Apakah berasal dari sekitar karburator ?

Jika dari karburator,
maka itu bisa disebabkan oleh setelan karburator yang tidak pas,
atau ada kebocoran dari dudukan karburator ke blok mesin,
atau ada "kerusakan" di isapan.
Hal-hal ini juga bisa menyebabkan vespa kita kehilangan tenaga dan terasa berat.



sedikit nambahin boleh lah ya bro... (maksa,red)
coba saringan/filter karbu nya di copot or di bersihin bro. mungkin udah kotor tuh.....


study study study
Shocked
Kembali Ke Atas Go down
http://eka-sukasuka.blogspot.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Wed 9 Feb 2011 - 18:09

eka widjaja wrote:
Netesnya tuh dari karbu tepatnya dari saringan karbu. Ketika saringan ini dibuka, kan ada lubang tuh yang bisa untuk lihat mesin bagian dalam. Nah saat mesin hidup/ distarter, ada bensin tuh muncrat. Nah dari situ. Sudah ane tutup pakai saringan, muncratnya tetep saja selama mesin hidup. Nah saat itu pula deh ketika muncratnya banyak, akhirnya mbleber ke lingkungan plastik tutup karbu itu. Lalu merembes deh ke luar. mbah boleh lihat tuh di fotonya yang ane kasih tanda panah. Di halaman 3 topik ini gambar nya gede tuh mbah. Trims.

Nampaknya "netesnya oli" dan "vespa yang berat" bersumber pada penyebab yang sama,
yaitu isepan vespanya bermasalah.

Maka, mau tidak mau bro Eka Widjaja harus membawanya ke bengkel,
untuk mengkonsultasikannya dan menanyakan peluang/biaya memperbaikinya.

O iya, dengar-dengar tidak semua bengkel / tukang bubut mampu memperbaiki isepan dengan hasil yang memuaskan,
karena itu ada baiknya cari informasi terlebih dulu bengkel / tukang bubut yang mumpuni dalam dunia per-isepan.
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Terasa beraaaaat.   Today at 18:05

Kembali Ke Atas Go down
 
Terasa beraaaaat.
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 3Pilih halaman : Previous  1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Perbengkelan-
Navigasi: