Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
FarisAR
Pemula


Jumlah posting : 32
Registration date : 28.06.10

PostSubyek: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 15:45

Mau minta saran dan sharing dari Masbro sekalian.

Kejadian piston mengunci sering terjadi pada kondisi inreyen atau pada kondisi kekurangan pasokan oli samping (CMIIW )

Pertanyaan saya apakah bisa dihindari piston mengunci pada kondisi inreyen.

Ataukah saya hanya pasrah saja menunggu sampai normal kembali.

Motor saya super piston M3 baru 1 minggu di korter, jarak tempuh PP 50 km, kecepatan paling tinggi 50 KM/jam.

Oli samping 1liter : 40-50CC. Kalo pergi / pulang bisa 2 kali ngejim.

Motor standard aja, gak dimacem2in.

Ditunggu saran dari
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 16:20

coba buka kembali cylinder blok anda dan perhatikan piston anda apakah ada gerusan pada sisi piston dan dinding cylinder, bila ada sudah dipastikan bahwa korteran anda tidak presisi
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 17:31

lagi inreyen ngejim wajar kali yak !!!!
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 17:50

paradise2307 wrote:
lagi inreyen ngejim wajar kali yak !!!!
wajar bgt kok kang firdaus...
ari juga pas inreyen juga ngejim...
tapi usahakan bawa.a gak ngejim..
takut.a inreyen.a jadi gak bagus
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting : 60
Age : 22
Localisation : kunciran - pinang - tangerang
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:20

yang dimaksud inreyen itu apa sih kang???
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:31

sii ca'ur wrote:
yang dimaksud inreyen itu apa sih kang???


yang gw tau Inreyen adalah dimana mesin dijalankan sesaat seteleh blok silinder habis dikorter (korter tau dong...)

dan seher/piston serta ringnya diganti baru juga.
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:36

sii ca'ur wrote:
yang dimaksud inreyen itu apa sih kang???
inreyen=masa disaat penyesuaian penggantian seher baru dengan blok cilinder yang baru di korter..
dalam masa itu ada waktunya sekitar 2minggu bahkan lebih hingga presisi.a pas blok silinder(boringnya ) dengan seher ....
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:43

divespa saya kala inreyen tidak pernah ngejim dan umumnya saya inreyen hanya setengah hari selebihnya piston saya menempel sempurna di silinder blok saya
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:45

koenig blues wrote:
divespa saya kala inreyen tidak pernah ngejim dan umumnya saya inreyen hanya setengah hari selebihnya piston saya menempel sempurna di silinder blok saya
karena kang blues pencinta 0m ...
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 19:52

ashari_Scott. wrote:
koenig blues wrote:
divespa saya kala inreyen tidak pernah ngejim dan umumnya saya inreyen hanya setengah hari selebihnya piston saya menempel sempurna di silinder blok saya
karena kang blues pencinta 0m ...


Gue bacanya ampir ketelisut : kang blues pecinta om2 ......peace Om Blues
Kembali Ke Atas Go down
marcel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 90
Registration date : 10.12.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 20:45

koenig blues wrote:
divespa saya kala inreyen tidak pernah ngejim dan umumnya saya inreyen hanya setengah hari selebihnya piston saya menempel sempurna di silinder blok saya

setuju,

kalo ada nge-jam, dapat diPASTIkan, hasilnya (seher dan atau liner) terjadi cacat/"luka". Razz

tidak masalah itu terjadi saat inrayen atau setelah "lepas" inreyen.
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   Thu 27 Jan 2011 - 20:56

marcel wrote:
koenig blues wrote:
divespa saya kala inreyen tidak pernah ngejim dan umumnya saya inreyen hanya setengah hari selebihnya piston saya menempel sempurna di silinder blok saya

setuju,

kalo ada nge-jam, dapat diPASTIkan, hasilnya (seher dan atau liner) terjadi cacat/"luka". Razz

tidak masalah itu terjadi saat inrayen atau setelah "lepas" inreyen.
bener bgt..
oleh karena itu disarankan memeperbanyak oli samping..
karena blok silinder masih tajam setelah di korter...
agar meminimalisasi baret .. ya perbanyak pelumas Basketball Basketball
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI   

Kembali Ke Atas Go down
 
NGEJIM / CEKET / PISTON NGUNCI
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Beda Mesin PX, PS dengan Super 78
» upgrade mesin vbb

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: