Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Datuk
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Age : 34
Localisation : Tangerang
Registration date : 21.11.10

PostSubyek: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Sun 30 Jan 2011 - 21:19

Bwt senior2 dan rekan sekalian, sy mau nanya lg nih,

Kenapa ya vespa sy brebet n ngempos klo digeber, trus ada bunyi letupan gt... Kemudian dr knalpot keluar api dan kembang2nya, sebelumnya nda begini... kerak busi udah sy bersihin, carburator udah dikasih doping carbcleaner, kondensor (baru) terpasang kenceng, koil jg baru... KIra2 masalah nya apa ya? Mohon pencerahannya euy...

Trus satu lg, kira2 apa penyebabnya pada saat msk gigi 4 berasa kehilangan tenaga...

hatur tengkiu sebelumnya,,,

(Super '73, Spyr 95, Knalpot nda pake filter, Oli mesin botol putih, Oli samping eneos, Busi leher panjang, bb premium)

Salam,
Kembali Ke Atas Go down
ad6636bb
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1402
Age : 42
Localisation : rest area
Registration date : 10.06.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Mon 31 Jan 2011 - 1:17

hubungi bengkel terdekat
Kembali Ke Atas Go down
sii ca'ur
Bikers


Jumlah posting : 60
Age : 21
Localisation : kunciran - pinang - tangerang
Registration date : 21.12.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Mon 31 Jan 2011 - 12:46

super kekecilan ato karbu kotor
Kembali Ke Atas Go down
gompal
Bikers
avatar

Jumlah posting : 51
Localisation : Cilendek, BOGOR
Registration date : 11.12.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Mon 31 Jan 2011 - 14:25

wahh.. ampe keluar api ya..??? hebat bener ya.. kya dragrace dong.. Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Mon 31 Jan 2011 - 14:34


kalo kata bapak TeBe:

soal knalpot nembak
1.campuran bensin terlalu kaya = nembaknya ampe keluar api warna merah dari moncong knalpot

2.campuran terlalu miskin = bunyi kayak kentut2 kecil

soalnya pernah bersihin karbu ga bersih motor jadi nembak2, katanya saluran bensin kotor klo renggang busi dirapetin juga nembak mulu
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Mon 31 Jan 2011 - 17:05

Pengapiannya coba disetting ulang.
Kembali Ke Atas Go down
Hidayat99



Jumlah posting : 2
Localisation : Cikijing simpang tiga Tasik - Cirebon
Registration date : 04.12.10

PostSubyek: Kalo suka tetep suka sampe kapan pun dirimu kan selalu dihati..,   Mon 31 Jan 2011 - 21:54

Datuk wrote:
Bwt senior2 dan rekan sekalian, sy mau nanya lg nih,

Kenapa ya vespa sy brebet n ngempos klo digeber, trus ada bunyi letupan gt... Kemudian dr knalpot keluar api dan kembang2nya, sebelumnya nda begini... kerak busi udah sy bersihin, carburator udah dikasih doping carbcleaner, kondensor (baru) terpasang kenceng, koil jg baru... KIra2 masalah nya apa ya? Mohon pencerahannya euy...

Trus satu lg, kira2 apa penyebabnya pada saat msk gigi 4 berasa kehilangan tenaga...

hatur tengkiu sebelumnya,,,

(Super '73, Spyr 95, Knalpot nda pake filter, Oli mesin botol putih, Oli samping eneos, Busi leher panjang, bb premium)

Salam,
pernah ngalami kayak gini selain beban malu juga khawatir nembak sama yg dibelakang., hati2 Mas! Platina coba disetting lagi!
Kembali Ke Atas Go down
Datuk
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Age : 34
Localisation : Tangerang
Registration date : 21.11.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Tue 1 Feb 2011 - 2:42

Betul platina bro, tp koq ampe berubah ya setelannya, perasaan ga ngantem lobang... Pdhl terakhir sy setel platina dah kenceng, tp yo weislah, sehat lg ... tengkiu nyak...
Kembali Ke Atas Go down
koenig blues
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1079
Localisation : somewhere peaceful
Registration date : 22.01.10

PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   Tue 1 Feb 2011 - 11:32

bila terulang kembali periksa rotor anda
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api   

Kembali Ke Atas Go down
 
Vespa brebet, ngempos dan jadi pabrik kembang api
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Vespa super kehilangan power
» Mesin brebet setiap kali oper gigi
» Rem depan super ga pakem
» tanya ubah body tengah super bajaj jadi vbb
» first post from me.... "modifikasi ringan vespa PS SERA 1987"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: