Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 warna api dari coil ga bisa biru?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
punisher
Pemula
avatar

Jumlah posting : 40
Registration date : 28.11.10

PostSubyek: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 10:08

buat temen2 yang pinter2 dan lucu2..aku mau tanya neh kan aku habis bli vespa lagi tapi tak cek pengapiannya kok api yang dari koil ga bisa berwarna biru ya..udah tak setel platina nya ketemu api besar tapi tetep aja warnanya merah apa ini pengaruh koil yang udah ga sehat lagi..padahal di vespa satunya lagi api besar dan berwarna biru ...makasih Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 10:27

penampakan si semok baru nya dong bro di perlihatkan...penasaran kan akyuuuuu
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
scooter.freaks
Bikers
avatar

Jumlah posting : 111
Localisation : Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date : 07.03.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 12:08

bisa jadi koil atau businya bro.. soalnya dulu saya pernah dapat busi palsu apinya gk bisa besar dan warnanya merah..
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 15:00

kata temen2 sih biasanya cuma 2 sebab;spul dan koil......
Kalau busi yang diawab gak nyambung tuh. wong yang ditanyakan itu api yang keluar dari koil.bukan di businya.
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 15:07

tergantung magnet sihh...
magnet bagus semua listrik dan pengapian pasti bagus..

di tunjang sama spul yang bagus dan rapi +koil yang bagus dan tak mengelupas , serta kabel" yang tidak acak".an
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 16:30

ashari_Scott. wrote:
tergantung magnet sihh...
magnet bagus semua listrik dan pengapian pasti bagus..

di tunjang sama spul yang bagus dan rapi +koil yang bagus dan tak mengelupas , serta kabel" yang tidak acak".an
sampean tuh kalau mau bantu hal yang sederhana dulu.
magnet itu alternatif terakir..(karena harganya mahal kan).
Pasti kawan sini jg pasti setuju.kalau magnet itu alternatif terakir,apabila spol dan koil (termasuk platina) sudah ok.

Apa sampean kalau mau menemui kasus diatas lantas langsung ganti magnet duluan....????? tanpa yang sederhana dulu????
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 17:04

londotrb wrote:
ashari_Scott. wrote:
tergantung magnet sihh...
magnet bagus semua listrik dan pengapian pasti bagus..

di tunjang sama spul yang bagus dan rapi +koil yang bagus dan tak mengelupas , serta kabel" yang tidak acak".an
sampean tuh kalau mau bantu hal yang sederhana dulu.
magnet itu alternatif terakir..(karena harganya mahal kan).
Pasti kawan sini jg pasti setuju.kalau magnet itu alternatif terakir,apabila spol dan koil (termasuk platina) sudah ok.

Apa sampean kalau mau menemui kasus diatas lantas langsung ganti magnet duluan....????? tanpa yang sederhana dulu????
iya saya juga menyertakan hal yang kecil" dulu ... ya tohh... cheers cheers
kalo ada uang lebih kan magnet juga bisa di ganti
.
udah ahh gua gak akan jawab" lagi nie di forum mesin ..
mending di forum OOT saja
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 17:06

londotrb wrote:
ashari_Scott. wrote:
tergantung magnet sihh...
magnet bagus semua listrik dan pengapian pasti bagus..

di tunjang sama spul yang bagus dan rapi +koil yang bagus dan tak mengelupas , serta kabel" yang tidak acak".an
sampean tuh kalau mau bantu hal yang sederhana dulu.
magnet itu alternatif terakir..(karena harganya mahal kan).
Pasti kawan sini jg pasti setuju.kalau magnet itu alternatif terakir,apabila spol dan koil (termasuk platina) sudah ok.

Apa sampean kalau mau menemui kasus diatas lantas langsung ganti magnet duluan....????? tanpa yang sederhana dulu????
saya cuma ganti platina +kondensor +kabel body..
api jadi biru lagi...
Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers
avatar

Jumlah posting : 111
Localisation : Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date : 07.03.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 17:36

londotrb wrote:
kata temen2 sih biasanya cuma 2 sebab;spul dan koil......
Kalau busi yang diawab gak nyambung tuh. wong yang ditanyakan itu api yang keluar dari koil.bukan di businya.

ooo.. iya.. maaf kurang teliti bacanya..
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 18:11

scooter.freaks wrote:
londotrb wrote:
kata temen2 sih biasanya cuma 2 sebab;spul dan koil......
Kalau busi yang diawab gak nyambung tuh. wong yang ditanyakan itu api yang keluar dari koil.bukan di businya.

ooo.. iya.. maaf kurang teliti bacanya..

sip mas........ok lanjut..

Tapi bentar tuh di atas kita ada yang merajuk tuh..... Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
punisher
Pemula
avatar

Jumlah posting : 40
Registration date : 28.11.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Thu 3 Feb 2011 - 19:33

[/quote]
saya cuma ganti platina +kondensor +kabel body..
api jadi biru lagi...[/quote] yang di maksud kabel body yang mana ya??? scratch
Kembali Ke Atas Go down
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Fri 4 Feb 2011 - 9:46

punisher wrote:
saya cuma ganti platina +kondensor +kabel body..
api jadi biru lagi...[/quote] yang di maksud kabel body yang mana ya??? scratch [/quote]
kabel body itu lho yang 1 set....
harga.a tergantung toko
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Fri 4 Feb 2011 - 10:04

Seseorang yang dipukuli kan mukanya jadi merah terus berubah jadi biru,
kalo koil dipukuli apakah apinya juga bisa berubah jadi biru ?

Embarassed Embarassed Embarassed
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Fri 4 Feb 2011 - 21:06

ashari_Scott. wrote:
londotrb wrote:
ashari_Scott. wrote:
tergantung magnet sihh...
magnet bagus semua listrik dan pengapian pasti bagus..

di tunjang sama spul yang bagus dan rapi +koil yang bagus dan tak mengelupas , serta kabel" yang tidak acak".an
sampean tuh kalau mau bantu hal yang sederhana dulu.
magnet itu alternatif terakir..(karena harganya mahal kan).
Pasti kawan sini jg pasti setuju.kalau magnet itu alternatif terakir,apabila spol dan koil (termasuk platina) sudah ok.

Apa sampean kalau mau menemui kasus diatas lantas langsung ganti magnet duluan....????? tanpa yang sederhana dulu????
iya saya juga menyertakan hal yang kecil" dulu ... ya tohh... cheers cheers
kalo ada uang lebih kan magnet juga bisa di ganti
.
udah ahh gua gak akan jawab" lagi nie di forum mesin ..
mending di forum OOT saja
Oh ada to forum OOT.membahas apaan ya?
minta link nya dong.....Please....
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   Fri 4 Feb 2011 - 21:10

Laretha wrote:
Seseorang yang dipukuli kan mukanya jadi merah terus berubah jadi biru,
kalo koil dipukuli apakah apinya juga bisa berubah jadi biru ?

Embarassed Embarassed Embarassed
wkwkwkkw............
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: warna api dari coil ga bisa biru?   

Kembali Ke Atas Go down
 
warna api dari coil ga bisa biru?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Urutan warna kabel untuk cdi vespa p150s strada
» Kipas bajaj dipasang di Super,apa bisa?
» Speedometer vbb mati, apa masih bisa dibenerin?
» Oli Netes Dari Mesin Sebelah Kanan
» klo super dah pake accu bisa pengaruh gx sama larinya?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: