Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 pengapian

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
obieayu
Pemula
avatar

Jumlah posting : 34
Age : 29
Localisation : rangkasbitung
Registration date : 15.08.10

PostSubyek: pengapian   Thu 10 Feb 2011 - 13:22

gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: pengapian   Thu 10 Feb 2011 - 18:29

obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: pengapian   Thu 10 Feb 2011 - 18:49

londotrb wrote:

Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

Nimbrung,

1. Jika ganti CDI, sebaiknya memakai CDI Vespa atau memakai yang lain seperti misalnya punya BRT ?

2. Jika vespanya sudah bawaan memakai CDI,
untuk pemakaian harian, jika CDInya diganti misalnya dengan punya BRT,
apakah letikan api busi juga semakin bagus ?
Apakah CDI yang BRT tersebut juga awet ?
Kemudian untuk penggantiannya, apakah hanya plug n play, ataukah ada yang harus dirubah setelannya ?
Untuk Vespa, selain memakai CDI bawaannya, disarankan memakai merk apa ?

Tengs.
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 1:35

Laretha wrote:
londotrb wrote:

Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

Nimbrung,

1. Jika ganti CDI, sebaiknya memakai CDI Vespa atau memakai yang lain seperti misalnya punya BRT ?

2. Jika vespanya sudah bawaan memakai CDI,
untuk pemakaian harian, jika CDInya diganti misalnya dengan punya BRT,
apakah letikan api busi juga semakin bagus ?
Apakah CDI yang BRT tersebut juga awet ?
Kemudian untuk penggantiannya, apakah hanya plug n play, ataukah ada yang harus dirubah setelannya ?
Untuk Vespa, selain memakai CDI bawaannya, disarankan memakai merk apa ?

Tengs.
Kata temen saya:

1.ada beberapa pilihan bro.ada yang paket hemat dan ada yang istimewa.tergantung kemampuan.Kalau BRT aku gak rekomen.

2.Jika aslinya dah pake cdi,alternatif cdi lainya bisa aplikasi punya king.kalau istimewa pake Rextor programeble tipe Extrim.
Untuk pemasangannya harus dilakukan setingan (Pulser Angle) sesuai mesin.
Untuk Vespa yang aslinya belum pake cdi bisa ganti cdi dengan beberapa pilihan;
Tipe AC;
CDI; Honda Grand,rx king,(jangan pernah nyoba pake suzuki RC)

Tipe DC:
CDI:sogun,smas,satria 2 tak,Kalau mau yang istimewa pake punya Rextor yang tipe Pro Drag.atau Monster.

Kalau pengen punya mesin yang punya karakter kuat torsinya mulai rpm bawah bisa pilih yang tipe DC.karena jenis ini apinya sudah gede mulai dari rpm bawah.

Untuk pemasangannya ;Pulser bisa pake bawaan,grand ataupun sogun.ini yang murah meriah.
dan sebaiknya pulser diletakkan di luar magnet.agar nanti bila melakukan seting derajat pengapian menjadi mudah.tanpa harus bongkar magnet,jadi dudukan pulser diatur sedemikian rupa sehingga mudah digeser maju mundur,untuk mencari derajat pengapian yang pas.
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 8:45

londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 9:58

choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 11:01

londotrb wrote:
choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.

wah ada pencerahan.

jangan pelit2 ilmu ya om londo,

jangan pake "rahasia-rahasiaan"

kabuuuuuuuuuuuuuuurrrr... bounce bounce bounce
Kembali Ke Atas Go down
bebekgegerotak
Pemula
avatar

Jumlah posting : 12
Localisation : Depok
Registration date : 15.08.09

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 17:11

londotrb wrote:

Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.

o0o gitu..... barti kalok platina sering kotor indikasi kondensor sudah ndak bagus.
itu harus ganti kondensor yak om? Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://blackyduck.multiply.com
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: pengapian   Fri 11 Feb 2011 - 22:00

londotrb wrote:
choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.

thx banged om LONDO muach muach muach elephant lol! elephant
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: pengapian   Sat 12 Feb 2011 - 7:17

thetopan wrote:
londotrb wrote:
choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.

wah ada pencerahan.

jangan pelit2 ilmu ya om londo,

jangan pake "rahasia-rahasiaan"

kabuuuuuuuuuuuuuuurrrr... bounce bounce bounce
Jangan ada rahasia diantara kita
Kembali Ke Atas Go down
paradise2307
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 799
Age : 48
Localisation : Citayam-Depok
Registration date : 24.07.08

PostSubyek: Re: pengapian   Sat 12 Feb 2011 - 9:24

londotrb wrote:
choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.


Mantab....temennya Om Londo udah mau ngasih trik.

btw.....kenalin dong sama temennya wakakakak.........kaburrrrr.......
Kembali Ke Atas Go down
londotrb
Pemula
avatar

Jumlah posting : 44
Registration date : 30.01.11

PostSubyek: Re: pengapian   Mon 14 Feb 2011 - 8:04

paradise2307 wrote:
londotrb wrote:
choky juga sukoy wrote:
londotrb wrote:
obieayu wrote:
gimana ya caranya agar pengapian tetap stabil n apinya tetap gede ? baiknya ganti koil tuh brapa tahun skali
pengapian vespa saya masih platina.
maksih yaaaa...
Ya ganti CDI bro...(kalau mau ngikutin perkembangan jaman)

kalau masih kekeh mau pakai platina tapi menginginkan pengapian yang stabil gimana caranya om?? study
Masih mau pake platina jg ya.......?

Beberapa tips agar platina awet;
-Pastikan kondensor masih fit.
-Saat mengganti platina baru.sekalian condensor jg diganti.
-Pakelah kondensor cukup 1 saja,gak perlu deh make banyak.1 saja cukup,asal bagus.
-jangan mengamplas platina,karena permukaan platina itu tipis.kalau permukaan platina sering kotor.itu indikasi bahwa condensor sudah gak bagus.
-Kalau menyetel platina sebaiknya baut penyetelnya dikendori dulu baru deh digeser.jangan main diungkit ataupun digetok,karena nanti permukaan platina yang saling bertemu jadi miring.

Tapi ini kata teman saya lo....kalau salah mohon dikoreksi.


Mantab....temennya Om Londo udah mau ngasih trik.

btw.....kenalin dong sama temennya wakakakak.........kaburrrrr.......
Kata temen saya...
teryata yang ngasih tau itu temennya temen.temanku itu.......
dan temennya temenku itu bukan temenku.....
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: pengapian   Mon 14 Feb 2011 - 9:23

kenalan aja bro biar jadi temen
Kembali Ke Atas Go down
Lucky Excel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 100
Age : 34
Localisation : Jakarta
Registration date : 04.01.11

PostSubyek: Re: pengapian   Mon 14 Feb 2011 - 10:54

Yuk kenalan yuk...ndang ngindung..ngindang..ngindung..OthokOthokOthokOthok..
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: pengapian   

Kembali Ke Atas Go down
 
pengapian
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» spul pengapian ps 82 copot
» stel napur pengapian dengan busur pengapian
» Masalah pengapian P150X 1979
» Ganti pengapian PTS jadi pengapian Excel
» Vespa Super 1979 (best offer aja)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: