Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
dhit
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Localisation : bandung
Registration date : 10.02.11

PostSubyek: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Thu 10 Feb 2011 - 20:17

gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya ... makasih !!
Kembali Ke Atas Go down
http://adithyasetiadi@ymail.com
ashari_Scott.
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 597
Age : 67
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Thu 10 Feb 2011 - 20:18

cket itu apa yaa broo
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Thu 10 Feb 2011 - 20:39

Vespanya apa?
Oli sampingnya autolube, atau dicampurkan ke tangki bensin?
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 10:59

dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya ... makasih !!

WHY SO SERIOUS?


ada bunyi2 gak dari arah mesin (piston/kopling, dll) karna ada kemungkinan karet kopling oblak kalo gak reyennya kaga bener

scratch
Kembali Ke Atas Go down
dhit
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Localisation : bandung
Registration date : 10.02.11

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 11:46

vespa super th 76.
oli samping nya langsung campur ke tengki bnsin !!
saya juga udah kasih bnyak oli samping nya . tapi masih aja CEKET .
knpa ia??

kalo bnyi di mesin sih ga ada , tapi kalo di selah berat . kalo dari kompresi sih pasti di selah juga galak . tapi ini mah engga ?? jadi apa tuh gan ??

saya juga udah ke bengkel2 vespa tapi masih gtu aja . bkannya nambah bgus malah nambah parah... sial bgt deh gan !! Crying or Very sad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
http://adithyasetiadi@ymail.com
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting : 494
Registration date : 12.10.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 13:41

Bro Ari (TG) nampaknya faham banget masalah yang beginian,
yok kita panggil bareng-bareng (setelah manggil 3X, kaki dihentakin ke bumi juga 3X berturut-turut ya).


"Bro Ari, bro Ari, bro Ari TG,
ini ada yang membutuhkan pencerahan, mohon bantuannya plzzzz ..... "
Kembali Ke Atas Go down
telor_asin
Bikers
avatar

Jumlah posting : 133
Registration date : 30.04.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 13:56

dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya ... makasih !!

Mesinya dilepas dulu..ganti mesin baru yang masih seger..pasti lancar....
Kembali Ke Atas Go down
dhit
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Localisation : bandung
Registration date : 10.02.11

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 14:18

ia saya juga pigin sebener nya ganti baru . tapi !! keuangannya nie ..
hhaha ..

pencerahan yg bagus tuh om !!
Kembali Ke Atas Go down
http://adithyasetiadi@ymail.com
obieayu
Pemula
avatar

Jumlah posting : 34
Age : 29
Localisation : rangkasbitung
Registration date : 15.08.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 14:30

om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 14:41

obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
Kembali Ke Atas Go down
obieayu
Pemula
avatar

Jumlah posting : 34
Age : 29
Localisation : rangkasbitung
Registration date : 15.08.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 14:53

thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 15:30

obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
Kembali Ke Atas Go down
bebekgegerotak
Pemula
avatar

Jumlah posting : 12
Localisation : Depok
Registration date : 15.08.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 17:01

nungguin gambarnya dari meneer topan ah.........
Kembali Ke Atas Go down
http://blackyduck.multiply.com
dogel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 204
Registration date : 13.02.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 17:13

thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc
dogel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 204
Registration date : 13.02.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 17:21

dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya ... makasih !!
kalo sering ceket/ngejim ada beberapa faktor kemungkinan..
1.coba periksa boring blok seher korterannya miring/terlalu padat bisa juga menyebabkan ceket/ngejim...
2.priksa kruk as/bandul lurus atw ga nya....
kalo baling/mahnit goyang/tdk lurus lakukan senter kruk as di tukang bubut....
3.lakukan penyetelan pada karburator/ setelan spuyernya...
semoga bermanfaat...!!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 17:41

dogel wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!

kan saya anak buah vespa-creator

yang katanya onderdilnya pake motor jepun semua

eh dia gak keluar buat ngejawab

mana nih vespa creator bantuin murid mu

jiakakkakakakak
Kembali Ke Atas Go down
dogel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 204
Registration date : 13.02.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 17:51

thetopan wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!

kan saya anak buah vespa-creator

yang katanya onderdilnya pake motor jepun semua

eh dia gak keluar buat ngejawab

mana nih vespa creator bantuin murid mu

jiakakkakakakak
afro lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc
VESPA-CREATOR
Pemula
avatar

Jumlah posting : 25
Registration date : 20.01.11

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 18:02

dogel wrote:
thetopan wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!

kan saya anak buah vespa-creator

yang katanya onderdilnya pake motor jepun semua

eh dia gak keluar buat ngejawab

mana nih vespa creator bantuin murid mu

jiakakkakakakak
afro lol!


KARET KOPLING = ANULATOR
Kembali Ke Atas Go down
dogel
Bikers
avatar

Jumlah posting : 204
Registration date : 13.02.09

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 18:14

VESPA-CREATOR wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!

kan saya anak buah vespa-creator

yang katanya onderdilnya pake motor jepun semua

eh dia gak keluar buat ngejawab

mana nih vespa creator bantuin murid mu

jiakakkakakakak
afro lol!


KARET KOPLING = ANULATOR
anulator temennya unalator
Kembali Ke Atas Go down
http://www.d-noxscootracing.co.cc
VESPA-CREATOR
Pemula
avatar

Jumlah posting : 25
Registration date : 20.01.11

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 18:23

dogel wrote:
VESPA-CREATOR wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
dogel wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
thetopan wrote:
obieayu wrote:
om thetopan...
karet kopling yang mana sieee ???
ane kaga tauuu

saya juga baru nyadar kalo vespa ad karet kopling..
tolong dikasih gambar nya dunkkkk,
ane pngen tauuuuu

emang ada ya karet kopling di vespa? scratch
nah lo bingungkan lo pan......
ckckckckc.......!!! emangnya motor jepang ada karet rumahkoplingnya.....!!!

kan saya anak buah vespa-creator

yang katanya onderdilnya pake motor jepun semua

eh dia gak keluar buat ngejawab

mana nih vespa creator bantuin murid mu

jiakakkakakakak
afro lol!


KARET KOPLING = ANULATOR
anulator temennya unalator



SEBELUMNYA SAYA INGIN TAHU, APAKAH BLOK SEHER ANDA BARU DIKORTER, DAN ANDA BARU MENGGANTI SEHER?,

JIKA IYA, COBA CEK BLOK ANDA MUNGKIN POSISI KORTERNYA TIDAK CENTER ATAU BISA JADI KORTERANNYA TERLALU RAPAT.

APA BLOK SEHER & SEHER YANG ANDA GUNAKAN IMITASI?

JIKA IYA, GANTILAH DENGAN YANG ASLI ATAU YANG TERPERCAYA

APAKAH BLOK SEHER AND BARU DIPERBOS?

JIKA IYA SULIT UNTUK BISA MEMBUAT MESIN MENJADI ENAK DIPAKAI DAN TIDAK MACET, SOLUSINYA ADALAH GANTI BLOK & SEHER YANG MASIH BAGUS SERTA ORI.

EX: SEDIKIT KEMUNGKINAN YANG SAYA CURIGAI ADALAH PLATINA, COBA ANDA CEK PLATINA DI VESPA ANDA
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Fri 11 Feb 2011 - 22:04

dogel wrote:
dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya ... makasih !!
kalo sering ceket/ngejim ada beberapa faktor kemungkinan..
1.coba periksa boring blok seher korterannya miring/terlalu padat bisa juga menyebabkan ceket/ngejim...
2.priksa kruk as/bandul lurus atw ga nya....
kalo baling/mahnit goyang/tdk lurus lakukan senter kruk as di tukang bubut....
3.lakukan penyetelan pada karburator/ setelan spuyernya...
semoga bermanfaat...!!

mantaaaaaaaaaaaaaaaab

jadi kepengen belah mesih di denox deh ekweeee
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
dhit
Pemula
avatar

Jumlah posting : 13
Localisation : bandung
Registration date : 10.02.11

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Sat 12 Feb 2011 - 1:59

ou gtu ia om dogel ...
ok deh ntar saya coba dulu priksa boring bloknya sama kruk asnya...
dan makasih ni informasinya om dogel ... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://adithyasetiadi@ymail.com
Arifsugie08
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1279
Age : 31
Localisation : Tebet, kadang di jogja
Registration date : 12.01.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Sat 12 Feb 2011 - 7:21

choky juga sukoy wrote:
dogel wrote:
dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya .ew.. makasih !!
kalo sering ceket/ngejim ada beberapa faktor kemungkinan..
1.coba periksa boring blok seher korterannya miring/terlalu padat bisa juga menyebabkan ceket/ngejim...
2.priksa kruk as/bandul lurus atw ga nya....
kalo baling/mahnit goyang/tdk lurus lakukan senter kruk as di tukang bubut....
3.lakukan penyetelan pada karburator/ setelan spuyernya...
semoga bermanfaat...!!

mantaaaaaaaaaaaaaaaab

jadi kepengen belah mesih di denox deh ekweeee
jadi pengen belah duren sama ibunya denok hehehe
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 38
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Sat 12 Feb 2011 - 7:34

Arifsugie08 wrote:
choky juga sukoy wrote:
dogel wrote:
dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya .ew.. makasih !!
kalo sering ceket/ngejim ada beberapa faktor kemungkinan..
1.coba periksa boring blok seher korterannya miring/terlalu padat bisa juga menyebabkan ceket/ngejim...
2.priksa kruk as/bandul lurus atw ga nya....
kalo baling/mahnit goyang/tdk lurus lakukan senter kruk as di tukang bubut....
3.lakukan penyetelan pada karburator/ setelan spuyernya...
semoga bermanfaat...!!

mantaaaaaaaaaaaaaaaab

jadi kepengen belah mesih di denox deh ekweeee
jadi pengen belah duren sama ibunya denok hehehe

koplok
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders
avatar

Jumlah posting : 263
Localisation : kuningan jakarta selatan
Registration date : 13.10.10

PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   Sat 12 Feb 2011 - 11:51

thetopan wrote:
Arifsugie08 wrote:
choky juga sukoy wrote:
dogel wrote:
dhit wrote:
gan saya mau nanya ni ??
kpa ia . vespa saya selalu CEKET stiap berapa meter , Padahal piston sama ring nya udah ga endrayen ...

tolong ia pencerahan nya .ew.. makasih !!
kalo sering ceket/ngejim ada beberapa faktor kemungkinan..
1.coba periksa boring blok seher korterannya miring/terlalu padat bisa juga menyebabkan ceket/ngejim...
2.priksa kruk as/bandul lurus atw ga nya....
kalo baling/mahnit goyang/tdk lurus lakukan senter kruk as di tukang bubut....
3.lakukan penyetelan pada karburator/ setelan spuyernya...
semoga bermanfaat...!!

mantaaaaaaaaaaaaaaaab

jadi kepengen belah mesih di denox deh ekweeee
jadi pengen belah duren sama ibunya denok hehehe

koplok
belah topan ajah aah kayaknya masih ori tuh dalemannya
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
Sponsored content




PostSubyek: Re: kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET   

Kembali Ke Atas Go down
 
kenapa setiap berapa meter mesin slalu CEKET
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next
 Similar topics
-
» minta info soal PS\'
» WTA: Kenapa Mesin Excel Saya Panas Banget?
» Mesin brebet setiap kali oper gigi
» Beda Mesin PX, PS dengan Super 78
» Mesin tidak nyala

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: