Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  
Share | 
 

 Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
sfcmember



Jumlah posting: 4
Age: 22
Localisation: bandung
Registration date: 11.02.11

PostSubyek: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sat 12 Feb 2011 - 19:36

Om bagi kiat2 nya vespa supaya larinya kenceng tapi harga terjangkau gimana ya om? mohon bantuanya... Laughing
Kembali Ke Atas Go down
Lucky Excel
Bikers


Jumlah posting: 100
Age: 31
Localisation: Jakarta
Registration date: 04.01.11

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 13:19

Sbnerny vespa itu udah kenceng,cuman tinggal cari setting yg pas aja dr pengapian,karburator,silinder..dan tergantung pemakaian mau harian,drag atau road race.udah banyak koq tmn2 yg share dipostingan MESIN dan MODIFIKASI.
Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers


Jumlah posting: 111
Localisation: Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date: 07.03.10

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 13:37

bener kata bro lucky.. asal mesin sehat dan setingan tepat.. dengan mesin standart pun vespa bisa lari kenceng dan bensin tetap bersahabat....
Kembali Ke Atas Go down
Lucky Excel
Bikers


Jumlah posting: 100
Age: 31
Localisation: Jakarta
Registration date: 04.01.11

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 13:46

Olraits Bro Yoel.. dan satu lg yg penting slama msh ada uang di saku petualangan ngga akan pernah berakhir..
Kembali Ke Atas Go down
sfcmember



Jumlah posting: 4
Age: 22
Localisation: bandung
Registration date: 11.02.11

PostSubyek: maaf bro   Sun 13 Feb 2011 - 15:00

bukan om maksud saya biar kecepatan vespa nya nambah om, yang harus di ganti apa aja om,
maaf om maklum newbie,, tolong pencerahanya, Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
Lucky Excel
Bikers


Jumlah posting: 100
Age: 31
Localisation: Jakarta
Registration date: 04.01.11

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 15:27

Silinder ninja,porting polish,head silinder papas,Karbu+reed valve RX-KING (rubah crankcase intake maju mepet blok silinder),Kipas Magnet bubut ganti kipas bajaj super bahan plastik,CDI BRT/REXTOR (buat vespa yg sdh basic pk CDI).Silahkan kl ada yg mau menambahkan.
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 20:19

sfcmember wrote:
bukan om maksud saya biar kecepatan vespa nya nambah om, yang harus di ganti apa aja om,
maaf om maklum newbie,, tolong pencerahanya, Rolling Eyes

Mungkin yang perlu dilihat ini dulu :
Vespanya bro SFCmember itu vespa apa,
trus selama ini jalan nyamannya di kecepatan berapa,
dan berpakah kecepatan maksimal yang pernah dicapai ?
Kemudian, dari kondisi yang ada tersebut,
sebenarnya berapakah kecepatan maksimal yang diharapkan dicapai ?

Dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut, mungkin akan ada bayangan yang lebih konkrit.
Misalnya, apakah sebenarnya vespa tsb belum optimal,
sehingga hanya sekedar disetting ulang maka kecepatannya akan bertambah.
Atau mungkin settingan sudah maksimal,
dan untuk menambah kecepatan bisa dilakukan dengan mengupgrade karburatornya saja,
atau bahkan mungkin sekedar ganti spuyer saja.
Dan seterusnya, dan seterusnya.
Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers


Jumlah posting: 111
Localisation: Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date: 07.03.10

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 21:06

sfcmember wrote:
bukan om maksud saya biar kecepatan vespa nya nambah om, yang harus di ganti apa aja om,
maaf om maklum newbie,, tolong pencerahanya, Rolling Eyes

itu tergantung dari keinginan,tujuan dan kemampuan bro sfcmember..
mau kenceng buat balapan, buat turing, atau kenceng harian.. biar racikan part bisa disesuaikan kebutuhan..
klo buat harian dan turing mending yg ringan ringan aj.. ky oversize piston, jetting karburator atau ganti, ganti knalpot, pake kipas yg lebih ringan....
klo buat balapan ubahannya bisa extrim.. mulai ganti blok+kop, ubah intake, ganti sistem pengapian,dll..
monggo dipilih... Smile Smile Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
scooter.freaks
Bikers


Jumlah posting: 111
Localisation: Republik Ngayogyakarta-hadiningrat
Registration date: 07.03.10

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Sun 13 Feb 2011 - 21:08

Lucky Excel wrote:
Olraits Bro Yoel.. dan satu lg yg penting slama msh ada uang di saku petualangan ngga akan pernah berakhir..

hehehe... ada lagi bro, vespanya harus kenceng,, biar ga dikira aki-aki... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
choky juga sukoy
Vespa Raiders


Jumlah posting: 263
Localisation: kuningan jakarta selatan
Registration date: 13.10.10

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Mon 14 Feb 2011 - 1:51

scooter.freaks wrote:
Lucky Excel wrote:
Olraits Bro Yoel.. dan satu lg yg penting slama msh ada uang di saku petualangan ngga akan pernah berakhir..

hehehe... ada lagi bro, vespanya harus kenceng,, biar ga dikira aki-aki... Very Happy Very Happy Very Happy Very Happy

buat apa harus kenceng??
menurut saya naik vespa itu untuk menikmati hidup dan indah nya dunia
sunny sunny sunny
Kembali Ke Atas Go down
http://www.facebook.com/profile.php?id=1273821260
thetopan
Vespa Team Junior


Jumlah posting: 604
Age: 35
Localisation: Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date: 02.11.10

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Mon 14 Feb 2011 - 7:01

Vespa saya kecepatan maksimal 140 km/h

tapi saya selalu mengendarai kisaran 20 s/d 40 km/h

karena naek vespa itu harus dinikmati

tapi kalo suatu saat dibutuhkan, misalnya telat ke kantor atau ada keperluan mendadak vespa anda bisa di andalkan

tentang bikin lari vespa kenceng tapi harga terjangkau,

ada baiknya anda jabarkan kepada kami hal2 yg dibutuhkan sebagaimana di tanyakan oleh bung Laretha di atas

informasi penting lainnya juga kami butuhkan,

misalnya berapakah dana/harga yg anda anggap masih terjangkau?

karena tiap orang beda-beda jangkauannya, misalnya saja bagi sebagian orang biaya untuk membuat vespanya kenceng adalah 5 juta, nah harga 5 juta itu bagi mereka adalah harga yg terjangkau, sedangkan bagi sebagian orang lainnya seperti saya itu adalah harga yang bikin pingsan dan serangan jantung mendadak.

serta anda perlu memberi tau kami kecepatan yang anda anggap kenceng itu kecepatan berapa, karena bagi orang tua/wanita kecepatan 60 km/jam sudah termasuk kategori kenceng dan bagi mereka itu sudah mengerikan.

dengan informasi yang lengkap semoga anda terbantu oleh rekan-rekan F-IVI dimanapun mereka berada

(I Love Tukang Becak)



Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe


Jumlah posting: 1188
Age: 33
Localisation: Malang - Jawa Timur
Registration date: 09.01.09

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Mon 14 Feb 2011 - 8:23

bukankah dengan mesin standart yang sehat sudah bisa ngacir
Kembali Ke Atas Go down
sfcmember



Jumlah posting: 4
Age: 22
Localisation: bandung
Registration date: 11.02.11

PostSubyek: makasih mabro...   Mon 14 Feb 2011 - 20:25

Ya bro bro semua, vespa saya p150s tahun 80 tapi ko kcepatanya cuma segitugitu aja engap dan suka nge brebet... Question
Kembali Ke Atas Go down
Laretha
Vespa Raiders


Jumlah posting: 494
Registration date: 12.10.09

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Mon 14 Feb 2011 - 20:31

sfcmember wrote:
Ya bro bro semua, vespa saya p150s tahun 80 tapi ko kcepatanya cuma segitugitu aja engap dan suka nge brebet... Question

Kecepatan "segitugitu aja" tersebut kira-kira berapa km per jam ? Dalam atau luar kota ?

Kemudian kalo ada "nge brebet", itu berarti settingannya masih belum pas/maksimal.
Kembali Ke Atas Go down
vespa_maker
Vespa Team Bronze


Jumlah posting: 2228
Age: 43
Localisation: Kemang Timur 86
Registration date: 27.06.08

PostSubyek: Re: Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??   Mon 14 Feb 2011 - 22:13

Nurdin R wrote:
bukankah dengan mesin standart yang sehat sudah bisa ngacir
Bukannya standart hanya bisa 0Km aja.. kok ngacir lol!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.vespamaker.co.cc
 

Cara biar lari vespa kenceng, tapi harga terjangkau??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

 Similar topics

-
» Aku suka sama tante2, tapi ga sembarang tante.
» cara kerja sistem radiator BMW
» Cara Bongkar Pulley Sekunder/Belakang Mio
» vespa corsa terendam
» help cara lepan ban vespa

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia ::  :: -