Forum Ikatan Vespa Indonesia

Tempat tukar Informasi para Vespamania Indonesia
 
IndeksIndeks  GalleryGallery  CalendarCalendar  FAQFAQ  PendaftaranPendaftaran  GroupGroup  Login  

Share | 
 

 tenaga vespa menurun

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
masterplan
Pemula
avatar

Jumlah posting : 29
Registration date : 25.07.10

PostSubyek: tenaga vespa menurun   Wed 16 Feb 2011 - 7:27

Mungkin dari teman2 di forum-ivi ini ada yang pernah dengar atau malah mengalami hal yang sedang saya rasakan. hehe.. Very Happy

vespa saya excel96', kondisi kalau dinyalain dan dipakai sendirian si normal2 aja, masalah nya adalah kalau skuter nya saya pakai berboncengan.
Kalau dipakai berboncengan tenaga vespa jadi hilang, logika nya seperti kalau skuter kita lagi ada di posisi gigi tinggi (4 misalnya) tp dalam keadaan pelan, padahal sebenarnya itu lg di gigi 1. Jadi mesti sambil mainin kopling. dan kalau udah mati, saya coba nyalain lg jadi susah, padahal normal nya kalau dipakai sendirian vespa sangat mudah buat dinyalakan. dan kalau ini masalah kawat rem belakang yang terlalu narik, sepertinya bukan, soalnya kawat nya udah saya kondisikan kendor.

yang saya ingin tanyakan, apakah ini pengaruh karburator? Question Question Question
apa isepan? Question Question , memang saya udah cek isepan aga sedikit bocor.
atau ini ada masalah di seputar kelistrikan? Question Question

waduh ga nyadar udah panjang aja kalimat2nya, hehe. Smile
Mohon bantuan atau share nya ya teman2.
terima kasih sebelumnya.
Kembali Ke Atas Go down
Nurdin R
Vespa Team Deluxe
avatar

Jumlah posting : 1188
Age : 35
Localisation : Malang - Jawa Timur
Registration date : 09.01.09

PostSubyek: Re: tenaga vespa menurun   Wed 16 Feb 2011 - 10:37

coba cek pengapian, karbu
mungkin yang lain bisa tambahin lagi
Kembali Ke Atas Go down
thetopan
Vespa Team Junior
avatar

Jumlah posting : 604
Age : 37
Localisation : Bandung - Jakarta - Padang - Yogyakarta
Registration date : 02.11.10

PostSubyek: Re: tenaga vespa menurun   Wed 16 Feb 2011 - 23:34

iseng-iseng aja nih, tapi jangan terlalu dipercaya:

1. mungkin pasokan bensin bermasalah Neutral bisa dari spuyer yg mampet atau selang yang udah uzur
2. mungkin bisa iseng-iseng cek pengapian dari koil anda, barangkali kurang bagus Smile , apa ada loncatan bunga api berwarna biru?
3. kalo bisa sambil iseng-iseng kasih tau dong ukuran karbu ama spuyernya Rolling Eyes
4. kalo boleh tau pas diselah rada keras gak? Rolling Eyes kalo rada keras mungkin ada masalah kompresinya
5. sekalian iseng cek jarak ranggang platina jangan terlalu rapet dan jangan terlalu renggang silent
6. oh iya scratch liat deh knalpotnya, mampet ngak ?

hahai, kalo salah jangan diketawain
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
..................................kabur bounce
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: tenaga vespa menurun   

Kembali Ke Atas Go down
 
tenaga vespa menurun
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Vespa super kehilangan power
» WTB: nyari jok depan buat vespa tua
» FS:Tangki Vespa Super 78' original
» WTA : Cara membuat caram depan vespa PX
» Vespa Super 1979 (best offer aja)

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ikatan Vespa Indonesia :: Otomotif :: Mesin-
Navigasi: